Hal yang Bisa Anda Lakukan Dalam Perjalanan Wisata Lombok Gili Trawangan

Kepulauan Lombok terdiri dari beberapa pulau termasuk pulau kecil yang sering disebut dengan ‘Gili’. Bukan hanya Pulau Lombok yang menjadi tujuan para wisatawan, keberadaan gili-gili di sekitarnya juga menjadi tujuan lainnya. Kalau Anda mengunjungi Pulau Lombok dan ingin lebih puas mengelilingi daerah ini, jangan lupa untuk mampir wisata Lombok Gili Trawangan dan gili-gili populer lainnya. Letaknya tidak jauh dan dapat Anda kunjungi dalam satu hari. Atau Anda dapat memilih Gili Trawangan sebagai destinasi wisata utama.

Wisata Lombok Gili Trawangan Dengan Water Sports

wisata Lombok Gili Trawangan

Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di bagian Barat dari Pulau Lombok. Pulau ini menjadi pulau populer banyak dipilih wisatawan karena keindahannya. Bukan itu saja, letaknya yang tidak terlalu jauh dan fasilitas yang telah dibangun dinilai lebih menjamin akan membuat para wisatawan nyaman juga aman. Berbeda dengan gili lainnya yang ada di sekitar Lombok, terdapat banyak pilihan penginapan, tempat makan, dan tempat hiburan pada Gili Trawangan.

Pulau ini populer dengan kebersihannya. Para wisatawan yang datang dilarang mengendarai kendaraan bermesin. Sehingga dalam hal kebersihan udara, Gili Trawangan dapat diandalkan. Anda dapat menyewa sepeda yang banyak disewakan oleh warga sekitar ketika ingin memutarinya. Alasan kuat mengapa Gili Trawangan cocok menjadi destinasi wisata keluarga, khususnya anak-anak.

Apa saja yang dapat dilakukan ketika mengunjungi Gili Trawangan? Hal pertama yang dapat Anda lakukan tentu mengikuti beragam aktivitas olahraga air. Pantai di Gili Trawangan begitu bersih dengan pasir putih dan air laut bening. Anda bisa berenang, melakukan snorkeling, mencoba scubadiving, surfing, hingga berkenalan dengan spesies laut seperti bertemu ikan hiu, penyu, dan lain-lain.

Ingin lebih bersantai, Anda dapat juga sekadar berjemur di pantai, menaiki balon karet yang dapat disewa sehingga dapat menikmati asyiknya berjemur sambil mengapung di lautan, serta mengikuti boat tour. Pengalaman sederhana, tetapi tidak mudah ditemukan di tempat lain.

Kegiatan menarik berikutnya ialah mengikuti beragam kelas atau acara khusus yang banyak ditawarkan pihak penginapan, restoran, atau pun warga sekitar. Kegiatan-kegiatan tersebut di antaranya kelas memasak, kelas pilates dan yoga, serta lainnya. Kegiatan semacam ini memang lebih banyak diminati wisatawan mancanegara dibandingkan wisatawan lokal. Tetapi tentu tidak ada salahnya bila Anda juga ingin mengikutinya karena pasti akan menambah kesan menyenangkan dalam perjalanan liburan Anda ke Gili Trawangan.

Mencicipi Kuliner dan Menikmati Keindahan Luar Biasa Dari Wisata Lombok Gili Trawangan

gambar gili trawangan

gili trawangan

Pulau Lombok dan sekitarnya, termasuk Gili Trawangan memiliki kudapan khas. Anda bisa memasukan agenda berburu kuliner ketika berada di Gili Trawangan. Uniknya, selain mencicipi kuliner lezat dengan cita rasa yang tidak mudha ditemukan di tempat lain, Anda juga dapat sambil menikmati pemandangan. Serta panorama Gili Trawangan. Khususnya ketika langit mulai gelap.

Banyak sekali restoran dan cafe yang sengaja menyediakan area khusus untuk para wisatawan yang ingin bersantai mencicipi kuliner lezat sambil memandangi langit yang mulai gelap, orange keunguan. Bukan itu saja, banyak juga restoran dan cafe yang buka hingga petang. Contohnya restoran dan cafe berkonsep bistro yang dilengkapi hiburan. Atau juga dilengkapi dengan club.

Kalau Anda mengambil agenda berlibur penuh di Gili Trawangan, Anda dapat mampir ke Gili Air yang letaknya sangat dekat dengan Gili Trawangan di pagi hari. Sebenarnya, terdapat penginapan dan fasilitas cukup lengkap di Gili Air, tetapi tidak seramai di Gili Trawangan. Gili Air lebih terkenal akan ekosistem lautnya yang lebih terjaga. Jadi, cocok untuk beraktivitas olahraga air di pagi hari, atau ingin menikmati matahari terbit dari sisi Kepulauan Lombok yang berbeda.

Selain Gili Trawangan dan Gili Air, ada juga Gili Meno yang letaknya tidak begitu jauh. Ketiga gili tersebut dapat Anda kunjungi dalam satu waktu menggunakan perahu mesin. Dengan begitu, Anda lebih puas menikmati wisata di daerah Gili Trawangan. Itu dia sedikit ulasan seputar wisata ke Gili Trawangan dan hal-hal  menarik yang dapat Anda lakukan bersama pasangan, sahabat, atau pun keluarga.

Demikian sedikit informasi tentang wisata Lombok Gili Trawangan. Semoga bermanfaat.