Sekali Mendayung 2 Tempat wisata Lombok Timur Terlampaui

Anda penyuka pantai? Jika iya, Lombok merupakan pemberhentian yang tepat untuk Anda singgahi di liburan mendatang. Lombok memang menyimpan kekayaan bahari yang luar biasa indahnya dan tersebat di beberapa wilayah Lombok. Tempat wisata Lombok Timur ada beberapa yang sudah tersohor seantero Indonesia bahkan hingga mancanegara. Lokasi wisata ini berupa pantai-pantai cantik yang masih alami dan bersih. Pantai-pantai di Lombok banyak dikunjungi wisatawan karena dikenal dengan airnya yang jernih serta pasirnya yang putih memikat. Tidak heran jika objek wisata pantai di Lombok Timur ini laris manis dikunjungi turis baik di musim liburan maupun hari biasa.

2 Tempat wisata Lombok TimurĀ dengan Lokasi Berdekatan

Seperti pepatah sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui, di Lombok Timur Anda bisa mengunjungi 2 pantai indah sekaligus dalam satu perjalanan wisata karena lokasi keduanya yang berdekatan yaitu Pantai Pink dan Pantai Tanjung Ringgit. Meskipun berada di lokasi yang tidak jauh, kedua pantai ini memiliki karakteristiknya tersendiri yang mampu memikat wisatawan. Jika Anda berencana mengunjungi salah satunya maka agendakan kunjungan Anda ke satu yang lainnya agar liburan semakin lengkap. Yuk kita simak ulasan kedua tempat wisata Lombok Timur ini :

  • Pantai Pink Lombok
tempat wisata Lombok Timur

Wisata Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok merupakan nama lain dari Pantai Tangsi, sebuah pantai di wilayah Lombok timur yang memiliki keunikan pada warna pasir pantainya. Ya, Pantai Pink memang memiliki pasir dengan warna kemerahan yang terlihat sangat cantik pada siang hari. Warna pink pada pasir ini berasal dari sisa-sisa serpihan karang dengan warna merah muda. Serpihan karang ini bercampur dengan pasir pantai sehingga menimbulkan pancaran warna pink ketika terpapar sinar matahari. Selain pasir pantainya yang unik, pemandangan alam di sekitar tempat wisata Lombok Timur ini juga memberikan kesan tersendiri berupa pantai bersih yang dikelilingi dengan perbukitan hijau. Anda pasti akan berdecak kagum jika menyaksikan panorama alam ini secara langsung dengan mata kepala sendiri.

Di pantai ini arus serta ombak air laut tergolong tenang, sehingga termasuk aman bagi para wisatawan yang ingin bermain air di sekitar pantai. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai ini, salah satunya adalah snorkeling. Aktivitas snorkeling di Pantai Pink ini sangat cocok untuk wisatawan karena airnya sangat jernih, didukung dengan ombak dan arus air yang tidak terlalu besar. Anda bisa melihat aneka ikan dan biota laut lainnya dengan jelas di kawasan pantai ini. Gugusan terumbu karang di dasar pantai juga sangat indah dan menarik untuk dilihat. Jika Anda lelah bermain air atau sekadar ingin bersantai, Ada gazebo-gazebo di sisi kanan pantai yang bisa Anda gunakan untuk duduk-duduk. Dari gazebo ini Anda bisa bersantai menyantap bekal makanan sembari menikmati panorama yang menakjubkan.

  • Tanjung Ringgit
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Tempat wisata Lombok Timur lainnya adalah Pantai Tanjung Ringgit yang berlokasi dekat dengan Pantai Pink. Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur dan bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa. Anda tidak dapat mengandalkan fasilitas transportasi umum untuk menuju lokasi ini, maka dari itu masalah transportasi harus sudah Anda siapkan sejak awal. Pantai ini menyuguhkan pemandangan pantai yang dikelilingi perbukitan kars. Tebing-tebing kars di lokasi pantai ini tergolong curam jadi Anda perlu berhati-hati dan menjaga keselamatan diri. Pantai ini berhadapan langsung dengan hamparan Samudera Hindia, sehingga Anda akan merasakan hembusan angin yang cukup kencang dari atas tebing.

Berbeda dengan pantai lainnya, ada hal unik lain yang bisa Anda gali di lokasi ini yaitu beberapa bangunan peninggalan masa penjajahan Jepang dahulu. Ternyata Pantai Tanjung Ringgit ini dulunya pernah menjadi lokasi tentara Jepang untuk mengintai musuhnya. Oleh karena itu Anda akan menemukan peninggalan berupa meriam dan barak-barak berupa gua yang digunakan untuk bersembunyi dan mengintai musuh.

Dengan sekali perjalanan Anda bisa mengunjungi dua pantai tersebut sekaligus. Dapatkan pengalaman yang berbeda dengan mengunjungi tempat wisata Lombok Timur ini bersama dengan keluarga, teman maupun kerabat. Sebaiknya persiapkan bekal makanan dan minuman Anda sebelumnya untuk memudahkan Anda selama berada di pantai-pantai ini. Gunakan juga pelindung diri dari sengatan sinar matahari seperti topi, kaca mata dan tabir surya.

Demikian informasi tentang beberapa tempat wisata Lombok Timur yang wajib Anda kunjungi jika berlibur ke pulau Lombok. Semoga liburan Anda ke Pulau Lombok dapat terlaksana tanpa ada kendala apapun dan ingat untuk selalu menjaga kebersihan di tempat wisata lombok ini yaa.