Referensi Pantai Indah di Lombok yang Memukau

Berlibur merupakan salah satu cara yang mengasyikkan dan menyenangkan. Apalagi jika berlibur ke tempat dengan panorama yang indah seperti pantai. Salah satunya pergi ke pantai indah di Lombok yang memiliki pemandangan eksotis. Mengunjungi tempat-tempat yang memiliki pemandangan panorama indah dan memukau adalah keinginan banyak orang di saat liburan. Pada saat memiliki waktu libur, gunakan waktu tersebut sebaik mungkin untuk mengunjungi berbagai wisata yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah mengunjungi wisata alam di Pulau Lombok. Lombok ini adalah salah satu pulau di Indonesia yang sudah sangat terkenal dengan berbagai wisata alamnya yang memukau. Salah satunya adalah wisata pantainya yang sangat eksotis. Jika Anda mengunjungi Pulau Lombok ini, akan ada banyak pilihan pantai indah di Lombok yang bisa Anda kunjungi. Pantai-pantai di Lombok ini sudah terkenal hingga ke mancanegara. Jadi, Anda tidak perlu heran jika banyak wisatawan asing yang berkunjung ke pantai-pantai di Lombok ini.

Tidak hanya Pulau Dewata Bali saja yang terdapat banyak wisata alam pantai yang eksotis, tetapi Pulau Lombok pun memiliki beberapa pantai-pantai eksotis yang wajib Anda kunjungi. Walaupun Pulau Lombok memiliki luas yang lebih kecil dibandingkan dengan Pulau Bali, namun wisata alam di Lombok tidak akan kalah memukau dengan yang ada di Bali. Pantai indah di Lombok juga memiliki keindahan dan kekhasan tersendiri yang akan membuat para wisatawan terkagum dengan panoramanya yang indah. Berbagai wisata pantai di Lombok yang menarik dikunjungi memang sangat banyak. Paling tidak, Anda sudah pernah ke beberapa tempat wisata yang ada di Pulau Lombok ini. Namun jika ternyata Anda sama sekali belum pernah pergi ke Pulau Lombok, maka inilah beberapa referensi pantai-pantai indah yang terdapat di Pulau Lombok.

Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air sebagai Pantai Indah di Lombok

pantai indah di lombok

Gili Lombok

Mungkin sedikit orang yang belum tahu dimana Gili Trawangan? Gili Trawangan yang merupakan salah satu wisata pantai indah di Lombok ini sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara. Letak Gili Trawangan yang berada di Pulau Lombok bagian Utara sudah banyak dikunjungi wisatawan lokal sampai wisatawan mancanegara. Gili Trawangan ini memang memiliki keindahan pesona pantai yang menawan dan mempesona. Mulai dari pasir pantainya yang putih, air laut yang masih cukup jernih, pemandangan bukit-bukit hijau yang menjulang tinggi, serta beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai ini. Sebenarnya ada 3 pulau Gili terkenal di Lombok yaitu Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Namun, sampai sekarang ini Gili Trawangan adalah yang paling terkenal oleh para wisatawan. Yang paling menyenangkannya lagi, Anda tidak akan merasakan polusi di ketiga tempat ini, karena kendaraan bermotor tidak diperbolehkan masuk ke area Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Ada pula kegiatan terfavorit yang bisa wisatawan lakukan di Gili Trawangan yaitu snorkeling atau mengarungi alam bawah laut yang menakjubkan. Anda juga bisa bersepeda di sore hari sembari melihat matahari terbenam.

Pantai Indah di Lombok Menarik Lainnya

  • Pantai Tanjung Aan
Wisata Bapak Fajar di Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan mungkin bukanlah pantai yang terkenal seperti Gili Trawangan. Tetapi, pantai Tanjung Aan ini memiliki pemandangan yang tidak kalah indah dan menawan. Salah satu pantai indah di Lombok ini merupakan pantai yang eksotis. Memiliki ciri-ciri pasir pantai berwarna putih, semenanjung di pesisir pantai yang menyegarkan, serta air laut yang jernih sudah memiliki daya tarik tersendiri untuk pantai ini.  .

  • Pantai Kuta Lombok
Wisata di Lombok tengah

Pantai kuta Lombok

Mungkin sebagian besar orang hanya mengetahui Pantai Kuta Bali saja, tetapi ternyata Pantai Kuta juga terdapat di Pulau Lombok. Wisata pantai indah di Lombok ini juga tidak kalah keren dengan pantai Kuta yang terdapat di Bali. Pantai Kuta Lombok ini memiliki pasir berwarna putih dengan butiran pasir yang sedikit besar. Tidak hanya itu, Pantai Kuta Lombok ini juga pasti akan membawa keuntungan yang banyak untuk para peselancar. Karena pada sore hari, ombak di Pantai Kuta Lombok selalu naik. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi para peselancar untuk berselancar di sore hari.

Nah, beberapa wisata pantai indah di Lombok tersebut adalah beberapa referensi pantai-pantai yang terkenal dan sudah ramai oleh pengunjung. Jika sudah ramai oleh para pengunjung tentunya pantai tersebut merupakan tempat wisata yang recomended bukan?