Tanjung Ringgit Adalah Tempat Wisata di Lombok Timur Yang Populer

Pesona Lombok memang tidak ada habisnya. Satu per satu daya tarik wisata di Lombok terus bermunculan membuat kita ingin lagi dan lagi mengunjungi pulau satu ini. Rasanya waktu liburan akan terasa singkat jika dihabiskan di pulau satu ini karena ada banyak hal menyenangkan yang dapat kita lakukan di pulau Lombok nan indah ini. Tiap kabupaten di Lombok memiliki keunggulan wisatanya masing-masing. Nah, bagi Anda yang ingin menjelajah pulau Lombok, Anda tidak boleh meninggalkan kawasan Lombok Timur. Mengapa? Hal ini karena tempat wisata di Lombok Timur sangat bervariasi dan memiliki view spektakuler. Salah satu tempat yang harus Anda kunjungi saat berada di kawasan kabupaten Lombok Timur adalah pantai Tanjung Ringgit. Keindahannya membuat Anda betah berlama-lama bahkan hanya sekadar duduk-duduk menikmati pemandangan alam.

Tempat wisata di Lombok Timur  Terpopuler Adalah Tanjung Ringgit

tempat wisata di Lombok timur

Tanjung Ringgit Lombok

Tanjung Ringgit kini menjadi salah satu tempat wisata yang banyak diburu wisatawan. Hal ini karena keindahannya yang terkenal. Tidak sering kita menemukan batasan laut dan daratan dalam bentuk tebing tinggi bukan? Semenanjung ini menjadi salah satu tempat menarik karena hal tersebut. Tanjung Ringgit sendiri sudah dikenal banyak orang sejak lama. Bahkan pada masa penjajahan dulu, Tanjung Ringgit digunakan sebagai salah satu tempat yang dijaga dan dijadikan sebagai tempat  pengintaian serta tempat menyerang kapal musuh yang mendekat.

Lokasinya yang berupa tebing sangat memudahkan penjajah pada masanya melakukan pengintaian. Jejak-jejak zaman kolonial dulu masih dapat kita temukan di kawasan Tanjung Ringgit ini, misalnya tempat dudukan meriam yang mengarah ke laut dan gua jepang yang khas dengan bentuknya yang tersamarkan dan sempit. Di dasar tebing, kita juga akan menemukan sebuah sumur yang memiliki air tawar, padahal lokasi sumur tersebut tepat di tepi lautan. Jika Anda cukup berani untuk turun ke bawah tebing, Anda dapat mencoba air tawar di dalam sumur unik tersebut.

Saat Anda sampai di pantai Tanjung Ringgit, Anda memang tidak dapat melakukan kegiatan air seperti pada pantai dengan ombak yang tenang, di sini, Anda bisa melakukan penjelajahan dan menemukan banyak sisa sejarah yang menarik serta duduk bersantai dan melakukan piknik di bawah pohon. Bagi para fotografer, tempat ini menjadi tempat yang sangat menarik untuk menjadi objek foto. Selain pemandangan siang hari yang sangat indah, pemandangan saat matahari terbenam akan lebih menakjubkan lagi. Tempat ini juga memiliki mercusuar yang dapat dijadikan sebagai objek foto yang menarik. Jadi, kamera Anda harus dalam kondisi prima saat berada di tempat ini agar hobi fotografi Anda dapat tersalurkan dengan maksimal.

Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Nah, tempat ini memang berada satu jalur dengan beberapa tempat wisata yang juga berada di Lombok Timur lainnya. Tempat ini adalah tempat paling ujung dari perjalanan Anda menyusuri Lombok Timur. Lokasi tepat Tanjung Ringgit ada pada kawasan Jerowaru. Karena belum tersedia transportasi umum sampai tempat ini, Anda sebaiknya menggunakan kendaraan sewa atau agensi travel saat berkunjung ke tempat ini. Adapun rute yang harus Anda tempuh jika melakukan perjalanan dari kota mataram adalah melalui kawasan Praya kemudian dilanjutkan ke arah Jerowaru.

Karena beberapa jalan yang harus dilalui tidak beraspal, sebaiknya Anda menggunakan kendaraan yang tepat. Hindari kendaraan pendek seperti jenis city car. Setelah Anda melewati perjalanan yang cukup melelahkan, Anda akan melihat pemandangan yang menenangkan. Sebuah tempat yang nyaman untuk melakukan piknik karena tidak terlalu ramai dan banyak pohon yang dapat Anda jadikan sebagai tempat bernaung. Jika Anda pergi ke tempat tersebut, ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti.

Tips yang pertama adalah jangan lupa untuk membawa persediaan air minum dan makanan yang cukup karena akan sulit menemukan penjaja makanan dan minuman di sini. Tips yang kedua adalah menggunakan sunblok agar kulit tidak terbakar sinar matahari. Tips yang terakhir adalah menyediakan trash bag agar Anda tidak membuang sampah sembarangan. Jangan lupa bawa pulang sampah Anda dan buanglah pada tempatnya sehingga tidak meninggalkan sampah di tempat wisata yang indah ini.

Itulah tadi beberapa informasi tentang tempat wisata di Lombok Timur yang sangat di rekondasikan untuk Anda yang berjiwa petualang. Jadi tunggu apalagi? ayo buruan berlibur ke pulau Lombok dan rasakan sendiri bagaimana indahnya objek wisata di pulau Lombok.