Tempat Wisata di Lombok yang Terkenal dan Populer

Memilih pulau Lombok sebagai tempat wisata sudah tentu menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang sangat tepat. Keindahan alam yang sangat memukau disuguhkan dengan sangat sempurna oleh beberapa tempat wisata di Lombok. Banyak sekali wisatawan yang kemudian datang untuk menghabiskan liburan dengan banyak sekali arena rekreasi tempat wisata di Lombok. Nah, untuk Anda yang hobi menyelam bisa dengan mudah melihat terumbu karang yang masih sangat bagus karena memang beberapa titik di Lombok sangat jarang sekali diselami. Tidak hanya karang saja, Anda juga bisa melihat berbagai jenis ikan yang sangat lucu dan menggemaskan.

Tempat Wisata di Lombok Populer

Kepingan-kepingan surga akan membuat Anda berdecak kagum karena keindahan yang benar-benar tidak ada duanya. Bibir pantai yang merah jambu, perbukitan yang sangat menawan, air yang bergemuruh, udara yang sangat sejuk, dan air pantai yang sangat biru akan memanjakan pengunjung yang sudah terlalu lelah bekerja dan stres dengan berbagai deadline kantor yang tidak kunjung selesai. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa destinasi wisata yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

  1. Gili Kedis
Wisata Gili Kedis Lombok

Wisata Gili Kedis Lombok

Salah satu tempat wisata di Lombok ini sering dianggap sebagai tempat wisata yang sangat indah di tengah lautan dengan luas pulau yang sangat kecil dan bahkan tidak berpenghuni. Pulau ini terletak di pesisir sebelah barat Daya dari pulau Lombok. Jika dibandingkan dengan beberapa gili yang lainnya, gili ini memang tidak terlalu populer karena memang jumlah pengunjungnya yang sampai saat ini belum terlalu banyak. Jika Anda ingin merasakan sensasi menjadi penghuni pulau pribadi, Anda bisa langsung datang ke pulau ini dengan menyeberang menggunakan jasa perahu yang biasanya sudah disediakan dengan harga yang lumayan terjangkau.

  1. Air Terjun Tiu Kelep
Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Salah satu tempat wisata di LombokĀ  yang sangat terkenal dan populer ini adalah air terjun Tiu Kelep. Keindahannya yang sangat menakjubkan ternyata tidak bisa ditempuh dengan cara yang mudah. Untuk bisa mencapai tempat ini, Anda bahkan harus melewati semak belukar di hutan bersama pemandu wisata agar tidak tersesat karena memang jaraknya yang tidak dekat dan letak air terjunnya yang cukup tersembunyi. Jarak dari kota Mataram sampai dengan air terjun ini berkisar sampai tiga jam perjalanan. Maka dari itu, sangat penting sekali bagi Anda untuk menyiapkan bekal selama perjalanan.

  1. Gili Trawangan
Asiknya bersepeda di wisata gili trawangan lombok

Gili Trawangan Lombok

Dari beberapa gili yang ada pada beberapa tempat wisata di Lombok, Gili Trawangan adalah satu-satunya gili yang paling terkenal daripada yang lainnya. Bahkan, beberapa wisatawan bahkan menjadikan Gili Trawangan sebagai destinasi wajib yang harus dikunjungi karena memang pesona alam yang ditawarkan benar-benar istimewa. Di salah satu titik yang sangat romantis, terdapat ayunan yang berada di pesisir laut dengan latar belakang senja jika berkunjung ketika sore hari. Selain ayunan terdapat sejenis hammock yang akan membuat Anda bersantai berlama-lama sambil menikmati matahari tenggelam.

  1. Pantai Tanjung Aan
Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Tanjung Aan menjadi salah satu tempat wisata di Lombok berupa pantai yang sangat terkenal karena icon batu yang sangat unik. Batu ini kadang disamakan dengan menara yang tentunya memiliki tinggi yang sangat menakjubkan sehingga akan terlihat seperti benda luar angkasa yang terdampar di pesisir pantai. Nah, batu tersebut ketika dilihat dari satu tempat ke tempat yang lainnya ternyata akan memiliki bentuk dan formasi yang sangat berbeda-beda. Selain itu, di sepanjang jalan Anda akan menemukan banyak sekali tebing dan kelelawar yang beterbangan secara bebas di angkasa.

  1. Pantai Pink atau Pantai Tangsi
tempat wisata di Lombok

Uniknya pasir pantai pink lombok

Siapa yang tidak tahu dengan Pantai Pink? Sesuai dengan namanya, pantai pink ini memang benar-benar memiliki pasir di bibir pantai yang berwarna pink. Sebelum di kenal dengan sebutan pantai Pink, konon masyarakat sekitar menyebutnya sebagai pantai Tangsi. Pantai ini bisa berwarna pink karena adanya campuran dari pasir merah yang konon berasal dari pecahan karang merah atau sering disebut sebagai cangkang organisme laut yang tentunya berwarna dan juga pasir asli yang berwarna putih. Salah satu tempat wisata di Lombok yang sangat populer ini akan lebih cocok didatangi ketika siang hari sehingga warna pink pasirnya bisa terlihat sangat jelas karena pantulan sinar matahari.