Deretan Wisata Lombok Tengah yang Memukau

Berada dalam gugusan kawasan alam yang memukau dan mempesona, wisata Lombok Tengah juga menawarkan berbagai macam keindahan alam yang tak kalah hebatnya. Diakui ataupun tidak, daerah ini memiliki berbagai macam tempat dan destinasi wisata yang wajib dikunjungi untuk sekedar berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Lombok Tengah menyajikan nuansa alam dan lingkungan wisata yang menjamin Anda akan betah berlama-lama di pulau ini. Gugusan Pantai dan suasana alamnya, semakin menambah daya tarik wisatawan untuk wisata di Lombok Tengah. Di kawasan Lombok Tengah, para pengunjung akan dimanjakan dengan keanekaragam yang menjadi simbol Indonesia serta keunikan-keunikan yang tersembunyi di dalamnya.

Beberapa Objek Wisata Lombok Tengah yang Mempesona

Nusa Tenggara memang memiliki berbagai macam tempat wisata. Lombok Tengah salah satunya, sebuah kabupaten kecil yang memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona. Bukan hanya mempesona, wisata Lombok Tengah juga menawarkan suasana alam layaknya tempat pribadi yang masih asri dan bersih sehingga membuat siapa saja betah untuk menghabiskan waktunya. Di bawah ini terdapat beberapa deretan wisata yang layak untuk dikunjungi bersama keluarga, diantaranya:

1. Pantai Tanjung Aan

Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Terletak di kecamatan Pucut, sebuah desa kecil di kawasan Lombok Tengah memiliki sebuah pantai yang disebut-sebut sebagai pantai yang mempunyai garis pantai terpanjang di kawasan Lombok. Saking panjangnya, banyak masyarakat di daerah tersebut yang membagi nya menjadi tiga bagian pantai, yakni Pantai Cemara, Pantai Batu Kotak, dan Pantai Orang Pandan. Dari sini, Anda juga bisa menikmati gugusan pulau yang terhampar di kawasan Nusa Tenggara dengan latar laut lepas dan ombak yang cukup tenang. Memukau bukan?

2. Desa Sukarara

Melihat tenunan desa sukarara lebih dekat

Desa Sukarara

Dari Tanjang Aan, kali ini berpindah menuju sebuah desa dimana Anda bisa menikmati wajah Indonesia secara dekat. Berasal dari latar belakang agama yang tak sama dan memiliki warna kulit yang berbeda, tak membuat mereka kehilangan pribadi sebagai manusia sosial. Dari desa inilah, lahirnya tenun songket khas Lombok yang sangat terkenal hingga ke mancanegara. Dari sini pula, tenun songket menjadi sesuatu yang sangat identik dengan kota Lombok. Di desa ini para pelancong bisa menikmati suasana desa yang sangat tenang, jauh dari keramaian. Serta, melihat dengan jelas keberagaman membaur menjadi satu kesatuan.

3. Pantai Kuta Lombok

wisata lombok tengah

Pantai kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok memang memiliki nama yang sama dengan pantai Kuta yang terletak di Bali. Tapi tunggu dulu, suasana di pantai Kuta Lombok sangat berbeda dengan di Bali. Meski tak seluas Pantai Kuta di Bali, tapi pantai ini memiliki hamparan alam yang tak bisa dipandang sebelah mata. Pasir putihnya yang berkilauan bak mutiara serta biota lautnya yang beraneka, akan membuat siapa saja betah untuk sekedar menikmati liburan ataupun pengusir stress.

Bukan hanya sampai di situ saja, wisata Lombok juga memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Memang masih sedikit yang tahu bahwa di kawasan ini berbagai macam keindahan bisa dinikmati tanpa harus membuang begitu banyak waktu. Akses jalan yang semakin rata dan mudah, membuat banyak orang memilih kawasan ini sebagai alternatif. Apalagi, tarif parkir masuk dan juga alat-alat snorkeling yang ditawarkan pihak penyedia jasa tak terlalu membuat dahi berkerut. Tentu, menjadi salah satu alasan mengapa Lombok Tengah kini menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi.

Seperti misalnya, Pantai Selong Belanak, Pantai Mawun yang layak dijadikan pulau pribadi bersama pasangan, Pantai Gerupuk yang menjadi surganya para peselancar, serta Air Terjun Benang Kelambu yang memiliki arus air jernih dan tenang. Wisata Lombok Tengah kini telah menjadi salah satu tujuan destinasi wisata. Itu terjadi karena semakin banyaknya wisatawan berkunjung. Jadi bagi Anda yang ingin berlibur, berwisata kesini dijamin tidak akan membuat Anda menyesal justru akan bangga dengan keindahan alamnya.

Demikian infromasi yang bisa dijelaskan kepada Anda terkait dengan beberapa wisata Lombok Tengah yang sangat luar biasa itu. Semoga Anda bisa selamat sampai tujuan atau tempat wisata pilihan Anda, selamat menikmati dan semoga bermanfaat untuk Anda semua.