Deretan Tempat Wisata Lombok Dekat Bandara Yang Eksotis

Wisata atau berlibur adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain untuk kesenangan, dengan berlibur Anda juga dapat menambah wawasan dan juga pengalaman. Kendala kendaraan kadang menjadi faktor utama bagi Anda sehingga tidak dapat melihat lokasi wisata yang lebih jauh lagi. Anda yang berkunjung ke Lombok dan tidak ingin terlalu jauh berwisata dari tanah bandara, ada beberapa lokasi wisata Lombok dekat bandara yang dapat Anda singgahi. Selain cepat, Anda juga dapat menghemat waktu dan biaya transport. Walaupun dekat, Anda tidak perlu takut akan kecewa dengan pemandangan alamnya. Namanya Lombok pasti tetap indah nan eksotis.

Wisata Lombok Dekat Bandara yang Bisa Dikunjungi

Beberapa lokasi wisata Lombok dekat bandara dapat Ada temui. Berikut ini beberapa contoh lokasinya yang dapat Anda temui di dekat bandara.

  1. Desa sade
wisata lombok dekat bandara

Desa sade lombok

Pernahkah Anda mendengar bahwa ada salah satu masyarakat yang menggunakan kotoran sapi/kerbau untuk merawat lantai mereka? Masyarakat Desa Sade ternyata pelakunya. Sapi maupun kambing dianggap agung oleh masyarakat Lombok sehingga sampai kotorannya pun tidak ikhlas bila harus dilepaskan begitu saja. selain itu, Anda juga dipersilahkan masuk oleh kepala rumah tangga tersebut untuk melihat hasil dari perawatan lantai tiap beberapa bulan dalam satu tahun,

  1. Desa Sukarare
Desa Sukarara

Desa Sukarara

Desa berikutnya yang menjadi lokasi wisata yang menarik adalah Desa Sukarara. Di desa ini, hampir seluruh elemen masyarakat pandai menenun kain. Desa Sukarara sering menjadi langganan para pengunjung karena memang pemasarannya kurang keindahan motif tenun membuat Anda tampil lebih elegan dan bijaksana. Saat ini, para produsen mulai menyiapkan alat untuk menanam vunga mawar di dalam ruangan.

  1. Pantai segara anak

Dahulu, lokasi wisata hanya itu-itu saja. saat ini mulai berkembang lokasi wisata yang ramai dan bagu. Pantai seger terletak tidak jauh dari lokasi bandara. Salah satu wisata Lombok dekat bandara adalah pantai segar. Terletah hanya 1,5 km dari bandara. Di Pantai seger, Anda dapat menemui masyarakat yang doyan dengan cacing sutra yang biasa mereka buru.

  1. Bukit Merese

Salah satu bukit yang dekat dengan bandara adalah bukit merese. Di atas bukit ini, Anda dapat melihat pemandangan laut dengan perpaduan hijau kebiruan. Selain itu, padang rumput di bukit ini menjadi lahan bagi pengembala sapi.

  1. Pantai batu payung

Keunikan pantai ini adalah terdapat sebuah batu besar dengan lokasi agak menjorok ke laut ini memiliki bentuk yang sangat uniik. Bagian bawah kaki runcing dan terkiris rapih. Di lokasi ini sangata direkomendasikan untuk berfoto ria di sana. Hasil foto itu terlihat sangat instragamable. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan pasir putih dan juga perahu yanh kecil.

  1. Pantai semeti

Walaupun banyak pantainya, namun karakteristik tiap pantai berbeda-beda. Hal inilah yang membuat pengunjung tidak betah bila hanya berkunjung ke satu atau dua lokasi saja. Pantai semeti memeiliki gelombang yang cukup tinggi. Maka dari itu dihimbaukan untuk tidak berenang di pantai. Cukup melihat dari bukit terdekat untuk emnikmati keindahan pantai semeti.

Hal yang Perlu Disiapkan Untuk Mengunjungi Wisata Lombok Dekat Bandara

Bepergian sangat disenangi oleh beberapa masyarakat. Namun bila Anda kurang pandai dalam mengatur perbekalan yang harus dipersiapkan. Berikut ini beberapa tips untuk Anda yang suka atau akan bepergian jauh.

  1. Memilih kendaraan yang aman. Bila Anda seorang maahasiswa atau pelajar, Anda akan diberi harga murah oleh oara penjaga tiket. Anda hanya akan diberi cap di tangan.
  2. Mulai menjelajah pagi hari.
  1. Siapkan badan sehat dan kuat. Bertravelling sejatinya membutuhkan dasar yang kuat. Kekuatan tubuh ini diuji pada saat Anda ketika bepergian.
  2. Menyiapkan kendaraan yang dibutuhkan saat treveling. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun sewaan.

Demikian beberapa informasi mengenai tempat wisata Lombok dekat Bandara. Dengan daftar ini, Anda tidak perlu lagi mengecek lokasi dan juga jarak tempuh untuk mengurangi kebosanan menunggu. Ketujuh lokasi tersebut merupakan lokasi yang sering dikunjungi dan juga pemandangannya pun tidak kalah menarik.