Pantai Lombok yang Mempesona

Sebagai negara kepulauan, Indonesia tentu memiliki banyak pantai. Termasuk pantai Lombok yang menjadi salah satu kekayaan tanah air. Ada banyak pantai di sana, dan beberapa pantainya sudah terkenal hingga ke turis mancanegara. Tentu masing-masing pantai mempunyai keunikan dan keindahannya masing-masing. Seperti beberapa pantai populer berikut yang punya keunikan dan pastinya pemandangan yang begitu indah.

pantai Lombok

Deretan Pantai Lombok yang Populer

  1. Pantai Kuta Lombok

Pantai cantik yang satu ini berada di daerah Lombok Tengah. Pesona Pantai Kuta Lombok sudah tidak diragukan lagi. Setiap tahun jumlah pengunjung di pantai ini sangat banyak, baik dari wisatawan lokal atau pun wisatawan asing. Pantai Kuta juga menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang sedang memburu sunset. Pemandangan di Pantai Kuta Lombok begitu indah dan air lautnya pun bersih. Anda bisa melihat ikan-ikan kecil tanpa harus berenang. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati ayunan yang ada di pantai ini untuk bersantai atau dijadikan tempat foto. Di tepi barat Pantai Kuta, terdapat sebuah bukit yang terkenal dengan sebutan Bukit Mandalika.Tempat tersebut juga sering dijadikan tempat favorit untuk melihat keindahan Pantai Kuta dari ketinggian.

  1. Pantai Tanjung Aan

Selain Pantai Kuta Lombok yang terkenal, ada lagi Pantai Tanjung Aan yang indah dan cukup unik. Berbeda dari kebanyakan pantai Lombok atau daerah lain, Pantai Tanjung Aan ini mempunyai pasir pantai dengan 3 tekstur yang berbeda. Dari pasir yang cukup kasar seperti merica hingga pasir yang putih dan halus di sisi lainnya. Lokasi pantai unik ini pun tidak begitu jauh dari Pantai Kuta. Walau tidak sepanjang garis pantai di Kuta, Tanjung Aan memiliki pantai yang nyaman untuk bersantai dan menikmati pemandangan lautnya. Di sekitaran pantai, ada banyak pepohonan hijau yang tumbuh di perbukitan. Pemandangan yang segar dari laut dan pepohonan di Tanjung Aan ini bisa dinikmati sekaligus untuk membuat pikiran Anda kembali fresh

  1. Pantai Pink Lombok

Siapa yang tidak tergoda untuk datang ke pantai cantik nan unik ini. Berada di kawasan Lombok Timur, Pantai Pink banyak menarik perhatian wisatawan yang berlibur ke Lombok. Pantai Lombok yang indah ini sudah terkenal dengan pemandangan pasir pantainya yang berwarna merah muda atau pink. Keindahan warna pasir pantai unik tersebut semakin indah saat cuaca cerah. Pantulan sinar matahari dari air lautnya, membuat pemandangan di Pantai Pink semakin eksotis. Selain itu, di sekeliling pantai ini terdapat perbukitan hijau. Wisatawan bisa bermain di sekitar pantai seperti berenang. Pantai Pink Lombok cukup aman untuk berenang karena arusnya air di pantai ini relatif tenang.

  1. Pantai Gili Trawangan

Nama Gili Trawangan mungkin sudah terkenal sebagai simbol wisata Lombok. Gili cantik yang banyak dikunjungi wisatawan ini pun menawarkan pantai yang tidak kalah indah dengan pantai-pantai lain yang ada di Lombok. Pasir putih menghiasi area pantai yang sering digunakan untuk berjemur. Pantai Lombok yang eksotis ini juga menawarkan banyak kegiatan seru. Mulai dari snorkeling, scuba diving, keliling dengan perahu, atau menjelajah dengan cidomo. Cidomo hampir sama seperti andong atau kereta kuda di Jawa, hanya saja roda kereta menggunakan ban karet layaknya mobil. Cidomo juga menjadi transportasi andalan, mengingat larangan penggunaan kendaraan bermotor di Gili Trawangan ini.

  1. Pantai Gili Meno

Gili Meno berada dekat dengan Gili Trawangan. Tempat wisata yang satu ini memiliki suasana yang cukup tenang. Pantai di Gili Meno cocok dijadikan tempat pilihan untuk Anda yang ingin menjauh dari keramaian Ada gubuk atau gazebo di sekitar pantai yang bisa menjadi tempat bagi wisatawan menikmati pantai Lombok ini. Air laut di tempat ini pun masih terjaga dan cukup jernih untuk Anda melihat hewan-hewan laut kecil di dalamnya. Selain bersantai, wisatawan bisa melakukan snorkeling atau menyelam di beberapa spot yang tersedia.

Demikian beberapa pantai Lombok yang menawarkan pemandangan cantik dan suasana yang cocok untuk membuat Anda lebih segar dan pikiran lebih tenang.