Pesona Keindahan Pulau Lombok Yang Eksotis

Tahukah Anda objek wisata apa yang wajib Anda datangi ketika Anda berkunjung ke pulau Lombok? Mungkin sebagian besar di antara Anda semua masih ada yang belum tahu kan tempat wisata Lombok yang wajib di kunjungi? Lombok yang merupakan salah satu pulau yang terletak di goegrafis Asia Tenggara yang berguguskan dengan pulau-pulau dari kepulauan kecil sunda dengan koordinat 8.565A0 S 116.351A0 E yang memiliki luas sekitar 4,725 kmA2 mempunyai beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Mengapa? Sebab pulau Lombok ini terkenal kaya akan keindahan alam yang sangat eksotis sehingga mampu membuat Anda termanjakan ketika berwisata ke pulau Lombok.  Pulau Lombok yang memiliki sejuta pesona yang sangat berbeda di bandingkan dengan objek wisata lain ini mampu menarik cukup banyak para wisatawan baik yang ada di dalam negeri maupun yang ada di luar negeri. Keunikan dari objek wisata di Lombok ini juga tidak kalah indahnya dan menariknya loh jika Anda bandingkan dengan objek wisata yang ada di pulau dewata Bali, hal ini yang kerap sekali menjadikan pulau Lombok menjadi salah satu alternatif terbaik liburan selain di pulau Bali.

Wisata di Lombok

Wisata Lombok

Adapun beberapa pesona keindahan pulau Lombok yang eksotis yang wajib Anda ketahui ketika berkunjung ke Lombok, diantaranya :

  1. Kawasan wisata terindah yang wajib Anda kunjungi yang pertama adalah Pantai Kuta atau yang di kenal dengan nama lain yaitu Tanjung Aan. Ini merupakan salah satu objek wisata yang paling terkenal di pulau Lombok yang kerap sekali menjadi tujuan terfavorit bagi para wisatawan, pantai kuta atau tanjung aan ini merupakan objek wisata yang di percaya memiliki kemiripan dengan objek wisata kuta yang ada di pulau dewata Bali. Pantai kuta Lombok yang terletak di desa Kuta ini memiliki pasir putih yang terlihat sangat menawan, di jamin mata Anda nantinya akan termanjakan sepanjang liburan Anda di pantai tersebut. apalagi dengan pesona keindahan dari ombak pantai yang sangat jernih dan berwarna biru kehijauan, tampak begitu sangat mempesona. Pantai kuta Lombok yang begitu menarik ini mampu memikat cukup banyak para wisatawan, hal ini di buktikan dari banyaknya pengunjung yang kerap sekali memadati objek wisata tersebut di setiap harinya. Apalagi di pantai ini Anda juga bisa menyaksikan upacara Bau Nyale yang diadakan satu setahun sekali.
  2. Kawasan wisata selanjutnya yang juga sangat unik adalah objek wisata hutan monyet pusuk. Yang mana nama pusuk ini memiliki arti sebagai puncak, di mana bagian dari kawasan dari hutan rinjani yang sangat indah. Hutan monyet pusuk ini merupakan salah satu tempat persinggahan bagi para turis atau pun para wisatawan asing maupun wisatawan domestik yang hendak menuju kebeberapa objek wisata yang ada di pulau Lombok bagian barat dan bagian utara. Di sini Anda akan di suguhkan dengan beberapa pemandangan alam yang masih terjaga kealamiannya dan juga kesejukan dari udara yang masih terasa begitu menyegarkan. Hal ini tentunya akan menghilangkan rasa lelah Anda selama pernjalanan menuju kawasan wisata tersebut. dan hal yang sangat unik dari hutan monyek pusuk ini, menyajikan ribuan monyet yang berkeliaran bebas yang akan menemani istirahat Anda.
  3. Kawasan yang patut Anda kunjungi berikutnya ketika berlibur ke pulau Lombok adalah objek wisata Lembah hijau. Objek wisata ini terletak di sebuah desa bernama Ijobalit yang ada di kecamatan Labuhan Haji, yang bisa Anda tempuh sekitar 7 kilometer dari kota Selong bagian timur. Objek wisata lembah hijau ini terdapat beberapa berugak yang bisa Anda gunakan untuk tempat bersantai sembari menikmati keindahan pesona pemandangan hijau yang sangat indah dan cantik. Di jamin deh pemandangan kehijauan tersebut akan sanga memukau mata Anda. selain itu, kehijauan dari kolam renang yang ada di kawasan ini bisa Anda nikmati sembari menikmati keindahan pepohonan yang mengelilingi kolam renang tersebut yang bakal membuat sensasi renang Anda tambah begitu mengasikan. Tidak hanya itu saja, warna-warni bunga yang ada di kawasan ini akan setia memanjakan mata Anda.

Sungguh pemandangan objek wisata yang sangat indah tersebut patut untuk Anda coba. Demikian dari pesona keindahan pulau Lombok yang eksotis semoga manfaat.