Pesona Pantai Senggigi Yang Membuat Anda Kagum, Ini Dia!

Sebagai salah satu pantai terkenal wisata di Lombok, Senggigi Lombok merupakan pantai yang memiliki panorama sangat indah dan pastinya bisa memanjakan mata para pengunjung. Ada banyak keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini mulai dari pasirnya, air laut, pemandangan sekelilingnya dan juga fasilitas yang sangat menyenangkan disini. Tentunya pantai ini cocok untuk liburan dan destinasi wisata keluarga atau bersama teman dan pasangan.

Apa Saja Keindahan Paling Khas dari Pantai Senggigi Lombok?

Wisata Pantai Senggigi Lombok

Wisata Pantai Senggigi Lombok

Ada banyak keindahan yang ditawarkan pantai Senggigi mulai dari pasirnya yang lembut terhampar luas dengan gradasi warna hitam dan putih. Pantai ini memiliki air laut yang segar nan jernih, bahkan sangat bersih karena memang jauh dari sampah laut. Air lautnya pun tenang dan memiliki ombak yang tidak besar, sehingga aman dijadikan sebagai lokasi berenang bahkan untuk anak-anak. Airnya yang sangat jernih dengan warna biru toska ini pun mampu membuat mata selalu melotot melihat pemandangan bawah laut dengan ragam ikan yang berenang bebas.

Pantai ini memiliki terumbu karang yang sangat terpelihara. Juga memiliki garis pantai yang panjang sehingga anda bisa berjalan menyusuri pantai ini sambil menikmati indahanya pemandangan. Jika melihat kedepan menyusuri garis pantai ini maka akan nampak hamparan pasir dengan gradasi warna dari hitam ke putih. Maka inilah yang menjadi daya tarik tinggi para wisatawan lokaldan wisatawan mancanegara.

Kegiatan Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Pantai Senggigi Lombok?

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan para wisatawan yang datang ke pantai ini. Yaitu mulai dari berenang di air lautnya yang tenang. Bahkan bisa bersantai dan berjemur di hamparan pasir dan di sekeliling pantai. Lokasi indah ini pun sangat cocok dijadikan spot foto terbaik yang bisa diambil dari berbagai angle. Pantai ini juga menyediakan pemandangan alam yang sangat indah untuk snorkeling. Bermain di pinggir pantai seperti membuat istana pasir, berlarian ataupun bermain bola juga sangat nyaman dilakukan.

Jika anda memang lupa membawa peralatan snorkeling, maka di dekat gerbang pintu masuk pantai ini disediakan peralatan snorkeling yang bisa anda sewa. Tentunya anda bisa menikmati kegiatan anda di pantai ini dari pagi hingga malam hari. karena disini juga tersedia kedai makanan hingga malam untuk melayani anda dengan sangat baik dan ramah. Bahkan terdapat pula toko souvenir yang bisa anda kunjungi untuk membeli oleh-oleh yang paling berkesan dari Lombok khususnya dari Pantai Senggigi.

Bagaimana Area Lokasi Pantai Senggigi Lombok?

Pantai ini berada di daerah Senggigi yang bisa ditempuh dari Kota Mataram yaitu setelah anda turun di bandara Selaparang Mataram selama 30 hingga 50 menit. Anda bisa menyewa motor atau taksi ke pantai ini. sepanjang perjalanan menuju pantai ini anda bisa melihat kendaraan tradisional Mataram yang disebut dengan cidomo. Maka anda juga bisa menaiki cidomo ini untuk berkeliling sekitar Mataram. Sebelum tiba di pantai ini anda juga akan melewat sebuah pura yang disebut Pura Batu Belong yang juga merupakan pelengkap keindahan pantai Senggigi Lombok. Pura ini berbentuk menjorok ke laut dan sangat indah dijadikan latar foto anda.

Di area lokasi Senggigi Lombok ini anda bisa menemukan banyak fasilitas yang lengkap. Terdapat beberapa resto dan cafe yang menyediakan aneka Kuliner Lombok dan aneka seafood. Terdapat pula hotel dan penginapan yang bisa anda sewa sehingga bisa bermalam untuk nantinya bisa menikmati sunset dan sunrise. Adapun pub dan diskotik serta live music yang bisa anda nikmati pada malam hari. yang paling seru untuk pasangan adalah adanya tempat makan romantis yang bisa dikunjungi di sekitar pantai. Adapun Cafe Alberto yang khusus menyajikan pizza lezat, dan Cafe Lotis yang berada di sebelah timur pantai yaitu di Pasar Seni. Berbagai fasilitas itu tentu sebagai pendukung bagi para wisatawan agar merasa lebih betah berada di wilayah Senggigi.