Tempat wisata Lombok yang paling sering dikunjungi wisatawan

Tempat wisata Lombok memang tidak terhitung banyaknya. Namun tidak semua tempat bisa dijangkau dengan mudah dan tidak semua tempat memiliki fasilitas yang memadai. Hanya tempat yang paling banyak dikenal wisatawan saja yang memiliki fasilitas lengkap. Berikut kami sudah merangkum beberapa tempat wisata menawan dan asik yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun interlokal dengan fasilitas yang bisa dikategorikan memadai.

Wisata alam yang sering dikunjungi wisatawan

  1. Pantai Kuta Lombok
Wisata Ibu Tiwi pantai kuta Lombok

Pantai kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok merupakan sebuah pantai yang memiliki pasir putih yang luas dengan air biru jernih. Pada bulan februari masyarakat suku sasak akan melakukan ritual nyale dengan menangkap cacing laut bersama. Jika anda gemar berselancar maka datanglah pada bulan agustus karna ombaknya sedang ingin bermain surfing dengan anda. Jangan lupakan pemandangan bawah lautnya. Disini juga anda bisa snorkeling. Permainan olahraga seperti banana boat pun bisa anda lakukan disini. Fasilitasnya sudah lengkap jadi anda tidak perlu repot membawa peralatan sendiri.

  1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah pantai yang terkenal dikalangan wisatawan. Pemandangannya yang menyejukan mata dengan bibir pantai yang panjang menjadikan pasir putihnya berubah kehitaman dan air biru jernih tertimpa sinar matahari memanjakan wisatawan yang datang. Tentu saja snorkeling dan bermain air bisa dilakukan disini. Disinipun sudah banyak hotel dan tempat makan yang bisa anda kunjungi.

  1. Dessert point

Dessert point atau bangko-bangko adalah tempat bermainnya para pecinta surfing. Ombaknya sangat besar menantang para peselancar untuk ‘bermain’ bersama. Karna ombaknya yang besar, tempat ini selalu dipenuhi para peselancar yang ingin menguji nyalinya saja.

  1. Taman Narmada

Wisata Ibu Esti di Taman Narmada Lombok

Taman Narmada dibangun oleh raja Anak Agung Ngurah Kurang Asem. Dulunya taman ini dibangun untuk dijadikan sebagai tempat beribadah dan juga tempat beristirahat para keluarga kerajaan utamanya jika musim kemarau tiba. Udara disini sejuk ada tiga buah mata air yang bertemu membuat taman ini menjadi tempat favorit yang harus dikunjungi.

  1. Taman Mayura

Taman Mayura merupakan sebuah taman yang dulunya di bangun untuk beribadah karna dikatakan untuk berjalan ke gunung rinjani terlalu jauh tempatnya. Taman Mayura adalah bukti sejarah bahwa kerajaan Bali pernah menduduki Lombok. Tujuan lain didirikannya taman ini adalah tempat bertemunya raja dan para tamu kerajaan.

  1. Pulau Gili

Pulau Gili merupakan tiga gili yang paling terkenal dikalangan wisatawan. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air adalah gili yang sering dikunjungi. Ketiga gilinya memiliki keunikan masing-masing. Gili Trawangan biasa dikunjungi remaja karna one night long musicnya. Gili Meno cederung lebih tentram dari kedua gili lainnya. Dan Gili Air biasanya dikunjungi rombongan keluarga.

  1. Desa Sade
Desa sade lombok

Desa sade lombok

Desa Sade adalah sebuah dusun yang ditinggali oleh masyarakat suku sasak. Dusun ini masih sangat tradisional dan masyarakatnya masih menjalankan tradisi dan adat leluhur. Anda bisa menyaksikan kegiatan sehari-hari mereka disini.

Itulah beberapa tempat wisata Lombok yang paling sering dikunjungi wisatawan dengan fasilitas lengkap. Anda tidak perlu repot untuk membawa peralatan dan perbekalan sendiri karna disini anda bisa menemukan yang anda butuhkan. Fasilitas lengkap memang menjadi point tambahan suatu tempat wisata.