Tempat Wisata Air di Lombok Yang Sangat Mempesona

Cari yang segar-segar dan menenangkan untuk liburan, coba datang ke Lombok. Di Indonesia timur ini ada banyak tempat wisata dengan pemandangan yang indah dan asri. Beberapa tempat wisata air di Lombok siap membuat Anda kembali segar dengan alamnya yang masih bersih dan terjaga. Untuk Anda yang sedang merencanakan liburan, tidak ada salahnya mencatat tempat wisata berikut ke dalam agenda wisata Anda.

5 Pilihan Terbaik Tempat Wisata Air di Lombok

1. Air Terjun Tiu Kelep

Tempat Wisata Air di Lombok

Air Terjun Tiu Kelep

Di daerah Lombok Utara terdapat tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi yakni Air Terjun Tiu Kilep. Tempat wisata ini masih sangat asri dengan suasana yang sejuk. Tidak terlalu sulit untuk menjangkau tempat ini karena lokasi Air Terjun Tiu Kilep yang cukup strategis. Tiu Kilep cocok dijadikan tempat wisata air di Lombok yang menyegarkan mata dan pikiran. Namun perlu diingat, jika menuju lokasi air terjun sebaiknya berhati-hati, terutama saat kondisi jalan sedang licin. Hindari pula mengunjungi lokasi wisata ini pada saat cuaca mendung. Pilihlah saat hari cerah untuk datang ke Air Terjun Tiu Kilep. Saat hari cerah, pemandangan air terjun akan lebih indah dengan pelangi yang bisa terpancar di antara air terjunnya.

2. Air Terjun Sendang Gile

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Salah satu tempat menarik untuk Anda kunjungi adalah Air Terjun Sendang Gile. Lokasinya berada di Desa Senaru, lebih terkenalnya di kaki Gunung Rinjani. Air terjun yang satu ini bisa menjadi destinasi tempat wisata Lombok yang sejuk dengan suara gemericik air yang ramai. Lokasinya tidak terlalu tinggi di 600 mdpl, jadi tidak akan membuat Anda terlalu kelelahan untuk mencapainya. Air terjun ini cukup besar dengan aliran air yang menerobos dedaunan di tebingnya. Wisatawan dapat menikmati pemandangan air terjun ini dan berfoto ria. Bisa juga menikmati kesegaran airnya dengan mencuci muka di aliran air terjun Sendang Gile.

3. Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Jika Anda sedang mencari spot foto menarik di Lombok, sebaiknya datang ke Pantai Pink Lombok. Pantai yang merupakan salah satu dari 7 pantai pink langka di dunia. Pantai dengan pasir yang berwarna cantik ini memang hanya ada 7 di dunia, dan 2 di Indonesia. Salah satunya ada di Lombok. Pantai pasir yang tampak pink sangat apik untuk background foto ditambah lagi warna biru laut dan langitnya. Wisatawan bisa mendapatkan foto yang manis dengan pemandangan dari Pantai Pink di Lombok ini. Selain itu, tempat wisata air di Lombok ini juga bisa dinikmati dengan berenang di sekitar pantai atau snorkeling. Karang laut dan ikan-ikan kecil menjadi pemandangan bawah lautnya yang sangat indah.

4. Pulau Pasir

Wisata Pulau Pasir Lombok

Wisata Pulau Pasir Lombok

Pernah membayangkan berdiri di tengah-tengah laut sendiri. Anda bisa mencoba sensasi tersebut di pulau pasir yang ada di Lombok. Di kawasan perairan Lombok ada beberapa spot untuk munculnya sebuah pulau pasir. Pulau yang muncul hanya pada saat air laut surut. Pulau pasir merupakan pilihan tempat wisata air di Lombok yang patut untuk Anda kunjungi. Anda bisa berenang di sekitar pulau pasir yang air lautnya cukup dangkal. Bisa melihat-lihat ikan-ikan warna-warni yang berenang bebas di sekitar pulau pasir. Jangan lewatkan pula kesempatan Anda dengan mengabadikan keindahan pulau pasir ke dalam foto. Anda bisa menjadikan foto di pulau pasir sebagai oleh-oleh wisata Lombok.

5. Pantai Tanjung Aan

Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Lokasi terbaik untuk Anda yang ingin berwisata dengan tenang di daerah Lombok, dapat mengunjungi Pantai Tanjung Aan. Tempat wisata yang berada di Lombok Tengah ini mempunyai pesona pantainya yang indah dan bersih. Pantai Tanjung Aan juga terkenal dengan garis pantainya yang cukup panjang. Wisatawan bisa menikmati pantai Tanjung Aan dengan berjalan-jalan di pasir putihnya atau berfoto dengan pemandangan cantiknya. Untuk Anda yang akan ke tempat ini jangan kaget, jika merasakan tekstur pasir pantai yang tidak seperti biasanya. Pantai Tanjung Aan memang berbeda karena memiliki 3 tekstur pasir putihnya. Pasir putih yang cukup kasar seperti merica, tekstur yang lebih halus, dan di sisi lain terdapat pasit putih yang sangat halus.

Demikian 5 pilihan terbaik untuk Anda yang mencari tempat wisata air di Lombok untuk liburan yang menenangkan.