Pantai Pink Merupakan Tempat Wisata di Lombok NTB yang Menawan

Tidak lengkap rasanya jika melakukan liburan ke Lombok tanpa mengunjungi aneka pantai yang ada di berbagai kawasan di Lombok ini. Ya, ada banyak wisata pantai yang harus Anda jajal di kawasan Lombok. Hal ini karena tiap-tiap pantai mempunyai keindahannya masing-masing yang membuat kita tidak pernah bosan mengunjungi dari satu pantai ke pantai lainnya. Salah satu pantai yang banyak dikunjungi dan menjadi salah satu pantai yang menarik wisatawan baik dalam negeri ataupun mancanegara adalah pantai pink. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang menarik perhatian karena pantai pink ini hanya ada 7 di dunia dan salah satunya ada di Indonesia. Siapa yang tidak penasaran dan ingin mengunjunginya bukan? Salah satu tempat wisata di Lombok NTB ini menjadi salah satu tempat populer dan semakin banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia yang penasaran dengan kecantikannya.

Lokasi tempat wisata di Lombok NTB Yaitu Pantai Pink

tempat wisata di Lombok NTB

Wisata Pantai Pink Lombok

Jika Anda ingin pergi ke pantai pink Lombok, Anda tidak perlu khawatir karena pantai ini dapat Anda jangkau dengan kendaraan pribadi atau kendaraan yang Anda sewa saat berada di Lombok. Ya, kendaraan sewa menjadi salah satu pilihan yang memudahkan jika Anda pergi ke Lombok. Hal ini karena Anda dapat bepergian dengan lebih bebas dengan menggunakan kendaraan sewa. Apalagi, harga sewa dan syarat penyewaan kendaraan di Lombok juga cukup mudah. Jadi, selama Anda dapat melengkapi berbagai persyaratan yang ada, Anda dapat memilih kendaraan yang Anda inginkan untuk disewa baik roda dua maupun roda empat sesuai dengan kebutuhan.

Lalu, dimana sebenarnya lokasi pantai pink yag ada di Lombok ini? Pantai pink Lombok adalah pantai yang berada di Sekaroh, yang masuk dalam kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Pantai pink adalah nama populer dari pantai tangsi yang ada di desa tersebut. Jika Anda bertolak dari mataram, Anda perlu menempuh lama perjalanan 2 jam dengan panjang jalan yang harus ditempuh adalah 60 km. Rute yang mudah ditemukan membuat Anda dapat melakukan perjalanan sendiri ke pantai cantik ini. Pantai ini juga dapat ditemukan dengan mudah melalui aplikasi map di smartphone Anda. Jadi, Anda tidak perlu takut nyasar.

Selama perjalanan, Anda juga akan disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan membuat Anda tidak bosan selama perjalanan yang cukup panjang sebelum sampai pantai pink ini. Adapun pemandangan yang akan Anda lewati adalah pemandangan sungai dan hijaunya hutan.  Nah, jika Anda sudah mendekati lokasi pantai pink, jangan lupa untuk memperhatikan jalan agar Anda tidak terlewat. Gerbang masuk pantai ini memiliki jarak cukup jauh dari pantai, yaitu sekitar 1 km dari pantai.

Kenyamanan berlibur di Pantai Pink yang Merupakan tempat wisata di Lombok NTB

Uniknya pasir pantai pink lombok

Uniknya pasir pantai pink lombok

Hal yang selalu menjadi pengukur kualitas tempat wisata adalah fasilitas pendukung wisatawannya. Bagaimana dengan pantai pink? Walaupun sudah menjadi tempat wisata yang sudah mulai dikembangkan, keberadaan fasilitas pendukung wisata di pantai ini masih belum memadai. Tidak adanya toilet menjadi hal yang sangat disayangkan. Untuk mencapai pantai ini juga perlu tenaga tambahan karena perjalanan yang cukup jauh dari pusat kota. Agar Anda tidak kelaparan Anda bisa membawa sendiri bekal makanan Anda karena penjual makanan juga cukup sulit ditemukan. Jika Anda ingin menghabiskan waktu di pantai ini dan ingin bermalam, penginapan terdekat berada pada jarak 2 km dari pantai.

Walaupun perjalanan dari mataram cukup melelahkan dengan lamanya di perjalanan, Anda tidak akan merasa menyesal setelah sampai di pantai ini. Anda dapat menyusuri pantai dengan mudah karena garis pantainya cukup panjang. Laut di sekitar pantai juga sangat jernih sehingga sebaiknya Anda menyiapkan peralatan snorkeling Anda agar dapat menikmati pemandangan bawah laut dengan lebih dekat saat berada di pantai cantik ini. Pantai ini juga dikelilingi oleh tebing yang dapat Anda daki untuk melihat view pantai Tangsi yang menakjubkan dari atas ketinggian. Lokasinya yang berada di teluk yang terbentuk alami juga membuat Anda dapat menikmati pantai dengan tenang karena ombaknya yang jinak.

Demikian informasi tentang tempat wisata di Lombok NTB yang menyajikan keindahan alam yang sangat mempesona serta masih terjaga keasrian dan kebersihannya. Semoga Anda dapat mengunjungi objek wisata yang satu ini ya!