Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Liburan Anda akan terasa puas, jika menikmati semua keindahan yang ditawarkan oleh Lombok. Namun jika Anda tidak bisa menikmati semuanya, Anda bisa menjelajah tempat wisata di Lombok yang sudah populer di kalangan traveler. Beberapa tempat wisata berikut bisa menjadikan liburan Anda istimewa dan tidak terlupakan.

wisata di Lombok

Tempat Wisata di Lombokyang Populer

  1. Pantai Kuta Lombok

Jika berwisata ke Bali, Pantai Kuta sepertinya sudah menjadi andalan. Sedangkan untuk liburan ke Lombok, ada pula Pantai Kuta yang tidak boleh terlewatkan. Sedikit berbeda dengan yang ada di Bali, Pantai Kuta di Lombok jauh lebih tenang. Walaupun begitu, pemandangan pantai dan lautnya tidak kalah indah dan eksotis. Pantai yang berada di Lombok Tengah ini merupakan tempat favorit bagi wisatawan yang berlibur ke Lombok. Suasana yang tidak terlalu ramai dan lingkungan pantai yang masih cukup bersih menjadi daya tarik utama Pantai Kuta Lombok. Di kawasan wisata yang satu ini pun sudah banyak tersedia penginapan untuk Anda bermalam. Ada hotel hingga resort mewah yang nyaman untuk Anda beristirahat.

  1. Desa Adat Sade

Berwisata ke Lombok tidak lengkap hanya menikmati alamnya saja. Lombok memiliki masyarakat dan kebudayaan yang masih terjaga dengan baik hingga sekarang. Anda bisa melihatnya di Desa Sade, sebuah desa yang dihuni oleh masyarakat asli Suku Sasak Lombok. Jika Anda sedang berada di Lombok, sebaiknya kunjungi tempat wisatayang satu ini. Selama di Desa Sade, Anda bisa bercengkerama dan mengenal lebih dekat masyarkat lokal di sana. Ada lagi yang menarik dari Desa Sade, yaitu rumah tradisional yang disebut Bale. Anda bisa melihat keunikan bangunan yang dibuat dengan bahan tradisional tersebut.

  1. Pantai Tanjung Aan

Satu lagi tempat wisata yang tidak boleh terlewat dalam perjalanan wisata di Lombok Anda, yaitu Pantai Tanjung Aan. Hanya 3 kilometer dari Pantai Kuta Lombok, Anda bisa menemui pantai cantik yang terkenal karena keunikan pasir pantainya ini.Anda bisa berjalan menyusuri pantai dan merasakan tekstur pasir pantai yang kasar, sedikit halus, dan sangat halus di satu pantai. Pantai Tanjung Aan menjadi tempat favorit wisatawan yang ingin melepas lelah dan menenangkan diri. Pantai ini juga menjadi pilihan banyak wisatawan untuk berfoto ria. Ada sebuah batu yang cukup unik yang sering menjadi spot berfoto bagi pengunjung.

  1. Gili Trawangan

Berlibur ke Lombok wajib mengunjungi tempat wisata eksotis yang satu ini. Berada di Lombok Utara, Gili Trawangan menyajikan pemandangan yang indah dari pantai dan juga daratannya. Anda bisa menikmatinya dengan berenang atau berjalan kaki menjelajah Gili Trawangan. Tidak jauh dari kawasan pantai Gili Trawangan, ada tempat konservasi penyu yang bisa Anda kunjungi. Selama menikmati wisata, sebaiknya Anda juga mampir ke Gili Meno dan Gili Air yang ada di dekatnya. Kawasan gili ini memang sudah cukup terkenal dan sering menjadi satu paket wisata. Keindahan dan keunikan masing-masing gili pun berbeda-beda.

  1. Pantai Pink Lombok

Para petualang sudah sangat mengenal akan pantai berpasir pink ini. Pantai yang pasirnya unik tersebut merupakan salah satu tempat favorit selama wisata di Lombok karena tidak ada di tempat lain. Pantai Pink Lombok menyajikan pemandangan yang indah dari laut biru dan pasir pink yang berpadu cantik. Pepohonan hijau di perbukitan sekitar pantai pun turut membuat pemandangannya semakin indah. Pantai Pink sering diabadikan dalam foto wisatawan sebagai bukti berwisata ke Lombok. Pantai yang cukup langka ini memang salah satu spot menarik untuk berfoto. Selain itu, Pantai Pink Lombok ini juga menjadi tempat terbaik untuk Anda yang ingin berwisata bersama keluarga. Ombak di sekitar pantai cantik ini tidak begitu besar dan cukup tenang. Jadi aman untuk Anda atau anak-anak berenang di sekitar pantai. Pemandangan di bawah lautnya juga cantik dengan terumbu karang dan ikan kecil yang berenang bebas mengitari terumbu karang.

Demikian beberapa tempat yang perlu Anda kunjungi untuk menikmati wisata di Lombok yang memuaskan. Tentunya masih ada banyak tempat menarik yang Lombok tawarkan.