Tempat Favorit Ketika Liburan di Lombok

Lombok rupanya menjadi diva selain Bali untuk saat ini. Dengan ragam keindahan serta budayanya yang masih cukup kental menjadikan pulau Lombok sebagai tempat wisata yang menjadi sasaran para turis. Tentu selain keindahan alamnya yang masih terjaga serta budayanya yang masih dipegang kuat, suasana dan masyarakatnya yang ramah pun menjadi salah satu alasan mengapa Lombok menjadi tempat liburan yang banyak dikunjungi. Jika anda tertarik untuk menikmati liburan di Lombok maka akan ada beberapa tempat favorit yang bisa anda kunjungi. Yuk langsung saja simak berikut ini.

liburan di Lombok

Ini Tempat Favorit Ketika Liburan di Lombok

  1. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu adalah salah satu bukit yang terdapat di pulau Lombok tepatnya di sekeliling pantai Senggigi Lombok. Bukit Malimbu menjadi salah satu tempat favorit terutama bagi pencinta alam atau yang suka hiking. Sudah beberapa kali tempat ini dikunjungi oleh komunitas maupun mahasiswa pecinta alam. Di bukit Malimbu ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan bukit serta pemandangan pantai berwarna biru yang ada di bawahnya. Tak hanya itu, anda juga akan disuguhkan dengan indahnya langit senja berwarna orange keemasan ketika matahari terbit atau tenggelam. Sehingga jika anda berniat untuk berkunjung ke bukit Malimbu direkomendasikan untuk berkemah di bukit ini.

  1. Gili Trawangan

Jika anda akan menikmati liburan di Lombok bersama teman-teman tentu akan lebih menyenangkan jika tempat yang anda kunjungi ramai dan seru. Salah satu tempat favorit yang direkomendasikan adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan merupakan sebuah pulau kecil yang masih termasuk ke dalam provinsi Lombok yang menawarkan keindahan alam serta pantainya yang bersih dan mempesona. Anda dapat melakukan berbagai wahana air di Gili Trawangan seperti diving atau snorkling. Selain itu, tempat ini juga menyediakan kamar penginapan sehingga anda dapat bermalam di pulau kecil ini. Yang menarik dari Gili Trawangan dibandingkan dengan gili yang lain adalah terdapat pesta pada setiap malamnya. Sehingga liburan anda bersama teman tentu akan terasa lebih seru dan menyenangkan.

  1. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok memiliki nama persis seperti pantai yang ada di Bali yaitu pantai Kuta. Dinamakan pantai Kuta karena lokasinya yang berada di desa Kuta. Tentu selain nama pantainya yang sama, pemandangan serta keindahan alamnya pun juga tak jauh beda. Pantai Kuta Lombok menjadi tempat favorit liburan di Lombok karena di sini selain bisa menikmati suasana pantai yang tenang dan indah, anda bisa juga menyewa perlengkapan untuk melakukan diving maupun snorkling. Menariknya lagi, di pantai Kuta terdapat tempat penginapan sehingga anda dapat bermalam dan menikmati sunset di pantai Kuta Lombok.

  1. Air Terjun Sendang Gile

Masih dengan tempat wisata air, yaitu air terjun Sendang Gile. Tempat wisata alam air terjun Sendang Gile merupakan salah satu wisata alam yang favorit karena selain air terjun ini memiliki pemandangan yang indah dan menenangkan, lokasi air terjun Sendang Gile juga cukup dekat dari pintu masuk sehingga bagi anda yang tidak ingin berjalan terlalu jauh maka air terjun Sendang Gile adalah tempat yang tepat untuk anda kunjungi ketika liburan di Lombok. Keindahan serta kesegaran air di Sendang Gile akan membuat anda tidak sabar untuk berenang atau melakukan meditasi di air terjun ini.

  1. Desa Sukarara

Tempat favorit terakhir yang bisa anda kunjungi ketika liburan di Lombok adalah desa Sukarara. Desa Sukarara menjadi objek desa wisata yang favorit karena desa ini memiliki keunikan yaitu menjadi pusat kerajinan songket dan tenun yang ada di Lombok. Sebagian besar kaum perempuan yang tinggal di desa Sukarara diwajibkan untuk menenun. Oleh sebab itu, desa Sukarara terkenal akan kerajinan tentun dan songketnya. Untuk menuju ke lokasi Desa Sade hanya butuh waktu 5-15 menit jika anda berada di pusat kota Mataram. Karena lokasi desa Sukarara terletak di Lombok tengah tidak jauh dari pusat kota. Selain terkenal dengan kerajinan tenun dan songket, desa Sukarara memiliki pemandangan yang tak kalah indah dengan objek wisata yang lain.