Tempat Wisata Lombok untuk Destinasi Liburan Akhir Tahun

Akhir tahun menjadi momen terbaik untuk mengisi waktu dengan pergi liburan. Di libur panjang seperti libur akhir tahun, sebaiknya memilih tempat wisata yang tidak biasa untuk dikunjungi. Anda bisa memasukkan tempat wisata Lombok untuk destinasi liburan akhir tahun. Ada banyak pilihan tempat wisata di Lombok yang menawarkan wisata tak terlupakan. Berikut rekomendasi beberapa tempat wisata yang patut dikunjungi di momen libur panjang.

5 Tempat Wisata Lombok untuk Destinasi Liburan

1. Pantai Kuta Lombok

tempat wisata Lombok untuk destinasi liburan

Wisata Pantai Kuta Lombok

Lombok Tengah banyak menawarkan tempat menarik untuk liburan, salah satunya adalah Pantai Kuta Lombok. Pemandangan di pantai ini begitu mempesona dengan laut birunya dan pasir putihnya yang bersih dan halus. Banyak yang memasukan Pantai Kuta Lombok dalam daftar tempat wisata Lombok untuk destinasi liburan di akhir tahun. Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan wisatawan di Pantai Kuta ini. Area pantai yang masih bersih dan suasananya yang lebih tenang membuat pengunjung Pantai Kuta betah berlama-lama di sini.

2. Gili Trawangan

Pesona Wisata Gili Trawangan Lombok

Pesona Wisata Gili Trawangan Lombok

Salah satu tempat wisata di Lombok yang tidak boleh terlewat adalah Gili Trawangan. Tempat wisata yang masuk daerah Lombok Utara ini menyuguhkan pemandangan laut dan pantai yang eksotis. Untuk Anda yang ingin bertemu bule juga bisa datang ke tempat ini. Gili Trawangan memang sudah sangat populer dan kunjungan wisatawan asingnya pun cukup banyak. Gili Trawangan menjadi pilihan banyak turis karena selain pemandangan yang indah, acara live music di tempat ini pun menjadi salah satu daya tariknya. Gili Trawangan memang patut dijadikan tempat wisata Lombok untuk destinasi liburan yang paling berkesan. Gili Trawangan juga dekat dengan Gili Air dan Gili Meno yang juga sudah populer. 3 gili ini sering menjadi pilihan wisatawan yang ingin menikmati keindahan Lombok

3. Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Sebutan pantai pink diberikan untuk pantai-pantai yang memiliki warna merah muda. Salah satunya ada di Lombok, pasir pantai yang bercampur dengan serpihan terumbu karang berwarna merah membuat kombinasi warna yang sangat cantik. Terlebih lagi saat matahari sedang bersinar terang, tempat wisata ini akan semakin berkilau dengan pasir merah mudanya. Tempat wisata Lombok untuk destinasi liburan dalam negeri ini rugi kalau terlewat. Tidak perlu pergi jauh ke luar negeri, di Indonesia pun ada pantai Pink Lombok yang siap menyuguhkan pemandangan menakjubkan. Anda bisa mengisi liburan di pantai Pink dengan menjelajah sekitar pantai dan berenang di dekat bibir pantai untuk melihat pemandangan bawah lautnya.

4. Pulau Pasir

Pulau Pasir Lombok

Pulau Pasir Lombok

Pesona Indonesia memang tiada duanya. Selain tempat-tempat wisatanya yang indah, beberapa tempat wisata di tanah air juga disebut-sebut unik. Tidak hanya pantai berpasir pink yang unik, pulau pasir yang muncul di perairan Lombok juga menawarkan tempat wisata yang unik. Pulau pasir kecil yang dikelilingi hamparan laut luas menjadi daya tarik dari tempat wisata Lombok untuk destinasi liburan seru ini. Pulau pasir tidak seperti tempat wisata lain yang bisa dikunjungi setiap saat. Pulau Pasir hanya bisa didatangi saat kondisi laut sedang pasang surut. Saat air laut surut, muncullah pasir yang membentuk pulau kecil di tengah-tengah laut. Banyak cara bisa dilakukan wisatawan untuk menikmati pulau pasir yang unik ini.

5. Desa Sade

Desa sade lombok

Desa sade lombok

Wisata ke Lombok, tidak ada salahnya mampir ke Desa Sade. Setelah menikmati pemandangan Lombok yang indah, Anda bisa lanjut menikmati lingkungan yang menjadi tempat tinggal Suku Sasak ini. Di desa adat Sade, wisatawan bisa melihat kearifan lokal masyarakatnya. Budayanya yang masih begitu kental serta rumah adatnya yang masih terjaga hingga kini. Rumah yang disebut dengan Bale ini banyak menarik perhatian wisatawan dengan keunikannya. Rumah Bale yang menjadi kebanggaan Suku Sasak tersebut sering mendapat kunjungan wisatawan yang penasaran dengan model bangunannya yang masih tradisional. Baik wisatawan lokal atau pun asing, banyak yang berkunjung ke Desa Sade sekedar untuk melihat Rumah Bale dan bercengkerama dengan masyarakat setempat.

Itulah 5 pilihan tempat wisata Lombok untuk destinasi liburan yang patut dicoba. Sebaiknya berlibur lebih lama untuk bisa menikmati semua tempat wisata terbaik Lombok.