Wisata Kuliner Lombok Yang Sangat Populer

Lombok merupakan salah satu wilayah yang berada di Timur Indonesia dengan banyak pesona alam yang memikat, namun pertemuan kali ini membahas tentang wisata pada Kuliner Lombok dengan rasa yang khas tentunya. Pulau Lombok memang bukan menyuguhkan dalam wisata alam saja, namun Lombok juga menyediakan berbagai menu masakan yang dapat anda nikmati dan lezat.

Di Lombok juga banyak wisatawan luar negeri yang berkunjung dan menginap, Kuliner Lombok menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang ingin merasakan nikmatnya masakan khas Lombok yang bercita rasa pedas, namun juga masakan khas ini sudah disediakan dengan dua macam, yaitu antara menu yang sama jika penikmat tersebut tidak suka pedas. Nah untuk dapat memberikan kejelasan yang detail, mari kita bersama-sama menyimak yang dapat di paparkan penulis di bawah ini.

Ini Dia Kuliner Lombok Yang Sangat Populer

1. Pelecing Kangkung Pedas

Pelecing kangkung - Kuliner Lombok

Pelecing kangkung – Kuliner Lombok

Pelecing kangkung merupakan masakan khas lombok dengan beberapa campuran seperti tauge dan bumbu kacang, namun sangat berbeda sekali dari masakan kangkung Lombok dengan yang lainya. Dalam bumbu pengolahan terdapat campuran seperti pada umumnya terasi, tomat, cabe rawit dan garam.

2. Sate Bulayak Lezat

Sate Bulayak - Kuliner Lombok

Sate Bulayak – Kuliner Lombok

Masakan Sate di pulau ini sedikit berbeda dari cara maupun penyajianya. Untuk daging sate, terbuat dari daging sapi yang di bumbui kacang, dan Bulayak ini merupakan lontong yang terkenal dengan adat Jawa, akan tetapi bulayak ini cara membukanya sangat unik sekali yaitu dengan cara memutar sehingga bisa terlepas, sangat lezat untuk di nikmati.

3. Nasi Balap Puyung Pedas

Inilah salah satu masakan yang paling terkenal di Lombok, dengan bentuk yang sederhana harganya pun murah. Menu dari masakan ini mulai dari nasi putih, abon udang, belut, kacang kedelai dan cabe rawit. Namun juga masyarakat banyak yang menyukai rasa dari nasi balap ini dengan tempatnya yang unik, yang biasanya menggunakan wadah tradisional yaitu dengan daun pisang.

4. Lodeh Ares

Bahan dari menu utama ini dari batang muda pohon pisang yang di sebut oleh masyarakat Lombok yaitu ares, campuran dari menu yang tersedia ini di berikan santan seperti biasanya yang di lakukan di daerah lain akan tetapi dengan citarasa yang pedas khas Lombok. Dahulu masakan ini di gunakan sebagai masakan acara pernikahan dan sekarang menjadi khas Lombok.

5. Sate Tanjung Pedas

Kalau yang satu ini memang sangat berbeda dari sate-sate pada umumnya, dengan bahan utama daging dari ikan Cakalang atau Langoan yang terdapat di Lombok saja. Sate ikan ini sangat cocok di makan dengan lontong maupun nasi serta di tambah lagi dengan bumbu kacang merah yang pedas.

Itulah Tadi Wisata Kuliner Lombok Yang Populer

Demikianlah tentang Wisata Kuliner Lombok Yang Sangat Populer, ayo kunjungi pulau Lombok sekarang juga. Dan rasakan sensasi pedas makanan khas Lombok ini. Semoga informasi ini memberikan anda inspirasi serta referensi untuk mengetahui kuliner Lombok jika anda berkunjung di Lombok.