Objek Wisata Pantai Tanjung Aan Yang Indah

Pulau Lombok yang berada di Nusa Tenggara Barat atau NTB ini memang menawarkan keindahan alam yang sangat eksotis dan mengundang decak kagum bagi siapa saja yang melihatnya. Salah satu diantaranya adalah sebuah pantai yang bernamakan Tanjung Aan ini. Yang dimana tidak hanya pulau Bali saja yang mempunyai pantai kuta dengan berbagai keunikan dan pemandangan yang menariknya, tetapi pulau Lombok pun juga memilik nama pantai yang hampir sama yang juga tidak kalah menariknya dengan objek wisata pantai yang ada di Bali. Namun, yang membedakannya adalah jika di Pantai Tanjung Aan ini memiliki pemandangan alam yang sangat asri dan masih belum terjamah, sehingga pantai ini terlihat sangat sepi, dan sangat cocok untuk Anda yang ingin menyepi dan menikmati pantai layaknya milik pribadi. Namun, Pantai Tanjung Aan ini mulai naik daun, karena mempunyai dua bagian sisi pantai yang sama-sama indah banget tetapi berbeda. Di mana perbedaan itu terlihat sangat mencolok dari kedua sisi pantainya, yang dipisahkan oleh tanjung yang berupa sebuah bukit batu.

Objek Wisata Pantai Tanjung Aan Yang Indah

Wisata Tanjung Aan Lombok

Wisata Tanjung Aan Lombok

Selain itu pada bagian sisi kirinya, Pantai Tanjung Aan Lombok ini memiliki pantai dengan pasir yang berwarna kuning kecokelatan, yang dimana warga setempat telah menyebutnya sebagai pasir merica, sebab memang bentuknya sangat mirip sekali dengan butiran merica. Ingin tahu lebih jelasnya mengenai Pantai Tanjung Aan? Mari Anda simak ulasan di bawah ini tentang objek wisata pantai tanjung aan yang indah.

Pantai Tanjung Aan yang ada di Lombok ini juga memiliki garis melengkung yang cukup panjang hingga lebih dari 5 kilometer, yang sama seperti pantai kuta yang ada di Bali, serta pantai ini juga memiliki hamparan pasir yang terlihat sangat menawan, jika dilihat dari atas ketinggian pantai tanjung aan. Birunya air laut di pantai tanjung aan ini sangat memanjakan mata yang memandangnya, serta dengan adanya komposisi warna antara pasir pantai yang berwarna putih, perbukitan yang hijau, dan langit berawan putih, sangat disayangkan untuk dilewatkan begitu saja.

Tanjung Aan Lombok

Tanjung Aan Lombok

Selain dengan keindahan alamnya, di pantai Tanjung Aan Lombok ini juga terdapat sebuah batu payung, yang ada di sekitar tebing dan berbentuk layaknya payung. Yang dimana batu payung ini mulai tersohor, akibat dijadikan sebagai tempat pengambilan gambar sebuah iklan rokok. Serta selain itu di batu payung ini juga sering kali di jadikan sebagai lokasi pemotretan untuk calon pengantin, karena memang pesonanya yang sangat indah banget. Selain dengan menikmati objek wisata pantainya, di tanjung aan ini Anda juga dapat melakukan aktifitas olahraga seperti berselancar, sebab pantai ini mempunyai ombak yang cukup tinggi dan panjang.

Keindahan dari pantai tanjung aan ini memang cukup menarik kan, untuk Anda jadikan sebagai tujuan liburan Anda? Sekian ulasan tentang objek wisata pantai tanjung aan yang indah semoga bisa menginspirasi.