Surga Tersembunyi di Selong Belanak Lombok

Di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Terdapat satu pantai yang terkenal di mancanegara, namanya Pantai Selong Belanak. Di pantai ini banyak terdapat turis asing, khususnya dari Australia. Bagi turis lokal, kebaradaannya memang belum ramai diketahui. Maka dari itu, kami menyajikan beberapa informasi penting yang berkaitan dengan pantai Selong Belanak Lombok yang indah ini.

Surga Tersembunyi di Wisata Selong Belanak Lombok

Pantai Selong Belanak Lombok

Pantai Selong Belanak Lombok

Jarak antara pantai Selong Belanak dengan Kota Mataram sekitar 50 km. Untuk mempermudah transportasi Anda, kami menawarkan jasa Sewa Mobil di Lombok yang sudah termasuk supir dan bahan bakar.  Keindahan pemandangan samudra hindia dari kejauhan tentu membuat Anda sangat terpesona. Keasrian alam yang disuguhkan Selong Belanak mampu memikat siapa saja untuk selalu datang berkunjung.

Sesampainya Anda di pantai ini, Anda akan langsung disambut dengan aroma sejuk angin pantai dan panorama air laut yang biru. Di sini, Anda tidak akan menemukan keramaian yang biasa ada di pantai lain, namun Anda akan menemukan suasana tenang dan damai. Hanya terdapat beberapa kapal nelayan yang terdampar di pinggir pantai, warung makan sate ikan, dan beberapa turis asing yang sedang berjalan-jalan menikmati pemandangan yang disuguhkan Selong Belanak Lombok.

Spot Menarik di Pantai Selong Belanak Lombok

Wisata Pantai Selong Belanak Lombok

Wisata Pantai Selong Belanak Lombok

Spot paling banyak diminati wisatawan saat berkunjung ke pantai Selong Belanak adalah pantai di bagian utara. Ini karena, di tempat ini tidak ada aktivitas warga yang menangkap ikan dan panorama alamnya sangat mempesona. Tempat wisata Lombok ini merupakan tempat yang pas untuk dikunjungi bersama sanak keluarga, teman, dan pasangan. Tak jarang banyak pengantin baru yang mengadakan honeymoon di tempat ini. Wisata Lombok Murah pun menawarkan paket wisata yang lengkap dan terjangkau sebagai sarana berwisata ke Pulau eksotis Lombok.

Kegiatan yang paling sering dilakukan oleh para pengunjung adalah berfoto. Banyak spot istimewa yang biasa dijadikan tempat mengambil gambar. Selain itu, pengunjung juga biasa bermain pasir di sekitar pantai. Sekedar informasi, pasir pantai Selong Belanak ini merupakan pasir pantai  yang paling halus diantara pantai lainnya. Tidak percaya? Ayo ke sini!

Aktivitas lainnya yang tak kalah menarik adalah berenang, berselancar, dan memancing. Ombaknya yang relatif kecil membuat Anda aman untuk berenang di lautnya yang biru jernih. Untuk kegiatan memancing, Anda dapat memancing bersama penduduk setempat dengan membayar sesuai dengan kesepakatan. Ombak di pantai ini memang tidak terlalu besar, tapi cukup menantang bagi pemula. Terdapat tempat penyewaan selancar dan jasa kursus berselancar bagi pemula. Jadi bagi Anda yang ingin mencoba berselancar, Selong Belanak adalah pilihan tepat destinasi wisata Anda. Dengan demikian, jangan lewatkan tempat wisata Lombok yang satu ini bila sedang berlibur ke Lombok.

Demikian ulasan mengenai Surga Tersembunyi di Selong Belanak Lombok, semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi tujuan wisata Anda selanjutnya. Selamat berlibur. 🙂