Tempat Wisata di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di lombok yang wajib dikunjungi itu ada banyak, yang pastinya setiap masing-masing tempat wisata memiliki keindahan alam tersendiri. Yang membuat wisata anda dan keluarga, menjadi lebih seru dan menyenangkan. Pulau Lombok memang sudah terkenal dengan keindahan tempat wisatanya yang populer, dengan berbagai keindahan dan keunikannya tersendiri. Dibawah ini kita simak bersama tempat wisata di lombok yang wajib Anda kunjungi selama di Lombok.

Tempat Wisata di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

  • Pantai Kuta Lombok
Wisata Pantai Kuta Lombok

Wisata Pantai Kuta Lombok

Pantai kuta Lombok menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona, disini Anda bisa melihat keunikan pasir pantainya yang berbentuk seperti butiran merica halus. Disini Anda juga bisa menikmati keindahan pantainya yang sangat mempesona. Pantai ini juga merupakan salah satu pantai terpopuler di Lombok.

  • Pantai Tanjung Aan

Wisata Tanjung Aan LombokWisata Pantai Tanjung Aan LombokMerupakan pantai terkenal dengan pasir berwarna putih dengan butiran sebesar biji merica sehingga memberikan sensasi berbeda saat menginjaknya.

  • Pantai Gili Trawangan
Pesona Pantai Gili Trawangan Lombok

Pesona Pantai Gili Trawangan Lombok

Merupakan pantai indah yang ada di Kota Mataram. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti diving, snorkeling, berkeliling dengan cidomo dan juga berkendara dengan glass bottomed boat.

  • Pantai Senggigi
Wisata Pantai Senggigi Lombok

Wisata Pantai Senggigi Lombok

Merupakan pantai indah yang dikelilingi pepohonan hijau dengan pasir Pantai Selong Beranak, memiliki panorama hamparan pasir berwarna putih dan dikelilingi pohon besar di sekitar pantai.

  • Pantai Pink Lombok
tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi

Wisata Pantai Pink Lombok

Yang paling unik yaitu pantai indah dengan pasir berwarna pink yang ada di wilayah Lombok Timur. Pantai pink Lombok ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat menawan, dengan sensasi warna pasir pantai yang unik berwarna pink.

  • Air Terjun Benang Kelambu
Air Terjun Benang Kelambu Lombok

Air Terjun Benang Kelambu Lombok

Yang indah dengan adanya dua air terjun mengalir dikelilingi pepohonan dan airnya keluar dari celah bukit nampak seperti benang kelambu.

  • Gunung Rinjani
Keindahan Danau Segara Anak - Gunung RInjani

Keindahan Danau Segara Anak

Merupakan pegunungan terkenal dengan puncaknya yang sangat indah dan bisa dijadikan tempat camping. Disini Anda bisa merasakan keindahan alam yang sangat mempesona, Anda bisa menikmati betapa mempesonanya alam di Gunung Rinjani Lombok.

Wisata kuliner yang ada di Lombok

Jika anda berkunjung ke berbagai tempat Wisata di lombok yang wajib dikunjungi maka jangan lupa untuk menikmati ragam wisata kuliner yang sangat nikmat dan lezat dan bikin anda tidak akan lupa dengan rasanya. Adapun diantaranya adalah ayam taliwang sebagai kuliner utama, merupakan ayam bakar yang disiram dengan sambal tomat khas Lombok. Adapun sate bulayak yaitu sate daging sapi yang disiram dengan sambal kacang khas Lombok dari kacang, santan dan rempah khas. Kemudian Sate Tanjung terbuat dari ikan laut berupa ikan cakalang lalu disajikan di atas opak singkong. Adapun Sate Rembiga dari daging sapi yang sangat empuk dan tak berbau dengan bumbu rempah bawang putih, gula dan cabe rawit. Adapun nasi khusus yang khas dari Lombok seperti nasi puyung yang merupakan nasi putih disajikan bersama dengan daging, kentang goreng kremes, kacang kedelai goreng dan juga sambal khusus.

Dari berbagai kawasan wisata yang ada di atas merupakan tempat wisata paling menarik yang wajib anda kunjungi dan jelajahi keasyikannya.