Tempat Wisata Kabupaten Lombok Utara Yang Harus Anda Ketahui

Keindahan alam Pulau Lombok yang begitu memikat dan tiada duanya sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai daerah tujuan wisata mancanegara. Panorama alam dengan Air Terjunnya yang menghasilkan hujan abadi sepanjang abad, dan keindahan pantai dengan pasir putihnya yang hampir kita jumpai di seluruh pantai di Lombok.

Berikut Tempat Wisata Kabupaten Lombok Utara Yang Harus Anda Ketahui :

  1. Taman Nasional Gunung Rinjani
Wisata Gunung Rinjani Lombok

Wisata Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani merupakan puncak tertinggi di Nusa Tenggara Barat dan tertinggi ketiga di Indonesia, dengan ketinggian 3726 m dari permukaan laut.  Gunung Rinjani merupakan salah satu tujuan wisata di Pulau Lombok yang cukup diminati, Gunung ini menyimpan sejuta pesona yang cukup menjadi daya tarik para wisatawan. Seperti panorama kaldera, danau, puncak, kawah, goa, air terjun, mata air panas, lubang letusan dan aliran lava baru. Selain itu, ada beberapa objek wisata di sekitar Gunung Rinjani ini seperti, Senaru, Sembalun, serta Tetebatu yang kerap dikunjungi para wisatawan karena keindahan alam pegunungannya.

  1. Wisata Gili Trawangan
Pesona Wisata Gili Trawangan Lombok

Pesona Wisata Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan terletak di bagian barat Kabupaten Lombok Utara yang banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara terutama pada musim liburan sekolah dan tahun baru. Gili Trawangan memiliki 2 gili tetangga yakni Gili Air dan Gili Meno. Kedua gili ini juga sama-sama memiliki keindahan alam tersendiri sebagai pemikat wisatawan untuk berkunjung. Bagi para wisatawan yang berkunjung ke gili, juga dapat menikmati keindahan pantai dan taman bawah laut yang dihiasi oleh aneka warna karang laut, dan ikan hias yang bermain bebas. Wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan bawah laut telah disediakan tempat penyewaan alat snorkling.

  1. Wisata Gili Air
Snorkeling menyenangkan di Gili AIr Lombok

Snorkeling menyenangkan di Gili AIr Lombok

Di Objek Wisata Gili Air sangat aman untuk membawa anggota keluarga berlibur karena pantainya yang landai serta ombak yang tidak terlalu besar dan kamar penginapan tidak terlalau mahal serta keramah tamahan penduduknya membuat para wisatawan betah dan ingin berlama-lama di wisata Gili Air ini. Pada sore hari kita dapat melihat matahari terbenam ( sunset ) di upuk barat yang menawarkan satu keindahan batas pandangan kita dengan pancaran sinar yang membuat awan merah merona.

  1. Wisata Gili Meno
Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno yang dikelilingi dengan keindahan taman lautnya dan batu karangnya yang berwarna biru ( blue coral ), ikan hiasnya yang beraneka warna bermain bebas di sepanjang laut Gili Meno. Gili Meno merupakan salah satu tempat wisata yang sangat bagus untuk melakukan aktifitas diving, dan snorkling serta kegiatan air lainnya. Disamping itu, pantai Gili Meno merupakan tempat yang indah untuk menyaksikan sang mentari yang kembali ke peraduannya di balik puncak Gunung Agung.

  1. Pantai Sire

Pantai Sire merupakan pantai dengan pasir putihnya yang terhampar luas sehingga terlihat begitu indah. Pantai indah ini terlindung oleh sebuah teluk kecil sehingga sangat nyaman untuk berenang, ski air dan diving karena disamping airnya yang jernih, pantai ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah. Pantai Sire sudah lama dijadikan daerah tujuan wisata baik domestik maupun mancanegara, meskipun tempat penginapan belum banyak tersedia, tetapi para wisatawan tidak pernah jemu mengunjungi tempat ini karena angin yang berhembus sepoi-sepoi laksana tiupan angin surga membuat damai di hati setiap pengunjungnya.

  1. Air Terjun Sendang Gile
Wisata Air Terjun Sendang Gile

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile terletak di belahan Utara Pulau Lombok, tepatnya di kaki bagian utara dari Gunung Rinjani. “ Hujan Abadi ” itu kata orang yang pernah berkunjung ke Sendang Gile tempat air terjun terbesar dan tertinggi di Pulau Lombok.

  1. Masjid Kuno Bayan

Masjid Bayan Beleq adalah sebuah masjid yang terletak di Desa Bayan, Kecamatan Bayan. Dengan bentuk yang sederhana Masjid Bayan Beleq ini memiliki keisimewaan, yaitu telah menjadi salah satu situs bersejarah yang ada di Indonesia, Masjid ini berdiri pada abad ke -17, yang usianya telah lebih 300 tahun. Masjid Bayan Beleq ini juga memiliki situs sejarah yang masih berdiri tegak hingga sekarang, yaitu sebagai saksi bisu masuknya agama Islam di Pulau Lombok.

Demikian Ulasan mengenai Tempat Wisata Lombok Utara Yang Harus Anda Ketahui, semoga bisa menginspirasi liburan anda berikutnya di Lombok. 🙂