Pantai Yang Menawan di Selatan Pulau Lombok

Urutan pantai di bawah ini adalah urutan pantai dari Barat ke Timur di bagian selatan Pulau Lombok. Saya percaya terdapat banyak pantai indah di Wisata Lombok yang lain dan belum pernah Anda kunjungi karena keterbatasn waktu. Ini merupakan beberapa dari pantai yang menawan di selatan pulau Lombok :

1. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta tidak hanya terdapat di Bali. di diantara pantai-pantai lain di bagian selatan Pulau Lombok, pantai inilah yang paling ramai dikujungi pengunjung. Hal ini karena infrastuktur di Pantai Kuta sudah tersedia tidak seperti di kawasan lain di bagian selatan Pulau Lombok. Tersedianya banyak penginapan, tempat makan, toko, ATM, dan segala sesuatu yang di butuhkan wisatawan. pasir pantai di Kuta Lombok juga sangat unik, bentuknya bulat seperti merica.

2. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak Lombok

Pantai Selong Belanak Lombok

Pantai Selong Belanak mempunyai pasir putih dan lembut. Garis pantainya cukup panjang. Dan ombak yang tidak terlalu besar, pantai Selong Belanak selalu digunakan untuk surfing (selancar air) atau belajar surfing. Pantai Selong Belanak adalah satu diantaranya pantai favorit para wisatawan dikarenakan mempunyai pasir putih yang sangat lembut, ombak yang mengagumkan, pemandangan alam yang bagus, dengan warna biru muda air laut yang cantik.

3. Pantai Tanjung Aan Lombok

Tanjung Aan Lombok

Tanjung Aan Lombok

Walaupun berdekatan dengan Pantai Seger dan Pantai Kuta, Lombok. daerah Tanjung Aan memiliki warna pasir pantai yang berbeda sdengan kedua pantai tersebut. Pasir pantai di kawasan Tanjung Aan lebih lembut dan berwarna putih bersih. Garis Tanjung Aan cukup panjang dan beragam karang ada di air laut dekat tanjung Aan.

4. Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Pantai Tangsi adalah salah satu dari sekian pantai unik di seantero dunia. Hal ini karena warna pasir pantainya yang merah muda akibat perpaduan antara pasir putih dan pasir merah hasil pecahan karang merah. Hanya ada beberapa pantai di dunia yang memiliki warna pasir yang sama tersebut, salah satunya ialah Pantai Tangsi. Agak ke tengah lautan, pengunjung dapat melihat terumbu karang yang dihuni berbagai macam ikan laut yang berwarna warni dan sungguh pengalaman yang begitu luar biasa.

5. Pantai Mawun

Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun adalah pantai yang paling cantik di diantara pantai-pantai yang ada di Pulau Lombok. Pantai Mawun berbentuk teluk yang pasir pantainya agak menjorok ketengah. Air lautnya selalu tenang yang berwarna hijau kebiru-biruan. Garis pantainya tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Dari kejauhan, pantai Mawun berpasir putih. Pantai Mawun sungguh menawan karena pasirnya memiliki perpaduan antara pasir lembut yang berwarna putih dan hitam.

6. Pantai Seger
Pantai Seger hampir sama dengan Kuta Pulau Lombok yang sangat populer namanya, memiliki pasir bulat seperti merica dan terdapat karang di mana-mana. Di saat sore hari, air laut di pantai Seger mengalami kesurutan dan menimbulkan pemandangan karang-karang yang langsung dapat dilihat di pantai.

7. Pantai Mawi
Pantai Mawi memiliki garis pantai yang sangat pendek dengan ombak yang cukup besar. Memiliki pasir putih, apabila di lihat dari jarak dekat, ternyata terdapat perpaduan antara pasir putih, orange, dan hitam. Walaupun, Pantai Mawi termasuk pantai yang kecil dan tersembunyi, pantai tersebut sangat ramai dikunjungi pengunjung, khususnya para bule yang suka surfing.

Ingin menikmati pantai yang menawan di selatan pulau Lombok, langsung saja ke Lombok dan dapatkan pengalaman yang tidak bisa terlupakan di memori Anda tentang Wisata Lombok Yang Manakjubkan ini.