Tanjung Ringgit Tempat wisata Lombok Timur yang Menakjubkan

Siapa tidak senang saat waktu liburan tiba. Masalahnya, saat liburan tiba, kita sering kali kebingungan akan dihabiskan untuk apa liburan kita. Jangan sampai waktu liburan kita justru terbuang sia-sia dan membuat Anda menyesal. Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan Anda dengan menyenangkan, bagaimana dengan singgah ke Lombok? Pulau Lombok memiliki daya tariknya sendiri. Membuat banyak wisatawan tertarik untuk singgah di pulau menawan ini. Ada banyak destinasi wisata yang menakjubkan dan tidak akan membuat Anda menyesal. Adapun tempat wisata Lombok Timur yang dapat Anda jangkau dan Anda nikmati salah satunya adalah pantai.

Ada banyak pantai di Lombok yang siap memanjakan Anda dengan aneka keunggulannya masing-masing. Ada pantai yang unggul di aktivitas airnya, ada juga yang unggul di kelengkapan akomodasi, ada pula yang unggul di bagian pemandangannya. Nah, bicara mengenai pemandangan, ada tempat wisata Lombok Timur yang menyediakan pemandangan indah untuk Anda. Anda dijamin puas dimanjakan pemandangan mengagumkan pantai satu ini. Penasaran? Berikut ulasannya untuk Anda.

Tempat Wisata Lombok Timur Tanjung Ringgit

tempat wisata lombok timur

Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Tanjung Ringgit, seperti namanya, merupakan sebuah tanjung yang membentang di kawasan Lombok Timur. Menghadap samudera Hindia, Tanjung Ringgit memberikan keindahan alam yang luar biasa. Kawasan Lombok Timur memang memiliki kondisi geografis yang cukup unik dengan banyaknya tebing kars dan perbukitan. Anda akan disuguhi pemandangan tebing yang memukau di tempat ini. Pemandangan epik yang tidak akan mudah Anda temukan di sembarang tempat.

Saat Anda memandang ke bawah, Anda akan mendapati air laut dengan gradasi warna yang memukau. Pantulan cahaya matahari membuat air laut tampak kebiruan dengan gradasi sesuai dengan kedalaman laut. Pantai Tanjung Ringgit memang bukan pantai yang memiliki garis pantai panjang. Lebih banyak tebing, Tanjung Ringgit hanya memiliki sejengkal pantai nan cantik. Untuk mencapai pantai indah ini, Anda harus menuruni tebing Tanjung Ringgit dengan hati-hati karena medannya yang cukup menantang.

Bagi Anda yang menyukai kegiatan berpetualang, Anda akan sangat puas berlibur di kawasan ini. Jangan lupa bawa kamera Anda. Hal ini karena akan sangat sayang jika Anda tidak mengabadikan pemandangan indah ini di balik lensa kamera. Anda akan mendapatkan view menarik dan tentunya instagramable.

Gunakan alas kaki dan pakaian yang tepat saat mengunjungi tempat ini. Hal ini karena kita perlu menjelajah menuruni tebing yang cukup menantang. Untuk kenyamanan berwisata, sebaiknya gunakan sandal atau sepatu yang lentur dan pakaian yang santai. Hal yang paling diunggulkan dari Tanjung Ringgit adalah pemandangan mengagumkan saat matahari terbit. Pemandangan matahari terbit di tempat wisata Lombok Timur ini sangat menakjubkan.

Selain pemandangan matahari terbitnya yang menawan, Anda juga dapat menemukan sebuah sumur air tawar di kawasan pantai ini. Sangat menarik bukan? Anda dapat mengambil airnya untuk melepas lelah setelah menuruni tebing. Anda juga dapat menyusuri kawasan Tanjung Ringgit dan melihat peninggalan zaman penjajahan Jepang berupa gua. Ada juga mercusuar yang dapat Anda jadikan objek foto yang menarik.

Akses Menuju Tempat Wisata Lombok Timur Tanjung Ringgit

Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Bagi Anda penikmat pantai, Anda tidak boleh melewatkan pantai cantik di Lombok Timur ini. Tanjung Ringgit memberikan pesona mengagumkan yang akan sangat sayang jika Anda lewatkan. Tempat wisata Lombok Timur ini harus Anda masukan dalam list liburan Anda selanjutnya. Pantai Tanjung Ringgit berada di kawasan Jerowaru, Lombok Timur. Jika Anda berkendara dari pusat kita Mataram, Anda harus menempuh jarak sampai dengan 86 km untuk menjangkau tempat ini. Cukup jauh memang, tetapi sangat layak Anda coba. Hal ini karena Anda tidak akan kecewa setelah sampai tempat satu ini.

Untuk mencapai tempat ini, akan sangat sulit jika menggunakan kendaraan umum. Akan lebih baik jika Anda menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa. Anda akan lebih mudah menjelajah ke kawasan tempat wisata Lombok Timur ini. Tenang saja, ada banyak rental atau penyewaan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di Lombok dengan harga terjangkau.

Sekian ulasan mengenai tempat wisata Lombok Timur di pantai tanjung ringgit yang instagramable. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan liburan.