Obyek Wisata Alam Terbaik Yang Ada Di Lombok

Lombok merupakan sebuah pulau yang ada di sebelah Timur Bali, yang memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Lombok sering dijadikan tempat berwisata bagi para wisatawan baik dari dalam Negeri maupun luar Negeri. Wisata Lombok juga menawarkan banyak sekali objek wisata alam, yang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan, dan tak kalah dengan objek wisata yang ada di Bali. Sepeti di bali, Lombok juga memiliki pantai yang tak kalah indah dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Pantai yang ada di Lombok, setiap harinya tidak pernah sepi dari wisatawan yang berkunjung. Adapun beberapa ulasan mengenai tempat wisata alam terbaik di Lombok.

Berikut Objek Wisata Alam Terbaik Yang Ada Di Lombok, yaitu :

  1. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani merupakan obyek wisata Lombok yang paling terkenal dengan ketinggian gunung mencapai >3700 mdpl. Dengan ketinggian tersebut menjadikan gunung rinjani sebagai gunung berapi tertinggi kedua yang ada di Indonesia. Gunung rinjani dipercayai mempunyai nilai spiritual, karena dianggap sebagai tempat tinggal para dewa oleh penganut agam Hindu. Gunung rinjani juga merupakan gunung yang memiliki pamandangan terindah di Asia, tentunya menjadi daya Tarik bagi pencinta alam, dan tidak sedikit juga wisatawan yang berkunjung ke gunung rinjani ini.

  1. Pantai Senggigi

Pantai Serngingi juga merupakan salah satu wisata Lombok yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai Senggigi ini memiliki pamandangan dan suasana yang mirip sekali dengan pantai kuta yang ada di Bali, namun di pantai senggigi ini ombaknya tidak terlalu besar sehingga cocok untuk tempat berenang dan snorkeling. Di panti ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup baik, sebagai penunjang dari pantai ini sendiri, yaitu seperti hotel, restoran, sarana transportasi, bar, penjual pulsa, dan lain sebagainya.

  1. Air Terjun Sendang Gile

Air terjun sendang gile berlokasi di Lombok Utara tepatnya dikawasan desa Senaru. Air terjun sendang gile merupakan pintu masuk awal bagi para pendaki yang ingin mendaki gunung rinjani. Air terjun ini dipercaya bisa membuat seseorang awet muda bagi yang mandi atau sekedar membasuh muka ditempat ini. Kepercayaan tersebut dikarenakan air terjun sendang gile memiliki sumber air yang sama dengan air di Taman Narmada. Untuk bisa mencapai tempat ini anda harus menaiki 200 anak tangga terlebih dahulu.

  1. Danau Segara Anak
Wisata Danau Segara Anak Lombok

Danau Segara Anak

Danau Segara Anak berlokasi di kawah gunung rinjani yang memiliki pamandangan yang sangat menakjubkan. Danau segara anak memiliki air yang berwarna biru, mirip dengan air laut. Karena hal inilah danau segara anak sampai sekarang di yakini sebagai bagian dari air laut yang terpecah ke atas. Di danu ini anda bisa melakukan kegiatan memancing yang pastinya sangat menyenangkan. Untuk mencapai lokasi ini, anda harus terlebih dahulu bejalan, kira-kira selama 9 jam dari titik akhir jalur yang dapat dilalui kedaraan bermotor.

  1. Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dengan paling ramai pengunjung dari tiga pulau Gili yang ada. Pulau gili merupakan tempat bebas kendaraan bermotor, kendaraan yang ada hanyalah sepeda, yang banyak disewakan oleh penduduk setempat. Karena hal tersebutlah, yang menjadikan gili Trawangan ini sebagai tempat yang memiliki pemandangan yang sangat indah, dengan udara yang sejuk dan alami.

Demikian Ulasan mengenai Objek Wisata Alam Terbaik Yang Ada Di Lombok, Semoga dapat menginspirasi liburan anda berikutnya 🙂