Wisata Alam Lombok Yang Harus Banget Dikunjungi

Berbicara soal wisata Lombok pastinya tidak lepas dari wisata alamnya. Ya, Lombok memiliki segudang wisata alam yang bahkan tidak hanya diminati wisatawan domestik namun juga diminati oleh wisatawan mancanegara. Dari banyaknya tempat wisata alam yang bisa dikunjungi, setidaknya ada 9 wisata alam Lombok yang tidak boleh terlewatkan.

Daftar 9 Tempat Wisata Alam Lombok Yang Wajib Dikunjungi

  1. Bukit Malimbu
Wisata Ibu Yessy dan keluarga di Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu Lombok

Ketika telah berada di Lombok, jangan lewatkan untuk pergi ke Bukit Malimbu. Bukit ini menjadi tempat wisata bertemakan alam yang menghadirkan pemandangan alam yang sangat indah. Tetapi, daya tarik utama dari bukit ini adalah pemandangan sunsetnya. Bukit ini bahkan disebut sebagai tempat melihat sunset yang paling indah di Lombok.

  1. Gili Trawangan
Wisata Gili Trawangan Ibu Esti dan Sahabat

Wisata Gili Trawangan

Belum disebut ke Lombok jika belum berkunjung ke Gili Trawangan. Gili yang satu ini menjadi tempat wisata alam yang begitu terkenal karena menghadirkan suasana pulau kecil dengan pantai yang begitu indah. Wisatawan pun bisa menikmati jernihnya iar laut dan melihat biota bawah laut yang memukau.

  1. Air Terjun Sendang Gile
Wisata Air Terjun Sendang Gile

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sedang Gile masih termasuk dalam Taman Nasional Gunung Rinjani. Air terjun setinggi sekitar 30 meter ini menawarkan pemandangan air terjun alami yang langsung turun dari tebing gunung. Air terjun ini begitu sejuk dan sangat cocok untuk wisatawan yang gemar wisata alam pegunungan.

  1. Pantai Kuta Lombok
Wisata Ibu Tiwi pantai kuta Lombok

Pantai kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok menawarkan suasana pantai yang indah dan tenang. Pantai Kuta Lombok memiliki garis pantai yang bergelombang dengan pasir pantainya yang bersih dan luas. Anda yang mengunjungi Pantai Kuta Lombok selain bisa menikmati pantai bisa juga naik ke Bukit Mandalika untuk melihat panorama alam dari ketinggian.

  1. Pantai Tanjung Aan
Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan bisa dibilang cukup unik. Walau menghadap langsung ke samudera, namun ombak di bibir pantai ini cukup tenang sehingga bisa dijadikan objek wisata alam. Di pantai ini, hamparan pasir putih dikelilingi oleh perbukitan. Wisatawan pun bisa pergi ke atas bukit untuk melihat keindahan Pantai Tanjung Aan.

  1. Gili Air
Snorkeling menyenangkan di Gili AIr Lombok

Snorkeling menyenangkan di Gili Air Lombok

Wisata alam Lombok selanjutnya adalah Gili Air. Wisata pulau kecil ini merupakan tempat yang tidak boleh dilewati jika Anda ingin melihat keindahan pantai dan suasana yang tenang sekaligus keindahan bawah laut di Lombok. Tak heran, kini Gili Air menjadi salah satu spot diving dan snorkeling terbaik di Lombok.

  1. Gili Meno
Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Sepotong surga di dunia ada di Gili Meno. Gili meno menghadirkan suasana alami dari pulau kecil yang rindang dan asri. Suanana pulau yang tenang dan damai begitu terasa terutama ketika Anda menjelajahi pulau ini. Ada sebuah taman burung yang begitu alami sehingga wisatawan bisa mendengar kicauan burung-burung yang mendamaikan.

  1. Tanjung Ringgit
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Walau belum begitu populer, namun Tanjung Ringgit menjadi objek wisata alam yang wajib dikunjungi oleh Anda yang berjiwa petualang tinggi. Objek wisata ini akan memberikan panorama tebing-tebing kars yang bertemu langsung dengan samudera. Anda bisa juga menuruni bukit untuk menjangkau pantai kecil yang masih sangat alami.

  1. Gili Kedis
Indahnya Gili Kedis Lombok

Indahnya Gili Kedis Lombok

Gili yang satu ini memang tergolong sangat kecil bahkan tidak lebih dari lapangan bola. Namun walau kecil, objek wisata yang satu ini memiliki pantai pasir putih yang sangat bersih dan bahkan wisatawan seolah memiliki kolam renang air laut pribadi.

Keindahan Wisata Alam Lombok Yang Mengesankan

Wisata alam di Lombok memang akan memberikan kesan bagi para pengunjungnya. Dari kesepuluh wisata alam Lombok tadi, semuanya menjamin perjalanan wisata alam yang bisa jadi akan terkenang seumur hidup. Tak heran, kini wisata alam di Lombok telah menjadi deretan teratas wisata alam di Indonesia bahkan dunia.

Setelah mengetahui 9 wisata alam Lombok tadi, lalu kapan Anda akan mengunjunginya? Pergi berlibur ke Lombok tentu tidak boleh melewatkan tempat-tempat wisata bertemakan alam yang telah disebutkan. Semuanya menawarkan tempat wisata yang begitu indah, seru, dan akan menawarkan pengalaman liburan di alam yang begitu mengesankan. Liburan di Lombok sangat cocok dilakukan dengan siapapun. Baik untuk bulan madu bersama pasangan maupun pergi berlibur bersama keluarga atau teman-teman.