Pesona Keindahan Wisata di Lombok Timur Yang Wajib Anda Kunjungi

Salah satu daerah destinasi wisata terbaik di Indonesia, yaitu Pulau Lombok. Daerah yang masuk dalam gugusan kepulauan Nusa Tenggara ini merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menawarkan berbagai macam wisata alam yang indah dan mempesona. Perbukitan, pantai, danau, gunung, waduk, taman wisata alam, dan berbagai macam destinasi wisata alam lainnya mampu membuat Anda merasakan indahnya surga dunia. Pemandangan nya yang mampu menyejukkan mata Anda, akan membuat Anda melupakan segala beban kehidupan yang Anda jalani. Berbagai macam penat dari suatu rutinitas kehidupan akan hilang secara perlahan ketika Anda menikmati berbagai macam keindahan alam disana. Suasana nya yang alami akan membuat Anda merasakan suatu kenyamanan dalam menjalani kehidupan dan semakin bersyukur atas segala nikmat yang telah Tuhan berikan. Banyak daerah yang menawarkan wisata alam menarik di Wisata Lombok. Salah satunya yaitu wisata di Lombok Timur. Berbagai macam pesona wisata di Lombok Timur sangat direkomendasikan untuk Anda ketika berkunjung ke Pulau Lombok.

Berikut Beberapa Pesona Wisata di Lombok Timur

Wisata di Lombok Timur menjadi pilihan terbaik untuk Anda ketika berkunjung ke Pulau Lombok. Berbagai macam keindahan alamnya akan mampu membuat Anda terpesona. Abadikan setiap momen keindahan yang Anda rasakan ketika berkunjung kesana. Inilah beberapa destinasi wisata di Lombok Timur.

  1. Tanjung Ringgit
wisata di lombok timur

Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Obyek wisata alam ini terletak di ujung Timur Pulau Lombok, dan menghadap langsung ke Pulau Sumbawa. Lebih tepatnya terletak di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Berjarak kurang lebih 85 kilometer dari Kota Mataram akan membuat Anda merasakan suatu pengalaman berbeda ketika berkunjung kesana. Butuh suatu perjuangan ekstra untuk mencapai lokasi wisata tersebut. Pemandangan alam yang indah akan mengiringi setiap perjalanan Anda ketika menuju kesana. Dibalik suatu usaha yang keras pasti akan menghasilkan sesuatu yang istimewa. Ungkapan tersebut nampaknya sangat cocok untuk diaplikasikan untuk perjalanan menuju ke Tanjung Ringgit. Anda akan disambut beberapa keindahan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Hamparan birunya laut yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia juga semakin membuat lokasi wisata ini sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan suatu ketenangan dalam hidup ini. Sembari mensyukuri ciptaan Tuhan yang indah ini, Anda akan memandangi pemandangan alam yang tertata rapi secara alami disana. Ketika Anda sampai di puncak tebing, Anda akan melihat beberapa panorama keindahan bawah laut. Gugusan terumbu karang terpampar jelas dari puncak bukit, yang semakin membuat Anda gatal untuk melakukan kegiatan diving disana. Suatu keindahan alam yang patut untuk kita syukuri. Satu hal unik yang berada di Tanjung Ringgit ini yaitu terdapatnya sumber air tawar dibawah tebing. Berbentuk seperti sumur, sumber air ini mampu melepas dahaga dari kelelahan dalam perjalanan. Maka dari itu, jangan sampai Anda lewatkan untuk berkunjung ke Tanjung Ringgit ketika melakukan wisata di Lombok Timur.

  1. Pantai Pink Lombok
Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Satu lagi destinasi wisata di Lombok Timur yang mempesona. Merupakan salah satu pantai unik yang berada di Indonesia, bahkan dunia. Jika umumnya pasir pantai berwarna putih ataupun abu-abu gelap. Tapi tidak dengan Pantai Pink Lombok Timur ini. Pasir pantainya yang berwarna merah muda mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal ataupun mancanegara. Setelah ditelusuri, warna merah muda yang berada di pantai tersebut ternyata terjadi karena adanya perbaduan antara pasir berwarna merah, putih, dan sedikit hitam. Selain itu disana juga terdapat sebuah gua yang konon katanya merupakan sebuah tempat persembunyian tentara Jepang pada saat terjadinya perang Dunia II.

  1. Pulau Pasir
Pulau Pasir Lombok

Pulau Pasir Lombok

Salah satu destinasi wisata yang unik berikutnya yaitu Pulau Pasir. Berbagai macam biota laut hidup di pulau kecil ini. Selain itu masyarakat sekitar juga melakukan berbagai macam kegiatan menenun. Hal ini tentunya bisa dijadikan untuk Anda sebagai oleh-oleh ketika mengakhiri perjalanan di Lombok Timur.

Demikianlah beberapa destinasti pilihan wisata di Lombok Timur yang sangat cocok untuk Anda kunjungi ketika berwisata ke Lombok. Pemandangan alamnya yang indah dan mempesona tentu akan membuat Anda semakin ingin berlama-lama untuk berada disana.