Pilihan Tempat Wisata Lombok Dekat Bandara yang Wajib Dikunjungi

Saat ini popularitas Lombok memang sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Pulau di bagian timur Indonesia ini sekarang sudah menjelma menjadi destinasi wisata favorit selain pulau Bali. Banyaknya lokasi wisata di pulau ini mungkin tidak dapat Anda kunjungi semua dalam waktu singkat. Apabila Anda hanya memiliki waktu yang terbatas untuk mengunjungi pulau ini, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata Lombok dekat bandara. Berkunjung ke objek wisata yang tidak terlalu jauh dari bandara ini memungkinkan Anda tetap dapat berlibur tanpa harus menghabiskan banyak waktu untuk perjalanan.

Tetap Berlibur dengan Waktu Terbatas di Tempat Wisata Lombok Dekat Bandara

Jika berkunjung ke Lombok tentu tidak lengkap tanpa mengunjungi wisata pantainya yang sudah terkenal keindahannya hingga negeri tetangga. Jika Anda memiliki waktu yang tidak banyak untuk kembali ke kota asal dengan moda transportasi udara, tempat wisata Lombok dekat bandara ini bisa jadi pilihan yang tepat :

  • Pantai Kuta Lombok
tempat wisata Lombok dekat bandara

Pantai Kuta Lombok

Berlokasi di Lombok Tengah, Anda bisa mencapai Pantai Kuta Lombok dengan menempuh perjalanan kurang lebih 90 menit menyusuri jarak sekitar 72 km. Pantai ini dapat dicapai dengan kendaraan umum maupun dengan kendaraan pribadi atau sewaan. Jika Anda menggunakan kendaraan umum sebaiknya lakukan kunjungan pada pagi hari atau menjelang siang karena akses kendaraan umum hanya tersedia hingga jam 3 sore. Pantai Kuta menawarkan pemandangan alam yang indah berupa hamparan pantai bersih berpasir putih yang dikelilingi dengan hijaunya perbukitan Mandalika. Bukit Mandalika yang berada dekat dengan pantai ini memiliki sejarah tersendiri.

Di Pantai Kuta Anda bisa melepas penat melalui berbagai kegiatan seperti berselancar, snorkeling, menyelam, berenang, mencoba wahana air yang menantang ataupun sekadar bersantai. Anda yang ingin menyaksikan romantisnya matahari terbenam juga bisa menikmati indahnya sunset dari pantai ini. Jika sudah terlalu malam Anda bisa menginap di penginapan-penginapan yang tersedia di sekitar kawasan pantai. Pantai Kuta memang sudah dikembangkan menjadi tempat wisata favorit sehingga Anda bisa menemukan fasilitas umum yang cukup lengkap untuk kegiatan liburan Anda bersama kerabat.

  • Pantai Tanjung Aan
Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok

Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok

Tempat wisata selanjutnya adalah Pantai Tanjung Aan yang berada tidak jauh dari lokasi Pantai Kuta. Pantai Tanjung Aan ini berada kurang lebih 4 km dari Pantai Kuta, sehingga Anda bisa mengunjungi 2 pantai ini dalam sekali kunjungan ke Lombok Tengah. Pantai Tanjung Aan disebut juga sebagai Pantai Merica, sebutan ini hadir karena keunikan pasir pantai yang dimilikinya. Pasir Pantai Tanjung Aan berbentuk bulat kekuningan dengan ukuran yang lebih besar daripada pasir pantai biasanya. Bentuk ini dianggap menyerupai merica sehingga tercetuslah nama Pantai Merica. Selain hal unik ini, pemandangan alam Pantai Tanjung Aan juga menjadi daya tarik yang mampu memikat wisatawan. Anda akan menyaksikan indahnya pantai bersih dengan air yang jernih dan hijaunya perbukitan di sekelilingnya.

  • Bukit Merese

Lokasi tempat wisata Lombok dekat bandara lainnya adalah Bukit Merese. Bukit ini masih berada di kawasan yang dekat dengan 2 pantai sebelumnya. Letaknya yang searah membuat Anda bisa mengunjungi ketiga lokasi ini sekaligus. Bukit ini merupakan tempat yang berada cukup tinggi dan langsung mengarah ke lautan. Siapapun yang datang ke lokasi ini pasti akan langsung jatuh cinta dengan keindahan alam yang tersaji di depan mata. Lokasi ini merupakan surga bagi para pemburu foto panorama alam.

Di Bukit Merese Anda dapat menyaksikan pemandangan Pantai Tanjung Aan secara keseluruhan. Birunya laut dan hamparan pantai yang bersih berpadu dengan pemandangan sekitar yang hijau akan membuat Anda mengagumi ciptaan-Nya.  Di bukit ini juga Anda bisa menemukan hamparan rumput hijau yang digunakan warga sekitar untuk menggembala ternak, sungguh pemandangan yang sangat menyejukkan mata.

Nah, ternyata ada banyak tempat wisata Lombok dekat bandara yang bisa Anda datangi sekaligus dalam satu hari. Letak ketiganya yang searah membuat Anda tidak perlu repot menempuh perjalanan panjang untuk mencapai lokasi-lokasi wisata menarik ini. Setelah mengunjungi tempat wisata Lombok dekat bandara Anda bisa langsung kembali untuk melanjutkan perjalanan ke kota Anda dengan transportasi udara.