Tempat Wisata Lombok Populer untuk Para Traveler

Pesona Indonesia benar-benar membuat decak kagum dunia, terbukti dengan tempat wisata Lombok populer yang setiap hari dikunjungi wisatawan lokal hingga mancanegara. Lombok memang punya daya tarik dengan laut dan pantainya yang begitu indah nan eksotis. Sebagian besar tempat wisata di daerah Lombok juga masih begitu asri, sehingga lebih terasa untuk dijadikan tempat liburan pilihan. Saking banyaknya wisatawan yang memilih, tempat wisata berikut menjadi sangat populer di kalangan traveler.

5 Tempat Wisata Lombok Populer Tahun Ini

1. Gili Trawangan

Wisata GiliTrawangan Lombok

Wisata GiliTrawangan Lombok

Siapa yang tidak tahu Gili Trawangan, tempat wisata ini sudah begitu terkenal dikalangan pecinta jalan-jalan. Nama Gili Trawangan bahkan sudah mendunia dan banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Pesona tempat wisata Lombok populer ini memang tidak tertandingi. Gili Trawangan menawarkan pemandangan laut dan pantainya yang indah dan bersih. Air lautnya pun terkenal bening hingga ikan-ikan kecil di dalamnya bisa terlihat. Pasir putih Gili Trawangan pun halus dan bersih sehingga nyaman untuk wisatawan berjalan di atasnya. Selain menyajikan pemandangan alam yang eksotis, Gili Trawangan juga sering mengadakan pesta pantai dengan alunan musik yang dibawakan dari musisi lokal. Tidak heran jika Gili Trawangan ini sering masuk dalam daftar wisata wajib bagi wisatawan yang berlibur ke Lombok.

2. Gili Air

Snorkeling menyenangkan di Gili AIr Lombok

Gili Air Lombok

Gili Air juga populer mengikuti ketenaran tempat wisata Gili Trawangan. Lokasi dua gili tersebut yang berdekatan membuat pulau-pulau kecil ini menjadi tempat populer. Seperti namanya Gili Air, di tempat wisata Lombok populer yang satu ini wisatawan akan dipuaskan dengan wisata air. Seperti melakukan snorkeling dengan air lautnya yang masih sangat jernih. Wisatawan bisa melihat berbagai hewan laut yang ada seperti ikan warna-warni, kura-kura, kuda laut, dan hewan lucu-lucu lainnya. Gili Air dikunjungi banyak wisatawan setiap tahunnya, terutama di bulan Juli dan Agustus. Pada bulan tersebut spot-spot menyelam di Gili Air banyak dikunjungi. Seperti air wall, segaluh, malang reef, frogfish point, dan air slope. Wisatawan juga bisa naik cidomo atau kereta kuda khas Lombok di tempat wisata ini.

3. Gili Meno

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Di antara Gili Trawangan dan Gili Air, terdapat sebuah gili yang tak kalah cantik yaitu Gili Meno. Pulau kecil yang dikelilingi pasir putih dan pepohonan ala darah tropis memang tidak seperti Gili Tawangan yang banyak didatangi wisatawan. Namun Gili Meno mempunyai keindahan yang tidak kalah dengan dua gili populer lainnya. Lokasi 3 gili yang tidak jauh ini memang menjadikannya sebagai beberapa tempat wisata Lombok populer di kalangan traveler. Tidak seperti dua gili di dekatnya, Gili Meno lebih relatif sepi. Cocok untuk Anda yang ingin berwisata untuk bulan madu atau pun untuk Anda yang mencari ketenangan.

4. Pantai Kuta Lombok

tempat wisata Lombok untuk destinasi liburan

Wisata Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta yang indah nan eksotis bukan hanya ada di Bali. Pantai Kuta yang ada di Lombok Tengah juga tidak kalah indah dan mempesona. Kawasan wisata Lombok yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata Lombok populer yang memiliki pengunjung cukup banyak. Selain indah, pantai Kuta di Lombok suasananya juga lebih tenang. Tidak heran kalau Pantai Kuta Lombok sering menjadi pilihan wisatawan, jika di Pantai Kuta Bali dirasa terlalu ramai. Pantai Kuta Lombok sudah menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti hotel dan resort. Jadi Anda tidak perlu khawatir kemalaman di pantai cantik ini.

5. Desa Sade

Tempat Wisata Lombok Populer

Desa sade

Satu lagi tempat wisata di Lombok yang sudah populer yaitu Desa Sade. Sebuah desa adat yang berada di Rembitan, Lombok Tengah ini ramai dikunjungi wisatawan. Desa Sade menjadi pilihan tempat wisata selain laut atau pantai. Wisatawan dapat menjelajah desa ini dan melihat keunikan-keunikan di dalamnya. Jika Anda sempat ke Desa Sade, coba lah untuk berbaur layaknya masyarakat lokal. Tidak perlu takut karena masyarakat di desa ini ramah terhadap wisatawan. Anda bisa bercengkerama dan menanyakan seputar Lombok kepada masyarakat setempat. Wisatawan juga bisa menikmati bangunan khas Desa Sade yang disebut Bale. Sebuah rumah tradisional Suku Sasak yang dibangun dengan material alam seperti ijuk untuk atap rumah dan lantainya yang berupa tanah biasa.

Itulah beberapa tempat wisata Lombok populer yang sudah terkenal di kalangan traveler, baik lokal atau pun mancanegara.