Paket Wisata Lombok Selama 3 Hari 2 Malam

Kesempatan untuk bisa berkunjung ke Lombok adalah sesuatu yang banyak diimpikan orang. Sayangnya kesempatan tersebut sering kali tidak lama atau hanya beberapa hari saja. Namun Anda tidak perlu khawatir, apabila waktu berlibur ke Lombok terbatas karena Anda bisa menikmatinya dengan paket wisata Lombok 3 hari 2 malam. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi selama 3 hari tersebut. Untuk lebih memuaskan, sebaiknya Anda pilih wisata dengan rute berikut.

paket wisata Lombok

Paket Wisata Lombok3 Hari 2 Malam

  1. Hari pertama paket Kuta Lombok

Untuk keberangkatan, sebaiknya Anda pilih yang sampai di Lombok malam hari agar Anda bisa beristirahat terlebih dulu. Hari pertama, Anda bisa menikmati tempat-tempat menarik di daerah Lombok Tengah. Daerah tersebut memiliki banyak pilihan tempat wisata yang menarik. Tujuan pertama adalah Pantai Kuta Lombok. Di pantai tersebut Anda bisa menikmati pemandangan pantai atau pun berenang di sekitar bibir pantai. Setelah menikmati Pantai Kuta, Anda bisa beralih ke Pantai Tanjung Aan. Jarak dua pantai cantik tersebut tidak terlalu jauh hanya sekitar 3 km. Jadi Anda bisa lebih efisien dalam menikmati paket wisata Lombok 3 hari ini. Pantai Tanjung Aan merupakan tempat yang cocok untuk Anda yang suka berfoto. Ada banyak spot cantik untuk mendapatkan jepretan foto yang bagus.

Setelah menikmati dua pantai di Lombok Tengah, saatnya Anda beralih ke wisata desa adat. Di Lombok Tengah terdapat desa wisata yang dikenal sebagai Desa Adat Sade. Desa ini menjadi tempat tinggal bagi Suku Sasak Lombok. Anda bisa menikmati ketenangan dan suasana kehidupan penduduk lokal. Wisatawan juga bisa melihat-lihat keunikan Bale yang merupakan rumah tradisional Suku Sasak. Paket wisata Lombok berlanjut dari Desa Sade ke Desa Sukarara. Desa ini menawarkan paket wisata songket yang merupakan kain khas Lombok. Anda bisa berfoto dan melihat langsung pembuatan kain songket Lombok. Setelah dari Desa Sukarara, Anda bisa beralih ke Desa Banyumulek. Desa wisata ini menawarkan kegiatan menarik, seperti belajar membuat kerajinan gerabah. Anda juga bisa membeli gerabah untuk oleh-oleh.

  1. Hari kedua paket Gili Trawangan

Pada hari kedua, Anda bisa menjelajahi kawasan Lombok Utara. Berbagai tempat wisata menarik ada di kawasan tersebut. Untuk tempat wisata yang pertama sebaiknya Anda ke Gili Trawangan. Tempat wisata yang wajib dikunjungi saat liburan ke Lombok ini menawarkan pemandangan dan juga berbagai kegiatan yang cukup seru. Namun perlu Anda tahu bahwa di kawasan Gili Trawangan tidak ada kendaraan bermotor. Anda bisa berjalan kaki menikmati Gili Trawangan atau dengan naik Cidomo sebagai moda transportasinya. Paket wisata Lombok di hari kedua ini untuk memuaskan Anda dengan tempat wisata populer Lombok. Anda bisa menikmati pesona Gili Trawangan dengan bersantai atau pun berenang di sekitar Pantai.

Setelah menikmati Gili Trawangan, Anda bisa pindah ke Hutan Baun Pusuk. Tempat menarik untuk wisata Lombok ini masih berada di Lombok Utara. Jadi waktu yang Anda gunakan akan lebih efektif. Hutan Baun Pusuk menawarkan paket wisata Lombok berupa pemandangan hutan yang indah. Udara segar dan pepohonan rindang menjadi sajian utama di tempat wisata ini. Anda bisa menikmati alam di kawasan hutan yang masih sangat asri ini. Selain suasana alam yang masih asri, Anda bisa menikmati hutan dengan melihat kera-kera yang menjadi penghuni Hutan Baun Pusuk. Sepanjang jalan di kawasan ini ada banyak kera yang bisa Anda lihat. Sebaiknya berhati-hati dengan barang bawaan, karena sifat alami kera yang suka usil dengan pengunjung apalagi kalau membawa makanan.

  1. Hari ketiga paket wisata kota

Pada hari ketiga liburan Anda ke Lombok, bisa dihabiskan dengan menjelajah kota Lombok. Terdapat beberapa tempat wisata yang berada di kota, seperti Taman Narmada. Berada di Lombok Barat, tempat wisata ini bisa menutup rangkaian paket wisata Anda di hari terakhir. Tempat wisata ini seperti miniatur dari Gunung Rinjani yang ada di Lombok. Mata air di Taman Narmada sering digunakan wisatawan untuk minum dan membasuh muka karena disebut-sebut mampu membuat seseorang awet muda.

Demikian beberapa rangkaian tempat wisata dalam paket wisata Lombok selama 3 hari 2 malam.Pada hari terakhir, Anda bisa berburu oleh-oleh dan bersiap-siap untuk pulang.