Rasakan Sensasi Air Awet Muda di Taman Narmada Lombok

Indonesia memiliki banyak sekali wilayah yang memang menyimpan berbagai objek wisata yang mendunia. Hal ini yang menyebabkan Indonesia menjadi tujuan wisata para wisatawan mancanegara di seluruh dunia. Salah satu wilayah Indonesia yang terkenal sampai ke pelosok penjuru dunia salah satunya yaitu Pulau Lombok. Lombok tidak hanya terkenal dengan  wisata alam, wisata bahari ataupun wisata kulinernya saja, tetapi Lombok pun terkenal dengan wisata yang tak hanya indah tapi juga kaya akan nilai sejarah. Dan hal itu bisa anda temukan di Taman Narmada. Maka dari itu, jika anda berlibur ke Lombok, salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi adalah Taman Narmada Lombok. Untuk bisa sampai ke wisata ini, anda bisa Sewa Mobil di Lombok kami ataupun memilih paket kami yang menjadikan Taman ini sebagai salah satu objek wisata yang akan anda kunjungi. Anda bisa memilihnya di http://wisatalombokmurah.com.

Asal Usul Taman Narmada Lombok

Wisata Taman Narmada Lombok

Wisata Taman Narmada Lombok

Tahukah anda bahwa asal muasal dibuatnya Taman Narmada ini adalah adanya titah dari seorang Raja Mataram, yang bernama Anak Agung Ngurah Karangasem. Yang karena faktor usia, ia sudah tidak bisa lagi mengikuti upacara Pakelem di puncak Gunung Rinjani. Maka dibuatkanlah miniatur dari Gunung Rinjani dan pemandangan alam disekitarnya, termasuk miniatur Danau Segara Anak, agar sang raja tetap bisa melakukan upacara Pakelem.

Salah satu daya tarik utama dari objek wisata Taman Narmada adalah Mata air awet muda. Mata air awet muda ini terletak di bagian Bale Petirtan. Masyarakat mempercayai bahwa air dari Mata air ini berasal dari Gunung Rinjani. Dalam hal ini baik Pura maupun Mata air awet muda dibuat menyerupai Gunung Rinjani dan Danau segara anak yang memiliki 3 air terjun. Maka dari itulah alasannya air dari Mata air awet muda ini bersumber dari pertemuan tiga mata air, yang berkumpul menjadi satu dan mengalir ke Mata air di Taman Narmada ini. Tiga sumber Mata air awet muda tersebut adalah Suranadi, Lingsar dan Narmada. Saking sohornya Mata air awet muda ini, seorang pemangku Bale Petirtaan mengatakan bahwa Mata air ini selalu diburu oleh wisatawan yang mengunjungi Taman ini, bahkan banyak kalangan artis pun yang membasuh mukanya di sini agar bisa awet muda.

Mata Air Awet Muda di Taman Narmada Lombok

Mata Air Awet Muda Taman Narmada Lombok

Mata Air Awet Muda Taman Narmada Lombok

Rasakan sensasi Air Awet Muda di Taman Narmada Lombok sekarang juga! Mungkin bagi sebagian orang yang selalu berfikir realistis, hal ini dianggap sebagai mitos. Tapi mungkin juga bisa dibenarkan ketika masyarakat mempercayai suatu hal pasti itu karena ada alasannya bukan? Masyarakat di sini terutama yang beragama Hindu meyakini hal ini mungkin saja, karena melihat beberapa bukti bahwa orang yang sudah membasuh muka dengan air ini terlihat lebih muda. Dan memang ternyata Mata air ini mengandung mineral yang sangat tinggi. Maka mungkin itulah alasannya mengapa orang yang sudah membasuh muka di Mata air awet muda terlihat lebih muda dan segar.

Wah, menarik sekali bukan mengunjungi Taman Narmada ini? Tentu saja, ketika anda berlibur dengan Wisata Lombok Murah anda pasti tidak akan melewatkan tempat wisata ini dalam list objek wisata yang akan anda kunjungi bersama keluarga. Anda bisa merasakan sendiri sensasi dari Mata air awet muda yang memang dipercaya oleh umat Hindu disini, akan membuat orang yang meminum ataupun membasuh muka dengan air yang ada di Mata air ini menjadi awet muda. Tunggu apalagi, maksimalkan liburan anda selama di Lombok dengan mengunjungi Taman Narmada, Selamat wisata 🙂