Tempat Wisata Lombok Ini Buat Anda Makin Cinta Indonesia

Keindahan Pulau Lombok memang sudah diakui oleh dunia. Hal inilah yang membuat tempat wisata Lombok ramai dikunjungi para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Selain karena pesona alamnya, Pulau Lombok juga terkenal karena masyarakat sekitarnya yang ramah sehingga banyak wisatawan yang betah berlama-lama di pulau ini. Lantas, apa saja tempat wisata yang ada di Lombok? Ini dia ulasan lengkapnya.

Indahnya Pantai Tempat Wisata Lombok Yang Harus Dikunjungi

  1. Pantai Kuta Lombok
Wisata Pantai Kuta Lombok

Wisata Pantai Kuta Lombok

Tidak hanya Bali, Lombok juga memiliki pantai yang disebut dengan Pantai Kuta. Pantai Kuta Lombok adalah pantai yang sangat menawan dan akan membuat Anda takjub akan pesonanya. Pantai cantik ini menawarkan hamparan pasir yang putih dan juga bersih. Garis pantainya sangat terlihat jelas sehingga menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan dan juga romantis. Pantai Kuta Lombok ini berlokasi di Desa Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pemandangan yang disuguhkan semakin mempesona karena di sebelah Barat pantai, Anda bisa melihat bukit Bukit Mandalika. Saat Anda mendaki ke puncak Bukit Mandalika, maka Anda dapat melihat bentangan Pantai Kuta yang luar biasa menakjubkan dipadukan dengan air laut yang bening dan pasirnya yang bersih. Saking beningnya, Anda dapat menyaksikan gugusan terumbu karang yang sangat indah.

  1. Pantai Tanjung Aan Lombok
Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan Lombok

Selain Pantai Kuta, Lombok juga memiliki Pantai Tanjung Aan. Pantai ini adalah surga bagi para penggemar snorkling. Sebab kedalamannya tergolong dangkal dan ombaknya pun cukup tenang dan aman. Menjelang sore, Pantai Aan ini juga bisa dijadikan sebagai tempat berselancar karena biasanya permukaan air laut perlahan akan mulai naik. Terdapat beberapa bukit di sekitar Pantai Tanjung Aan yang membuat pesona pantai semakin menakjubkan. Pada bulan Februari, Pantai di Lombok ini akan dipenuhi oleh para wisatawan baik dalam ataupun luar negeri. Pasalnya di pantai ini, akan diselenggarakan Ritual Bau Nyale yang berkaitan dengan mitos Puteri Mandalika. Berdasakan cerita rakyat yang ada,  Puteri Mandalika adalah puteri cantik yang melompat dari bukit agar bisa menghindari seorang pangeran yang hendak menjadikannya istri. Mitos yang beredar menceritakan bahwa Puteri Mandalika kemudian bereinkarnasi menjadi cacing laut atau “Nyale”.

Tempat Wisata lombok Bernuansa Alam Indah

  1. Gili Trawangan
Wisata Gili Trawangan Ibu Esti dan Sahabat

Wisata Gili Trawangan

Keindahan Gili Trawangan memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebagian besar wisatawan yang berencana pergi ke Lombok, pasti ingin mengunjungi Gili Trawangan. Hal ini dikarenakan keindahan landsekap pulaunya yang masih sangat bersih dan alami sehingga membuat banyak wisatawan berdecak kagum. Bahkan Anda bisa melihat pemandangan alam bawah laut yang sangat mempesona di Pulau ini.

  1. Hutan Baun Pusuk
Hutan Baun Pusuk Lombok

Hutan Baun Pusuk Lombok

Tempat wisata alam bernuansa alam selanjutnya adalah Hutan Baun Pusuk. Hutan wisata ini sebenarnya masih di dalam area Taman Nasional Gunung Rinjani. Hanya saja berdasarkan administrasi daerah, hutan ini sudah masuk Kabupaten Lombok Barat. Meskipun demikian, hutan yang masih sangat alami ini ada di jalan raya menuju Lombok Utara sehingga hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit saja jika Anda dari Kota Mataram. Di hutan ini, Anda akan melihat aneka flora dan fauna yang masih alami. Datang ke Hutan Baun Pusuk, Anda harus membawa makanan untuk para monyet. Namun tidak perlu khawatir karena monyet di hutan ini tidak akan mengganggu jika Anda memang tidak mengusiknya.

  1. Bukit Malimbu
tempat wisata lombok

Bukit Malimbu Lombok

Tempat wisata Lombok selanjutnya adalah Bukit Malimbu. Disini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan sunset yang romantis. Dari atas bukit, Anda bisa melihat pemandangan indah Gili Meno dan Gili Trawangan yang sangat menawan.

Tertarik dengan salah satu obyek wisata Lombok yang disebutkan di atas? Sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat untuk Anda.