Rekomendasi Tempat Wisata Unik di Lombok

Banyak tempat wisata di pulau Lombok yang menakjubkan. Tidak hanya pemandangan yang luar biasa indah, terdapat tempat wisata Lombok yang unik. Keunikan sebuah tempat akan menjadi daya tarik untuk para wisatawan datang untuk berkunjung. Seperti beberapa tempat wisata unik di Lombok yang banyak didatangi wisatawan. Tidak hanya menarik wisatawan lokal saja, keunikan tempat wisata yang ada di Lombok ini juga memukau wisatawan mancanegara. Kedatangan wisatawan ke pulau Lombok memang semakin banyak. Tidak salah jika beberapa tempat wisata di Lombok masuk sebagai daftar Bali baru yang dikeluarkan oleh kementerian pariwisata. Lombok memiliki banyak tempat yang indah dan bisa dibilang unik. Beberapa tempat wisata yang unik bahkan hanya bisa ditemukan di Lombok. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang ada di Lombok dengan keunikan yang membedakannya dari tempat wisata lainnya.

Beberapa Tempat Wisata Unik di Lombok

Lombok sangat menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia, dengan pemandangan pantai, gunung,  gili dan pemukiman di Lombok yang masih alami dan asri. Dari semua objek wisata Lombok, ada beberapa tempat wisata unik di Lombok yang rugi jika tidak Anda kunjungi saat wisata ke Lombok.

  1. Pantai Pink Lombok
Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Lombok memiliki pantai yang sangat unik dan berbeda dari umumnya pantai. Pantai Pink, pantai yang hanya ada dua di seluruh tanah air dan hanya ada 7 di seluruh dunia. Jumlahnya yang termasuk langka ini menjadikan Pantai Pink Lombok sebagai tempat wisata yang unik. Keunikan pantainya sendiri ada pada warna pasir pantai yang bukan berwarna hitam atau putih seperti kebanyakan pantai. Wisatawan yang datang ke objek wisata ini disambut, dengan pemandangan pantai dengan pasir yang terlihat berwarna merah muda. Sebenarnya warna pasir pantai ini putih, hanya saja tercampur dengan pecahan karang berwarna merah sehingga pantai ini terlihat memiliki warna pasir merah muda atau pink.

  1. Wisata Pantai Tanjung Aan
Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Sama seperti Pantai Pink, Pantai Tanjung Aan juga memiliki keunikan pada pasir pantainya. Namun bukan warna pasir yang menjadikan pantai ini unik dan beda, melainkan teksturnya yang jarang ditemukan di kebanyakan pantai. Tanjung Aan mempunyai pasir pantai putih dengan tekstur pasir yang berbeda-beda. Sebagian sisi pantai merupakan daerah dengan pasir yang bertekstur kasar dengan ukuran yang cukup besar seperti merica. Jika Anda berjalan ke arah lain, akan terasa pasir yang semakin halus. Pantai Tanjung Aan memiliki pasir kasar, dan sebagian sisi pantai lainnya berpasir sangat halus dan putih.

Pantai Pink Lombok dan Pantai Tanjung Aan merupakan dua pantai di Lombok yang memiliki keindahan dan keunikan alam yang berbeda. Pantai-pantai tersebut menjadi tempat wisata unik di Lombok yang banyak menarik perhatian wisatawan.

Menikmati Tempat Wisata Unik di Lombok dengan Sensasi yang Berbeda

Tempat Wisata Unik di Lombok

Pulau Pasir Lombok

Tidak hanya pantai yang unik yang bisa dinikmati di Lombok, wisatawan juga bisa menikmati tempat unik yang disebut pulau pasir. Tempat wisata unik di Lombok tidak bisa ditemukan di sembarang tempat. Di Indonesia hanya ada beberapa titik yang bisa muncul pulau pasir. Lombok menjadi salah satu tempat terbaik untuk wisatawan yang ingin merasakan sensasi berada di gundukan pasir di tengah-tengah laut. Untuk menjangkau pulau pasir, harus diperhitungkan dulu waktunya karena tempat ini hanya muncul saat air surut dan lokasinya tidak di semua tempat atau laut di Lombok.

Itulah beberapa keunikan pada tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Lombok. Tempat wisata unik di Lombok tersebut merupakan daya tarik yang membuat banyak orang penasaran dan memancing wisatawan untuk datang.