Mengintip Keindahan Pulau Pasir, Tempat Wisata di Lombok yang Menarik

Apa sih yang dapat kita lakukan saat melakukan kegiatan wisata di Lombok? Lombok memang terkenal sebagai pulau destinasi wisata yang baru-baru ini menjadi semakin booming. Perkembangan sarana pariwisata yang terus ditingkatkan oleh pemerintah daerah membuat Lombok percaya diri melangkah dalam sektor pariwisata. Ketertarikan wisatawan mancanegara yang menjadi salah satu hal yang sangat membantu mengenalkan wisata alam yang ada di pulau Lombok ini. Jangan sampai Anda kebingungan dalam mencari tempat wisata di Lombok yang menarik. Ada banyak tempat wisata di Lombok yang menarik yang dapat kita jadikan sebagai tujuan wisata kita berikutnya. Nah, kira-kira tempat apa ya yang dibahas dalam ulasan kali ini? Bahasan kali ini adalah mengenai wisata pulau pasir Lombok.

Pulau pasir MerupakanĀ tempat wisata di Lombok yang menarik

wisata di Lombok yang menarik

Pulau Pasir Lombok

Melihat dari namanya, Anda pasti sudah bisa menebak bahwa pulau yang berada di kawasan Lombok ini disusun oleh pasir. Tetapi, tahukah Anda seperti apa wujud pulau ini dan apa daya tariknya? Pulau pasir di kawasan Lombok terbentuk dari pasir. Bentuknya menyerupai gundukan pasir yang menonjol ke permukaan laut tanpa ada pohon ataupun hal lainnya sehingga tampak seperti pulau yang sering digambarkan dalam cerita. Pulau menawan ini tidak luas, hanya memandang sekitar saja, Anda bisa melihat seluruh pulau. Anda akan merasakan perasaan terdampar saat berada di pulau ini. Apalagi, pulau ini sangat sepi sehingga memberikan kesan mengunjungi pulau tidak berpenghuni.

Selain pulau pasirnya yang memiliki pasir lembut nan eksotis, Anda juga akan dimanjakan oleh lautan yang mengelilingi pulau pasir putih ini. Pulau pasir ini dikelilingi oleh lautan dangkal yang sangat jerih. Jika cuaca sedang cerah, Anda dapat melihat dasar laut dengan sangat mudah di kawasan pantai ini. Laut dengan warna biru jernih yang bersih tanpa sampah membuat siapa saja ingin melompat dan berenang di dalamnya. Tidak heran jika tempat ini kerap disebut wisatawan sebagai surga yang tersembunyi di kawasan Lombok.

Bagi Anda yang hobi snorkeling, Anda sebenarnya akan puas jika melakukannya di sini. Hal ini karena tempat ini memiliki biota laut yang cukup lengkap dan bahkan dapat dilihat dengan kasat mata dari permukaan laut. Hanya saja, tempat ini bukan tempat yang disarankan untuk melakukan kegiatan snorkeling. Mengapa? Hal ini karena di kawasan ini juga kaya bulu babi yang walaupun nikmatĀ  disantap, namun, memiliki bentuk tubuh berduri yang berbahaya jika mengenai kaki atau bagian tubuh Anda yang lain. Banyaknya bulu babi dapat membahayakan para perenang dan mereka yang melakukan snorkeling di kawasan laut dangkal sekitar pulau pasir ini.

Pulau Pasir Lombok juga merupakan spot fotografi yang sangat baik terutama saat matahari mulai tenggelam. Pada saat tersebut, pulau akan dipenuhi oleh burung laut cantik yang siap Anda abadikan dari balik mata kamera. Di sekitar pulau ini, juga ada beberapa pulau cantik lainnya yang dapat sekaligus Anda kunjungi dengan pemandangan yang unik dan menarik. Semua tempat terasa sangat sepi sehingga menarik untuk dikunjungi layaknya mengunjungi pulau tanpa penghuni yang tentu instragrammable.

Cara mencapai tempat wisata di Lombok yang menarik Yaitu pulau pasir

Wisata Pulau Pasir Lombok

Wisata Pulau Pasir Lombok

Untuk mencapai pulau cantik ini, satu-satunya jalan yang dapat Anda gunakan adalah dengan menaiki perahu nelayan dari pelabuhan Tanjung Luar. Pelabuhan ini dapat Anda jangkau dengan berkendara dari pusat kota mataram menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa. Adapun lama waktu penyeberangan adalah 15 menit, sebuah penyeberangan yang cukup singkat. Anda juga tidak perlu khawatir dengan keamanannya, karena walaupun perahu nelayan, namun, keamanannya cukup terjamin dengan tersedianya jaket pelampung untuk tiap penumpang untuk menjaga keselamatannya.

Nah, itu tadi wisata di Lombok yang menarikĀ serta wajib Anda kunjungi saat berada di pulau Lombok. Tempat ini menjadi atraksi wisata yang cukup menarik wisatawan karena keunikannya. Saat Anda mengunjunginya, Anda akan terasa seperti melakukan liburan di luar negeri karena pemandangannya yang luar biasa. Jadi, untuk apa berlibur di ke luar negeri jika kita dapat menemukan banyak tempat menakjubkan di dalam negeri?