Wisata Kuliner Lombok Yang Harus Anda Coba

Pulau Lombok tidak hanya terkenal dengan wisata pantai yang indah, namun juga terkenal dengan wisata kuliner nya yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke Pulau Lombok. Wisata kuliner yang khas di Lombok adalah makanan yang bercita rasa pedas, jika anda berkunjung ke Pulau lombok sangat di sayangkan bila anda tidak mencoba Wisata Kuliner Lombok yang Khas diantaranya :

Wisata Kuliner Lombok Yang Harus Anda Coba

  1. Pelecing kangkung
Pelecing kangkung

Pelecing kangkung

Makanan ini adalah salah satu makanan khas Lombok yang cukup terkenal karena cita rasa makanan Lombok yang terkenal pedas bisa anda coba di menu Pelecing Kangkung ini. Pelecing kangkung yang renyah dengan dipadukan dengan sambal yang terbuat dari tomat yang di racik dari cabai rawit, terasi, garam, dan juga tomat. Kangkung khas Lombok ini terkenal renyah di bandingkan dengan kangkung yang tumbuh di Pulau Jawa, inilah yang memperkaya rasa Pelecing kangkung menjadi semakin enak, karena kangkungnya yang renyah dengan paduan sambal yang pedas. Biasanya menu makanan khas Lombok ini di sajikan dengan Tauge dan kacang goreng.

  1. Ayam Taliwang

Ayam Taliwang ini biasa di masak dengan beberapa pilihan seperti digoreng, dipanggang, dan juga dibakar.Kelezatan ayam taliwang juga terletak pada bumbunya yang super pedas, rugi apabila anda berkunjung ke lombok tidak mencoba Ayam Taliwang Khas lombok di tempat asalnya. Makanan khas Lombok ini bisa anda temui di kawasan Cakranegara.

  1. Sate bulayak
Sate Bulayak

Sate Bulayak

Sate Bulayak merupakan makanan khas Lombok yang unik, mengapa di katakan demikian ? karena bulayak adalah sejenis lontong yang di bungkus dengan daun aren atau daun enau dengan bentuk memanjang, sehingga untuk membuka bulayak harus dengan gerakan memutar. Sedangkan satenya yang terbuat dari daging sapi yang di lumuri dengan bumbu khas sasak, sate bulayak juga di sajikan dengan daging ayam tidak dengan daging sapi saja. Penjualan Sate Bulayak ini bisa anda temui di beberapa objek wisata di lombok seperti Pura Lingsar, taman Suranadi, dan Taman Narmada.

  1. Sate Tanjung

Sate Tanjung juga salah satu kuliner di Lombok yang unik. Sate yang biasa anda temui terbuat dari sate daging sapi, ayam, dan kambing namun sate khas Desa Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat ini menggunakan ikan. Sate Tanjung yang terbuat dari ikan ini sangat gurih dan pedas dan pastinya sangat lezat untuk dinikmati. Rasa khas sate Tanjung ini, dulunya hanya bisa diperoleh dari masyarakat Tanjung asli. Masyarakat Tanjung memiliki racikan khusus yang menghasilkan cita rasa yang khas.

Itu dia Wisata Kuliner Lombok Yang Harus Anda Coba bila berkunjung ke Lombok. Dijamin seru dan memuaskan liburan anda di Lombok.