Pesona Keindahan Alam Di Bukit Malimbu

Wisata Lombok tidak hanya terkenal dengan pantai dan air terjunnya yang indah. Lombok juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah menariknya dengan wisata yang lain yaitu Bukit Malimbu. Bukit malimbu merupakan tempat wisata terbaik yang menyuguhkan pemandangan keindahan sunset di Pulau Lombok ini. Bukit malimbu berada sekitar 24 Kilometer dari pusat kota Mataram.

bukit malimbu Lombok

bukit malimbu

Di Bukit Malimbu anda tidak hanya bisa menyaksikan keindahan sunset yang menawan, anda juga bisa melihat tiga Gili yang sangat terkenal di Lombok yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air dengan latar belakang sunset. Selain itu anda juga akan disuguhkan pemandangan gunung Agung dari kejauhan. Dengan suguhan pemandangan yang sempurna inilah yang menjadikan Bukit Malimbu Lombok sebagai tempat terbaik yang ada di Pulau Lombok sebagai tempat menyaksikan keindahan sunset yang menawan.

Bukit malimbu Lombok memiliki dua titik yang bisa anda pilih yaitu sebelah timur dan sebelah barat jalan raya. Di titik sebelah barat jalan raya anda dapat menikmati keindahan sunset dari atas tebing dengan ketinggian tebing mencapai 25 meter. Tebing ini banyak di tumbuhi semak dan di tebing ini juga terdapat banyak kera yang sering mencari perhatian para pengunjung.

Wisata Bukit malimbu lombok

bukit malimbu lombok

Sedangkan di titik sebelah timur anda juga bisa menyaksikan keindahan sunset yang tidak kalah indahnya dengan sunset yang ada di titik debelah barat. Di titik sebelah timur ini hanya berupa tanah kosong yang hanya 6 meter lebih tinggi dari jalan raya. Dibagian puncak dari tempat ini terdapat gazebo sebagai tempat bersantai para pengunjung sambil menyaksikan sunset yang sangat menawan.

Sambil menunggu terbenamnya matahari, anda bisa menikmati beberapa makanan dan minuman yang dijual oleh penduduk di sekitar bukit malimbu ini. Seperti bakso, jagung bakar, rujak, dan lain sebagainya.

Jika anda berkunjung ke 3 Gili terkenal yang ada di Lombok yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, anda pasti akan melewati bukit ini. Disarankan anda mampir ke bukit malimbu ini sebagai tempat beristirahat setelah seharian menjelajahi 3 Gili tersebut sambil menikmati keindahan alam yang di suguhkan oleh Bukit Malimbu Lombok ini. Usahakan anda bisa mengatur waktu agar bisa tiba di bukit malimbu ini sekitar jam 4 atau jam 5 sore untuk bisa menikmati keindahan sunset di Bukit Malimbu Lombok.

Demikian Pesona Keindahan Alam Di Bukit Malimbu, semoga bisa membantu anda yang sedang bingung memilih tempat berlibur bersama keluarga atau sahabat anda.