Tempat Liburan di Lombok Barat yang Paling ‘Hits’

Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer, di kalangan wisatawan lokal maupun asing. Pulau Lombok sendiri terdiri dari empat bagian, yaitu Lombok tengah, timur, utara, dan barat. Seluruh bagian di Pulau Lombok ini memiliki keunikan masing-masing. Salah satu lokasi yang cukup sering menjadi destinasi wisatawan adalah tempat liburan di Lombok barat.

Sejumlah tempat liburan di Lombok barat cukup banyak menarik wisatawan karena objek wisatanya yang beragam. Mulai dari wisata air, alam, hingga wisata keluarga tersedia di Lombok barat. Untuk itu, jangan lewatkan untuk menjamahi Lombok barat jika bertandang ke Pulau Lombok.

Daftar Tempat Liburan di Lombok Barat yang Paling ‘Hits’

Tempat liburan di Lombok yang paling terkenal adalah gili atau pulau kecil yang berada di sekitar Pulau Lombok. Di Lombok Barat sendiri, terdapat 4 gili yang begitu populer di kalangan wisatawan. Berikut rangkumannya.

  1. Gili Kedis

Gili Kedis merupakan sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang memiliki bentang pesona indah. Dibandingkan 3 gili lainnya, Gili Kedis merupakan yang paling kecil. Meski kecil, Gili Kedis merupakan surga bagi para pecinta wisata bahari. Beragam jenis terumbu karang dan ikan terdapat di gili ini. Pantainya yang jernih, pasirnya putih, hingga langit yang bersih, membuat ANda betah berlama-lama di gili ini.

  1. Gili Sudak

Bagi Anda yang butuh ketenangan, daltanglah ke gili ini. Gili Sudak menawarkan keindahan pantai yang sungguh menawan dan jauh dari hingar bingar kendaraan. Tak kalah dengan keindahan bawah laut Gili Kedis, taman bawah laut Gili Sudak masih perawan, sehingga jangan sampai melewatkan kegiatan snorkeling atau diving di gili ini.

  1. Gili Tangkong

Berada di antara Gili Sudak dengan Gili Nanggu. Gili seluas kurang lebih 28 Hektar ini berjaraknya sekitar 70 km dari Kota Mataram. Sudah menjadi ciri khas gili di kawasan Lombok Barat, Gili Tangkong menyuguhkan keindahan pantai yang berpadu dengan pasir putih, dan ketenangan yang membuat siapa saja betah berlama-lama di tempat ini.

  1. Gili Nanggu
Tempat Liburan di Lombok

Wisata Gili sudak Lombok

Sama seperti gili lainnya, Gili Nanggu juga berada di Kecamatan Sekotong. Gili seluas kurang lebih 12,5 Hektar ini memiliki ombak yang tenang, sehingga Anda bebas bermain-main di bibir pantai. Bahkan, hanya beberapa meter dari bibir pantai, ANda dapat melihat langsung ikan menari-nari di dasar laut dangkal.

4 Gili Eksotis, Tempat Liburan di Lombok Barat

Selain gili, pantai, dan beragam wisata air, banyak juga tempat liburan di Lombok barat selain wisata air. Bagi Anda yang bosan dengan wisata air di Lombok Barat, berikut ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi tempat liburan di Lombok barat yang hits dan wajib Anda kunjungi.

  1. Hutan Baun Pusuk

Hutan Baun Pusuk yang terletak di Kecamatan Bayan ini merupakan jalur pendakian. Meski demikian, banyak wisatawan yang tidak berniat untuk mendaki mengunjungi hutan dengan panorama menyejukkan ini. Keindahan alam yang masih asri dan natural, membuat kawasan Hutan Buan Pusuk begitu sejuk.

Tak hanya itu, di Hutan Baun Pusuk terkenal dengan monyet-monyet jinaknya yang jumlahnya sangat banyak. Monyet dengan nama latin Macaca Fascicularis ini bebas berkeliaran dan biasa berinteraksi dengan para wisatawan. Anda bahkan bisa memberikannya makan secara langsung.

  1. Bukit Malimbu

Terdapat salah satu bukit di kawasan Lombok barat yang cukup hits dan banyak dijadikan destinasi wisata oleh para wisatawan. Tempat ini bernama Bukit Malimbu. Di Bukit Malimbu, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan yang sangat menakjubkan. Perpaduan warna hijau dari pepohonan di bukit dengan birunya laut, sungguh memanjakan mata siapa saja yang mengunjunginya. Anda bisa mengabadikan panorama indah ini dengan berfoto ria. Apalagi, di sepanjang jalannya, Anda akan disuguhkan oleh hamparan pasir putih halus.

  1. Taman Narmada

Bagi Anda yang berlibur bersama keluarga, jangan sampai melewatkan tempat liburan di Lombok barat yang satu ini. Taman Narmada menyimpan sejarah tentang Kerajaan Mataram Lombok yang layak untuk Anda ketahui. Bukan hanya itu, di Taman Narmada ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah olahraga Flying Fox.