Tempat Liburan di Lombok yang Mempesona

Tempat liburan di Lombok sangat pas untuk Anda yang ingin mencari ketenangan dan menikmati panorama alam yang memukau, mulai dari gunung hingga bawah laut. Siap-siap terpukau untuk Anda yang mengunjungi Pulau Lombok. Pulau yang satu ini mempunyai banyak tempat cantik yang menarik untuk liburan. Anda bisa memilih tempat mana yang akan dijadikan tempat liburan di Lombok. Spot yang wajib untuk didatangi tentu saja adalah pantai. Ada banyak pantai eksotis yang ada di pinggiran Pulau Lombok. Keindahan pantai Lombok sudah tidak perlu dipertanyakan. Pasirnya yang putih, lautnya yang bersih dengan aneka ragam kehidupan di bawahnya, serta keramahan masyarakatnya akan membuat Anda betah di sana. Berikut rekomendasi pantai yang wajib masuk dalam daftar tempat liburan selama di Lombok.

Rekomendasi Tempat Liburan di Lombok

Sajian utama di Pulau Lombok memang alamnya, wisatawan dapat menikmati pesona alam Lombok yang masih alami. Seperti beberapa pantai yang menjadi pilihan terbaik untuk tempat liburan di Lombok berikut.

  1. Pantai Kuta Lombok
tempat liburan di lombok

Wisata Pantai Kuta Lombok

Nama pantai yang satu ini sudah tidak asing lagi karena memang banyak direkomendasikan. Pantai Kuta Lombok merupakan salah satu pantai yang paling populer di kalangan wisatawan. Banyak yang penasaran dan tertarik dengan pantai berpasir putih tersebut. Pantai Kuta yang berada di Lombok Tengah ini memiliki panorama alam yang cantik dengan kondisi lingkungan yang begitu bersih dan terjaga. Pantai Kuta berlokasi tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Pantai Kuta di Lombok tidak seramai Pantai Kuta Bali. Namun itu yang menjadi salah satu daya tarik dari Pantai Kuta Lombok. Anda bisa lebih menikmati pantai tanpa merasa terganggu dengan wisatawan. Pantai Kuta memiliki banyak pilihan permainan air yang seru dan rugi kalau sampai terlewatkan. Pantai Kuta dikelilingi perbukitan dan salah satu yang paling terkenal adalah Mandalika. Anda bisa naik ke atas bukit untuk melihat keindahan Pantai Kuta yang lebih luas. Di Pantai Kuta, fasilitasnya sudah sangat lengkap apalagi untuk penginapan. Anda bisa bermalam di hotel atau resort-resort yang bisa disesuaikan dengan budget liburan Anda. Untuk wisatawan yang beruntung, juga bisa menyaksikan upacara adat Suku Sasak yang disebut Bau Nyale.

  1. 3 Gili di Lombok Utara
Wisata 3 Gili Lombok

Wisata 3 Gili Lombok

Lombok Utara menjadi kawasan yang tidak boleh terlewat saat Anda berwisata ke Lombok. Hal tersebut karena di Lombok Utara terdapat kawasan gili yang sangat populer dengan keindahan alamnya. Apalagi kalau bukan Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Gili Air merupakan yang paling dekat dengan Lombok dan memiliki penduduk yang lumayan banyak. Gili Air adalah pilihan terbaik untuk Anda yang membawa keluarga dalam rombongan wisata. Gili Meno letaknya di tengah dan paling cocok untuk Anda yang sedang berbulan madu. Gili Meno relatif tenang dengan pemandangan pantai yang indah. Gili Trawangan menjadi gili paling luar dan paling ramai wisatawan. Gili Trawangan menyajikan lanskap yang memukau dengan laut biru dan pasir putihnya. Di setiap malamnya ada pesta atau pertunjukan musik pantai yang akan menghibur dan menemani wisatawan.

Tempat wisata populer di atas tidak akan bosan untuk direkomendasikan. Pantai Kuta dan juga gili cantik di Lombok merupakan tempat wajib untuk dikunjungi selama di pulau tersebut. Untuk yang ingin lebih dekat dan mengenal lebih dalam tentang Lombok serta masyarakatnya bisa mengunjungi desa adat atau desa wisatanya.

Desa Tempat Liburan di Lombok

Wisata Desa Sade Lombok

Wisata Desa Sade Lombok

Sebuah desa bernama Desa Sade di Lombok Tengah merupakan salah satu tempat menarik yang perlu dikunjungi. Desa ini merupakan tempat tinggal bagi Suku Sasak Lombok yang masih memegang erat adat dan tradisinya. Rekomendasi tempat liburan di Lombok yang satu ini akan membawa Anda ke kehidupan masyarakat Sasak yang begitu damai dan sederhana. Anda bisa melihat-lihat rumah tradisional yang disebut Bale. Bangunan kebanggaan masyarakat tersebut unik karena dibuat dari bahan-bahan tradisional. Berbeda dengan bangunan sekarang, Bale dibuat dari bambu, beralas tanah, dan beratap ijuk. Wisatawan bisa bercengkerama dengan penduduk sekitar. Tidak perlu sungkan untuk bertanya-tanya karena masyarakat Desa Sade dikenal ramah dan hangat dalam menyambut wisatawan yang datang.

Itulah beberapa rekomendasi pilihan tempat liburan di Lombok yang memiliki banyak daya tarik. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat di atas untuk mengisi liburan Anda di Pulau Lombok.