Gili Air, Peta Wisata Lombok yang Harus Dikunjungi Para Penyelam

Apa yang paling Anda tahu dari pulau Lombok dan wisatanya? Nama Gili Trawangan dan pantai Senggigi mungkin menjadi salah satu yang paling banyak terlintas pertama kali di benak Anda. Sebenarnya, wisata di Lombok tidak hanya sebatas itu saja. Ada banyak wisata di Lombok. Jika Anda melihat peta wisata Lombok, Anda akan kaget. Wisata di Lombok sangat padat dan menarik sampai-sampai Anda bingung memutuskan ke tempat mana Anda akan pergi selanjutnya. Bagi Anda pecinta divig, Anda tidak boleh melewatkan pesona pemandangan bawah laut di pulau Lombok. Salah satu spot menarik yang harus Anda jajal adalah pesona awah laut Gili Air. Pulau kecil yang merupakan anggota dari gugus pulau kecil di utara Lombok ini sangat recommended untuk dikunjungi para penyelam.

Wisata Gili Air Lombok Yang Indah Mempesona

Snorkeling menyenangkan di Gili AIr Lombok

Gili Air Lombok

Banyak orang mungkin sudah tahu, jika kita melihat peta wisata Lombok Gili Air adalah Gili yang memiliki letak paling dekat dengan pulau Lombok. Jika kita ingin pergi ke Gili Trawangan, mungkin sebagian dari Anda singgah di pulau ini. Karena lokasinya yang dekat dengan pulau Lombok, pulau ini dihuni oleh penduduk dengan jumlah yang paling banyak dibandingkan dua pulau lainnya. Suku sasak dan bugis yang merupakan penduduk asli pulau ini biasanya berdagang, menjadi nelayan, atau membuka bisnis wisata di pulau ini. Yang menjadikan pulau ini menarik adalah pemandangan bawah lautnya. Gili Air memiliki beberapa spot menyelam yang menarik dengan keindahan alam yang berbeda-beda. Bagi Anda para pencinta kegiatan menyelam, Anda tidak boleh melewatkan laut di sekitar pulau ini.

Spot menyelam Gili Air
Bagi Anda yang masih memeriksa peta wisata Lombok untuk mencari spot menyelam yang seru, Anda tidak perlu pikir panjang untuk singgah di Gili Air. Gili Air sudah dikenal sebagai surga pagi mereka yang gemar menyelam. Pulau yang padat penduduk ini memiliki sarana akomodasi penunjang yang cukup lengkap. Ada banyak pemandu yang siap mengantarkan Anda ke lokasi penyelaman. Anda akan mendapati aneka tempat menyelam yang seru dan cantik. Bagi Anda yang tidak dapat melakukan penyelaman, Anda dapat melakukan snorkeling dengan aman. Hal ini karena pemandu di tempat ini sudah profesional. Hal ini membuat penyelaman dan kegiatan snorkeling Anda menjadi aman. Untuk Anda yang tidak bisa diving, Anda akan dibawa ke spot snorkeling yang aman dengan kondisi ombak yang tenang. Kedalaman laut yang digunakan untuk kegiatan ini biasanya memiliki rentang 1,5 sampai degan 3 meter. Bagi mereka yang ingin melakukan penyelaman, spot favorit dalam peta wisata Lombok di Gili Air adalah sebagai berikut.

1. Air wall dengan pemandangan susunan karang yang menyerupai dinding.
2. Frog fish point
3. Malang reef
4. Air slope
5. Segaluh

Pantai di Gili Air

Dalam peta wisata Lombok, pantai di Gili Air juga perlu Anda jadikan pilihan wisata. Setelah lelah melakukan kegiatan air yang seru dan menantang, tidak ada salahnya untuk menikmati pemandangan pantai dengan santai. Seperti pantai di dua Gili lainnya, pantai di Gili Air juga memiliki pasir putih yang indah. Suasana di tempat ini juga sangat menyenangkan. Penduduknya yang ramah, akomodasi yang lengkap dan ketersediaan tempat ibadah yang lengkap membuat Gili Air menjadi tempat pilihan wisata yang menyenangkan di Lombok.

Nah, itu tadi ulasan mengenai tempat wisata yang dapat Anda pilih di peta wisata Lombok. Gili Air dapat menjadi salah satu pilihan terutama bagi para penyelam yang ingin mendapatkan pemandangan laut yang sempurna. Akomodasi yang lengkap membuat tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi. Berbagai kegiatan air lainnya juga dapat Anda nikmati di sini. Jika Anda memang memiliki hobi menyelam atau snorkeling, lebih baik Anda membawa perlengkapan snorkeling dan perlengkapan menyelam Anda sendiri. Misalnya saja goggle, fin, dan sebagainya. Hal tersebut akan membuat Anda lebih hemat dibandingkan harus menyewa. Ukurannya juga akan lebih pas sehingga Anda akan lebih nyaman dalam menikmati berbagai pemandangan laut di tempat tersebut. Selamat berlibur!