Tempat Wisata Terbaik di Lombok Yang Sangat Istimewa

Tempat wisata terbaik di Lombok adalah tempat wisata terbaik di antara yang terbaik dan patut Anda kunjungi ketika berlibur bersama teman-teman serta keluarga. Lombok memiliki objek wisata alam yang keindahannya tidak akan pernah hilang seiring berjalannya waktu. Berbicara tentang Lombok memang tidak pernah ada habisnya. Lombok memang sudah menjadi ikon yang cukup terkenal belakangan ini dengan keindahan objek wisatanya. Lombok menawarkan berbagai tempat wisata dengan beragam jenis wisata alamnya. Mulai dari pulau yang memiliki keindahan pantai yang menakjubkan, wisata alam ke hutan, wisata ke air terjun, sampai desa-desa Lombok yang masih mempertahankan kehidupan tradisionalnya.

Lombok merupakan destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang meginginkan suasana yang tenang, jauh dari keramaian dan kebisingan hiruk-pikuk perkotaan. Memang masih belum banyak yang menyadari akan wisata alam di Lombok yang mempunyai potensi besar sebagai tempat wisata yang bisa jadi destinasi favorit wisatawan. Kurangnya informasi tentang tempat wisata di Lombok lah merupakan alasan mengapa Lombok masih belum banyak pengunjungnya. Banyak aktifitas liburan yang seru yang dapat Anda lakukan di pulau Lombok. Menikmati indahnya pantai-pantai, berenang di pinggiran pantai, snorkeling, scuba diving dan lain sebagainya. Dalam artikel kali ini saya akan memaparkan beberapa informasi penting tentang tempat wisata terbaik di Lombok. Sehingga Anda akan lebih tahu tentang objek wisata apa saja yang bisa Anda kunjungi ketika Anda berlibur di Lombok.

Tempat Wisata Terbaik di Lombok Berupa Gili Istimewa

Ada beberapa Gili lainnya yang ada di Lombok selain Gili Trawangan, Meno dan Air. Gili yang lainnya  ini tidak kalah indahnya dengan 3 Gili yang terkenal itu.

  1. Gili Nanggu
tempat wisata terbaik di lombok

Gili Nanggu Lombok

Gili satu ini merupakan salah satu tetangga bagi ketiga Gili yang sudah terkenal. Belum banyak yang mengetahui tentang keberadaan Gili Nanggu ini, jadi masih sedikit sekali wisatawan yang berkunjung kesini. Bahkan seringkali Gili Nanggu terlihat sepi dan menenangkan, mirip dengan pulau pribadi. Cocok untuk Anda yang menginginkan suasana yang tenang dan damai. Anda juga bisa melakukan aktifitas snorkeling disini, terdapat dua titik spot snorkeling yang ada di keliling pulau.

  1. Gili Kedis Lombok
Wisata Gili Kedis Lombok

Wisata Gili Kedis Lombok

Pasti masih asing sekali nama Gili Kedis ini bukan? Ya, sebab masih belum banyak wisatawan yang berkunjung kesini.  Gili kedis adalah salah satu dari sekian banyaknya gili di Lombok yang patut dikunjungi. Karena tak begitu popular, Gili Kedis ini tak banyak pengunjung bahkan benar-benar kosong sepi tidak ada sama sekali. Jadi cocok untuk Anda yang menginginkan suasana yang tenang dan damai.

  1. Gili Trawangan
Wisata Gili Trawangan Ibu Esti dan Sahabat

Wisata Gili Trawangan

Gili satu ini merupakan objek wisata di Lombok yang sangat populer. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang menjadikan wisata ini sebagai wisata favorite mereka, dengan pesona alam yang memikat mampu membuat wisatawan terpana. Disini Anda bisa menikmati keindahan alamnya dengan berjalan-jalan santai dipinggir jalan, dan mengintip taman bawah laut gili trawangan yang sangat menakjubkan. Serta merasakan sensasi naik cidomo, yaitu alat transportasi khas Lombok yang ditarik dengan kuda.

Tempat Wisata Terbaik di Lombok Berupa Pura Yang Unik

Wisata Pura Lingsar Lombok

Wisata Pura Lingsar Lombok

Pura Lingsar – Lombok juga memiliki pura yang-pura yang nggak kalah dengan pura yang ada di Bali. Salah satunya adalah Pura Lingsar ini. Masyarakat disekitar pura sangatlah menjunjung nilai tinggi toleransi beragama dan ketaatannya beribadah. Masyarakat disini, serta Suku Sasak yang masih ada ini berjanji akan selalu merawat pura ini bersama-sama dan menjaga keasliannya. Di dalam Pura Lingsar ini terdapat sebuah kolam air yang konon katanya enggan untuk surut. Sehingga di percaya oleh masyarakat sekitar bahwa air di kolam ini suci dan dapat membawa peruntungan. Banyak wisatawatan melemparkan uang logam ke kolam ini sambil menyebutkan keinginan dalam hati untuk mendapatkan keberuntungan.

Tempat Wisata Terbaik di Lombok Berupa Desa Tradisional

Desa Sade Lombok

Desa Sade Lombok

Desa sade – Salah satu desa tradisional di Lombok ini masih sangat terjaga sekali keaslian adat dan budayanya. Desa Sade ini tinggali oleh masyarakat suku Sasak (suku asli Lombok) yang kehidupannya sama sekali belum tersentuh oleh kehidupan modern jaman sekaran ini. Bangunan-bangunan rumahnya pun masih tradisional khas Suku Sasak. Hanya dua jenis bangunan suku Sasak di Desa Sade ini, yaitu disebut Bale Tani dan Lumbung. Bangunan yang berfungsi sebagai tempat tinggal yaitu Bale Tani, sedangkan tempat untuk menyimpan bahan makanan, hasil panen dan padi yaitu disebut Lumbung. Kedua bangunan ini terbuat dari kayu yang berbentuk anyaman-anyaman yang dibuat sangat detail dan bagus. Kurang rasanya jika Anda ke Lombok tapi tidak berkunjung ke Desa Sade ini.

Jika Anda mencari fasilitas tour ke Lombok, travel Wisata Lombok Murah siap melayani perjalanan Anda semuanya dengan berbagai paket dan fasilitas yang disediakan. Hubungi kami sekarang juga dan rencanakan wisata Anda di Lombok bersama keluarga dan kerabat tercinta.