Pantai Pink Lombok Salah Satu Pantai Terunik di Dunia

Pantai pink Lombok merupakan salah satu pantai terunik di dunia, yang menyuguhkan keindahan dan keunikan alam yang berbeda. Yang membuat para wisatawan tertarik untuk datang mengunjungi wisata di Lombok ini. Disini Anda bisa menikmati keindahan alam yang sangat menawan, dengan warna pasir pantai yang unik, dan bukit yang menyempurnakan panorma alam di pantai Pink Lombok.

Jika anda mencari tempat yang masih perawan dan tidak terlalu ramai dengan pemandangan langka, maka pantai pink Lombok adalah pantai yang cocok untuk menjadi destinasi wisata anda. Pantai yang terletak di desa Sakaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat ini masih jarang dikenal wisatawan, karenanya pantai ini masih perawan dan tersembunyi tempatnya. Pantai ini termasuk salah satu dari 7 pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink.

Keindahan Pantai Pink Lombok Yang Mempesona

Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Hal yang paling menarik dari pantai ini adalah warna pasirnya yang unik yaitu merah muda atau pink. Pantai ini sebenarnya memiliki warna pasir putih seperti yang lain hanya saja pantai ini memiliki terumbu karang bewarna merah muda yang hidup di air dangkal. Batu karang yang matipun melebur dengan pasir menjadikannya bewarna kemerah mudaan dibantu dengan cahaya terik matahari. Semakin sore, maka warnanya pun akan semakin jelas merah muda.

Bukan hanya warna pasirnya saja, pemandangan bawah air pantai ini pun tidak kalah cantiknya dengan pantai lain. Anda bisa menjelajah pemandangan bawah air dengan senorkeling. Tapi anda harus membawa peralatan senorkeling sendiri karna disini tidak disediakan tempat penyewaan alat senorkeling,

Goa Bersejarah Yang Ada di Pantai Pink Lombok

Berfoto di goa peninggalan jepang di pantai pink lombok

Berfoto di goa peninggalan jepang di pantai pink lombok

Pantai ini memiliki ombak laut yang kecil menciptakan rasa tenang. Jadi pantai ini aman untuk dijadikan tempat bermain air jika anda membawa anak-anak anda. Pantai ini diapit dua bukit sehingga terdapat banyak spot yang cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Jika anda ingin melihat pantai pink dengan jelas, maka anda bisa menaiki bukit sebelah kiri dari sana anda bisa menyaksikan pantai secara keseluruhan. Di bukit sebelah kanan disediakan gazebo untuk para wisatawan yang berkunjung. Konon pantai ini sempat dijadikan tempat persembunyian oleh para tentara jepang. Terbukti dengan adanya bekas gua dan tembakan meriam yang masih tersimpan disana. Jika anda berkunjung kesini anda bisa melihat gua yang tidak terlalu besar ini.

Rasanya tidak asik bermain ke pantai tapi tidak menjelajah pemandangan bawah airnya bukan? Disini anda bisa melakukan snorkeling. Atau berenang sekalipun. Terdapat banyak macam terumbu karang dipantai ini, walaupun sebagian hancur karna aktifitas nelayan. Dari bibir pantai ini, anda bisa juga berkunjung ke gili atau pulau kecil yang berjarak tidak jauh dari pantai pink Lombok ini. Akan ada beberapa nelayan yang menawari anda untuk berkeliling ke sekitar pantai dan mengunjungi beberapa gili menggunakan perahu.

Tips Berkunjung ke Pantai Pink Lombok

Jika anda hendak berkunjung maka kami menyarankan anda untuk:

  • Datanglah pagi-pagi karna perjalan yang cukup jauh
  • Bawalah bekal seperti minuman atau makanan karna disana jarang penjual
  • Bawalah baju ganti berjaga-jaga jika anda hendak bermain air
  • Jangan lupa untuk membawa sunblock dan sun glasses anda
  • Disini tidak ada hotel atau penginapan. Jangan pulang terlalu larut karna penerangan yang kurang akan membuat jarak pandang anda semakin pendek

Pantai pink Lombok ini masih minim pengunjung jadi fasilitasnya pun masih sangat kurang. Perjalanan yang cukup jauh dan akses jalan yang kurang baik akan menjadi pertimbangan tersendiri. Tapi perlu anda tahu bahwa itu semua akan terbayar setelah anda menginjakan kaki di pantai pink Lombok ini. Pantai ini bersih sampah dan tidak ramai pengunjung.