Tempat Wisata di Lombok NTB yang Paling Romantis untuk Honeymoon

Pasca menikah, Anda dan pasangan tentu ingin menikmati masa-masa berdua sebagai pasangan suami-istri dengan honeymoon atau bulan madu, sebelum akhirnya kembali ke rutinitas harian masing-masing. Demi melepas segala kepenatan, Anda tentu akan memilih tempat-tempat yang jauh dari hingar bingar kota dengan pemandangan memukau. Tempat wisata di Lombok NTB adalah pilihan yang tepat.

Selain Bali, Lombok NTB kerap kali dijadikan sebagai destinasi bulan madu para pasangan yang baru menikah. Sungguh tak mengheranan, sebab Lombok memang memiliki pesona keindahan alam yang begitu memukau. Sehingga, Anda dan pasangan Anda akan mendapatkan ketenangan yang sulit di dapatkan di kota.

Tips Memilih Tempat Wisata di Lombok NTB untuk Honeymoon

Bulan madu merupakan perjalanan yang akan dikenang seumur hidup bagi para pasangan baru. Untuk itu, menentukan destinasi bulan madu tak boleh sembarangan. Terdapat banyak sekali tempat wisata di Lombok NTB, karenanya Anda perlu melakukan persiapan yang matang terkait tempat mana yang akan Anda kunjungi. Hal ini dilakukan agar perjalanan bulan madu menjadi lebih berkesan.

Berikut ini kami berikan beberapa tips sebelum memilih tempat wisata di Lombok NTB, untuk menambah kenyamanan masa bulan madu Anda:

  1. Memilih Waktu

Jika Anda pasangan yang sama-sama disibukkan dengan pekerjaan, mau tidak mau Anda harus mengambil cuti dari jauh-jauh hari. Namun, biasanya rata-rata pasangan baru mengambil tenggat waktu satu minggu untuk cuti pasca menikah. Dengan begitu, Anda bisa leluasa menentukan tanggal dna perencanaan.

  1. Menentukan Budget

Perencanaan anggaran merupakan hal yang cukup penting dilakukan sebelum menentukan destinasi tempat wisata di Lombok NTB. Buatlah estimasi anggaran, berapa untuk transportasi, hotel, hingga untuk oleh-oleh dan simpanan untuk berjaga-jaga jika ada sesuatu hal terjadi. Hal ini perlu dilakukan jauh-jauh hari, sebab butuh persiapan survey harga dan sebagainya untuk merinci estimasi anggaran.

  1. Akomodasi dan Hotel

Setelah menentukan budget, Anda bisa langsung memutuskan apakah ingin menginap di hotel atau tempat lainnya. Pemesanan hotel bahkan kini bisa dilakukan secara online, jadi ketika Anda datang, Anda tidak bingung lagi harus mengarah kemana.Anda juga harus menentukan transportasi yang ingin digunakan, apakah bus, kereta, atau malah mobil pribadi.

5 Tempat Wisata di Lombok NTB yang Cocok untuk Honeymoon

Setelahnya, Anda tinggal menentukan lokasi berbulan madu yang sesuai dengan perencanaan yang Anda buat bersama pasangan Anda. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Lombok NTB yang sangat cocok dan romantis untuk berbulan madu. Yuk, simak!

  1. Gili Trawangan
tips liburan ke Lombok

Gili Trawangan Lombok

Meski tergolong cukup ramai, Gili Trawangan masih menjadi tujuan favorit para pasangan baru yang ingin berbulan madu. Destinasi wisata yang satu ini bisa dikatakan menjadi tempat wisata di Lombok NTB yang wajib dikunjungi. Sebab, kepopulerannya sudah gaung hingga ke mancanegara. Apalagi, fasilitas di Gili Trawangan sudah cukup lengkap. Anda akan menemukan banyak hotel dan restoran romantis di tempat ini.

  1. Gili Meno dan Gili Air
Snorkeling menyenangkan di Gili AIr Lombok

Gili Air Lombok

Dua gili ini berada dekat sekali dengan Gili trawangan. Namun, atmosfernya amat sangat berbeda. Gili Meno dan Gili Air lebih memiliki suasana yang privat dibandingkan dengan Gili Trawangan. Karenanya, jika Anda yang ingin terkesan lebih intim dengan pasangan, destinasi wisata ini sangat cocok menjadi pilihan Anda.

  1. Gili Nanggu
Gili Nanggu Lombok

Gili Nanggu Lombok

Salah satu tempat paling romantis yang bisa dikunjungi para pasangan pengantin baru adalah Gili Nanggu di Lombok Barat. Gili initergolong sepi dan amat sangat cocok untuk Anda yang ingin berbulan madu penuh dengan keintiman. Lautan dan pasir putihnya seakan menambah keromantisan bulan madu Anda dengan pasangan.

  1. Pantai Kuta Lombok
Tempat Wisata Lombok Tengah

Pantai Kuta Lombok

Tidak seperti Pantai Kuta di Bali, Pantai Kuta Lombok cenderung sepi meski sudah cuku banyak orang yang mengenalnya. Di pantai ini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang tak ternilai harganya. Lautan jernih, didukung dengan akomodasi yang lengkap, membuat bulan madu Anda mendekati sempurna.

  1. Bukit Malimbu
Wisata Ibu Yessy dan keluarga di Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu Lombok

Anda tentu ingin menikmati matahari terbenam Lombok saat bulan madu Anda, bukan? Bukit Malimbu-lah tempatnya. Sunset di Bukit Malimbu bagaikan magnet yang kerap menjadi daya tarik siapapun yang mengunjungi Lombok.