Pantai Selong Belanak Lombok Dengan Keasrian Alamnya

Pantai Selong Belanak terletak di selatan Pulau lombok, sekitar 60 km dari kota mataram. Untuk menuju Pantai ini anda memerlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari kota mataram, namun waktu anda tidak akan terbuang sia – sia karena akan terbayarkan oleh pesona di pantai Selatan lombok ini.

Pantai Selong Belanak ini juga menjadi salah satu pantai di lombok yang menawan, yang memiliki hamparan air laut yang berwarna bening biru kehijauan dan juga hamparan pasir putihnya yang sangat lembut membentang luas di sepanjang pesisir pantai. kelembutan pasir putih di pantai ini akan bisa anda rasakan pada saat anda berjalan menyelusuri pantai tanpa menggunakan alas kaki.

Wisata Selong Belanak Lombok

Wisata Selong Belanak Lombok

Selain pasir putihnya yang membedakan pantai Selong Belanak dengan pantai – pantai lainnya adalah pantai Selong belanak Lombok memiliki dasar pantai yang berpasir lembut tidak seperti pantai – pantai lainnya yang memiliki dasar yang berbatu karang. Jika anda melihat Pantai Selong Belanak ini dari atas bukit, maka anda akan terkagum – kagum melihat keindahan pemandangan yang di berikan oleh pantai Selong Belanak di Pulau Lombok ini.

Di sekitar pantai anda juga bisa melihat permukiman – permukiman nelayan dengan bentuk bangunan yang masih sangat sederhanan dan tradisional, dengan susana yang sepi yang hanya ditemani oleh suara deburan ombak dan tiupan angin laut, akan membuat anda semakin betah untuk tinggal di pantai ini, pantai Selong Belanak ini cocok untuk anda kunjungi bila anda ingin keluar dari kebisingan kota.

Posisi pantai yang menjorok ke teluk membuat pantai ini aman untuk anda berenang dan bermain air bersama keluarga, karena ombaknya yang tidak terlalu besar. Pantai yang begitu sepi dan damai membuat hati menjadi tenang dan damai.

Kegiatan yang bisa anda lakukan di Pantai Selong Belanak, diantaranya :

  1. Bersantai

Pantai Selong Belanak yang sepi dan damai membuat hati dan pikiran menjadi tenang, sangat cocok untuk anda bersantai dan menghilangkan kepenatan karena pekerjaan dan rutinitas sehari – hari.

  1. Berselancar

Pantai selong Belanak sangat cocok bagi anda yang ingin belajar berselancar dengan ombak pantai yang begitu tenang dan membuat diri anda nyaman berada di pantai ini.

  1. Berenang

Sangat di sayangkan bila anda berkunjung ke wisata Pantai Selong Belanak Lombok ini, anda tidak mencoba untuk berenang di tepi pantai yang indah dan mempesona ini. Keasrian Pantai dan ombak yang begitu tenang akan memberikan kenyamanan tersendiri kepada para wisatawan yang berkunjung.

Itulah keindahan Pantai Selong Belanak yang tersembunyi, yuk kunjungi segera agar anda juga dapat merasakan pesona keindahan salah satu Pantai di Lombok ini.