Memilih Objek Wisata Lombok Murah dan Menyenangkan

Kegiatan wisata atau travelling ke beragam destinasi menarik kini menjadi kegiatan yang banyak dipilih oleh sebagian besar kalangan. Bukan hanya karena travelling membuat kita merasa senang, tetapi juga membuat rasa penasaran kita terbayar. Wisata Lombok murah dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sedang menentukan destinasi travelling menarik. Pulau Lombok memang kian lama, kian dikenal oleh para traveller dunia. Kekayaan alam dan akses yang cukup mudah, membuat pulau satu ini tidak pernah sepi.

Apalagi terhitung agenda travelling-nya yang dapat kita atur dan disesuaikan dengan budget yang kita miliki. Keberagaman objek wisata alam dengan harga tiket masuk sangat terjangkau, bahkan gratis, dapat Anda manfaatkan sebagai pilihan berwisata ke Pulau Lombok murah, namun tetap menyenangkan. Berikut beberapa rekomendasi objek wisata di Pulau Lombok untuk Anda.

Main di Pantai Kuta Sebagai Objek Wajib Pulau Lombok Untuk Wisata Lombok Murah

wisata lombok murah

Pantai kuta Lombok

Membahas objek wisata alam Indonesia tidak akan jauh dari yang namanya pantai dan laut. Begitu juga dengan Pulau Lombok. Terletak di Nusa Tenggara Barat, Pulau Lombok dikelilingi banyak pantai dan pulau kecil. Tidak heran kalau sebagian besar traveller pasti memasukan objek wisata pantai atau laut ke dalam agenda perjalanan. Anda juga tentu jangan sampai melewatkan, menikmati keindahan pantai di Lombok. Salah satunya Pantai Kuta.

Familiar dengan nama Pantai Kuta, bukan? Nah, berbeda dengan pantai yang memiliki nama sama di Pulau Dewata, Bali, Pantai Kuta Lombok menghadirkan panorama dan suasana yang dijamin membuat Anda tidak akan menyesal. Seolah menjadi objek wisata wajib, Pantai Kuta Lombok juga termasuk dalam wisata Pulau Lombok dengan biaya murah lho. Dibandingkan dengan apa yang akan Anda dapatkan, panorama keindahan pantai, pasirnya yang putih, langit cerah Pulau Lombok, serta air laut yang masih tergolong bersih disertai ombak tidak henti menghantam tepi.

Pantai Kuta Lombok berada di bagian Lombok Tengah-bagian Selatan. Tepatnya di Desa Kuta, Kecamatan Pujut. Akses menuju objek wisata ini cukup mudah. Hanya 72 kilometer dari pusat Kota Mataram menuju arah Tenggara. Banyak aktivitas wisata air yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Sebelum sampai ke Pantai Kuta, atau ketika hendak kembali ke Mataram, Anda bisa juga mampir ke sebuah desa terkenal dengan budaya dan tradisi yang masih dilestarikan. Berkenalan dan berinteraksi dengan warga asli Desa Sade yaitu Suku Sasak dapat menambah pengalaman Anda selama travelling di Pulau Lombok. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membeli kain tentun khas warga setempat.

Wisata Lombok Murah Dengan Berkunjung Ke Pura Lingsar dan Taman Narmada

Pura Lingsar Lombok

Pura Lingsar Lombok

Melanjutkan travelling dengan budget terbatas dan memilih beragam kegiatan dengan biaya terjangkau, Anda bisa berkunjung ke kedua objek wisata yang letaknya berdekatan yaitu Pura Lingsar dan Taman Narmada. Kedua objek ini berada di Kota Mataram, Lombok Barat. Pura Lingsar merupakan objek wisata sekaligus tempat beribadah Umat Hindu Bali dan Umat Islam Wetu Telu. Hal tersebut menjadi alasan mengapa objek Pura Lingsar terkenal, sebagai saksi adanya toleransi antara Umat Beragama dan keberagaman agama di Pulau Lombok. Kalau Anda datang di saat yang tepat, Anda dapat menyaksikan ritual warga setempat bernama Perang Topat. Acara ini digelar setiap musim hujan datang dan ketika akan menanam padi.

Tidak jauh dari Pura Lingsar, Taman Narmada menjadi objek wisata menarik selanjutnya. Anda dapat melihat sebuah kolam besar di kawasan ini yang dibuat sebagai wujud replika Danau Segara Anak. Ya, Taman Narmada dibuat dengan tujuan sebagai replika dari Gunung Rinjani. Terdapat pula Kolam Air Awet Muda yang mencuri perhatian banyak wisatawan atau menjadi tujuan utama sebagian wisatawan. Pemandangan Taman Narmada pun dijamin membuat Anda betah berlama-lama berjalan di dalam kawasannya.

Selain terdapat Kolam Air Awet Muda, ada juga Pura Kalasa. Letaknya berada di tingkat atas taman sehingga Anda harus menaiki puluhan anak tangga terlebih dahulu. Hal ini sengaja dengan tujuan agar terasa seperti sedang mendaki Gunung Rinjani. Semoga ulasan singkat di atas bermanfaat.