Temukan Kedamaian di Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Setelah Anda berkunjung ke Wisata Air Terjun Sendang Gile, sempatkan untuk melanjutkan perjalanan Anda ke Air Terjun Tiu Kelep. Berwisata ke air terjun ini juga tak kalah berkesannya dengan Air Terjun Sendang Gile. Letaknya yang berdekatan membuat air terjun ini juga seringkali ramai dipadati pengunjung.

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Nama Tiu Kelep sendiri ternyata berasal dari bahasa asli orang Lombok yaitu bahasa sasak; tiu yang artinya kolam dan kelep artinya terbang. Dinamakan demikian karena air yang jatuh ke permukaan kolam serasa terbang terbawa angin. Dan apabila Anda berkunjung di waktu yang tepat, Anda akan menemukan pelangi yang diakibatkan oleh butiran air yang terbang.

Jalur yang dilewati pun cukup menantang. Anda akan melewati jembatan beton tua yang masih kuat dan terowongan air yang akan memberikan sensasi mendebarkan. Jika Anda tidak mau barang bawaan Anda kebasahan, Anda harus bersiap dengan jaket anti air atau jas hujan. Setelah sampai di wisata air terjun tiu kelep ini, waktu Anda selama di perjalanan akan terbayar dengan indahnya pemandangan dan sejuknya percikan air dari air terjun tiu kelep ini. Sepanjang jalan, Anda akan disunguhkan dengan pepohonan yang tinggi menjulang dan suara air yang bergemuruh, seakan Anda sudah hampir sampai di air terjun di Lombok yang indah ini.

Keindahan Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Berbeda dengan air terjun Sendang Gile yang mempunyai 2 tingkat pancuran, Air Terjun Tiu Kelep ini memiliki satu pancuran yang langsung mengarah ke bawah dan pancuran lain yang berada di tengah pancuran tadi, langsung juga mengarah ke kolam. Air terjun di Lombok yang menjulang dari ketinggian sekitar 45 meter ini membentuk kolam air dengan kedalaman sekitar satu meter. Sehingga Anda tidak perlu ragu untuk berenang di dalamnya. Airnya yang segar dan pemandangan yang indah membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Sama halnya dengan air terjun Sendang Gile, masyarakat setempat percaya bahwa jika Anda berendam atau berenang di dalamnya maka Anda akan awet muda dan terhindar dari berbagai penyakit.

Terdapat beberapa jalur untuk mencapai Air Terjun di Lombok ini. Anda dapat menyewa jasa penduduk setempat untuk menemukan jalur yang pas, tidak terlalu jauh. Biasanya, sang pemandu akan memberikan Anda jalur berbeda saat pergi dan pulang dari Air Terjun Tiu Kelep. Sehingga pemandangan yang Anda dapatkan akan berbeda dan menambah pengalaman Anda dalam menyusuri wisata alam Lombok yang indah dan asri ini. Dapatkan penawaran menarik dari kami untuk paket wisata air terjun di Lombok dengan mengunjungi website kami disini Wisata Lombok Murah.