Tempat Wisata Lombok Yang Memukau dan Wajib Dikunjungi

Bagi Anda yang sudah pernah ke Lombok, pasti menginginkan untuk pergi ke sana lagi. Bagi yang belum, hanya dengan membaca beberapa ulasan dan membayangkan berlibur di sana pastinya sudah sangat menyenangkan. Lombok memang dikenal dengan tempat wisata Lombok yang memukau wajib dikunjungi karena kondisi geografisnya yang amat bagus dan membuat para pemerintah di sana ingin menjadikannya sesuatu yang bagus dan bisa bermanfaat untuk daerah Lombok sendiri dan Indonesia. Sehingga sekarang, tidak hanya wisatawan dari lokal saja, akan tetapi dari luar Negeri pun sudah banyak mengetahui tentang pulau yang berprovinsi Nusa Tenggara Barat ini. Di sana, tentu akan sangat puas menikmati liburan bersama teman, keluarga bahkan dengan orang terkasih Anda.

3 Tempat Wisata Lombok Yang Memukau dan Wajib Dikunjungi

Saat Anda mendengar nama Lombok, apa yang Anda pikirkan? Pantai, makanan khas Lombok, gunung Rinjani? Ya, memang jika mendengar kata pulau Lombok yang ada di benak kalian adalah tempat-tempat yang bagus dengan kondisi alam yang sangat mempesona. Dengan kondisi geografis yang seperti itu, tentu akan banyak tempat wisata Lombok yang memukau dan wajib dikunjungi oleh para turis. Datangnya banyak turis di luar Negeri ke Lombok, tentunya sangat bermanfaat untuk Indonesia sendiri khususnya warga Lombok. Karena semakin banyak wisatawan asing yang datang, akan semakin banyak pula keuangan yang masuk ke kas Negara dari bidang kepariwisataan.

Indonesia memang sangat dikenal dengan alamnya yang indah, sehingga banyak orang-orang yang ada di luar Negeri sana kagum, dan ingin berlibur ke Indonsia, termasuk juga Lombok, karena banyak tempat wisata Lombok yang yang memukau danwajib dikunjungi oleh para turis. Berikut, ada beberapa tempat wisata, yang terkenal dan wajib dikunjungi jika Anda berada di Lombok :

  1. Pantai Kuta Lombok
wisata Lombok yang memukau

Pasir Pantai Kuta Lombok

Namanya memang sama dengan nama pantai yang ada di Bali, akan tetapi, tentu saja itu semuanya berbeda. Karena di Lombok, pasir pantainya lebih putih dan juga bersih. Anda bisa berjalan-jalan di tepian pantai pada sore hari dengan bertelanjang kaki sambil menunggu matahari terbenam. Pantai Kuta ini menjadi tempat wisata Lombok yang memukau dan wajib dikunjungi karena memang sangat menawan.

  1. Pantai pink Lombok
Uniknya pasir pantai pink lombok

Uniknya pasir pantai pink lombok

Pantai Pink Lombok yang terletak di kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur ini mendapat julukan pantai Pink karena butiran pasir yang lembut serta berwarna putih i Pink Lombok, lalu terkena serpihan kerang yang berwarna pink dengan terkena cahaya matahari, hingga dari atas, pasir yang ada di sana bisa berwarna pink karena pembiasan cahaya. Meski memang pantai pink aslinya tidak berwarna merah jambu pada pasirnya, namun mendengar namanya yang unik, membuat wisatawan akan memasukkan tempat ini sebagai tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi. Tentu saja banyak hal yang bisa Anda lakukan di sana. Selain melihat pemandangan yang indah, Anda juga bisa bermain pasir lembutnya dan menikmati sunset pada sore hari.

  1. Bukit Malimbu
Wisata Ibu Angel di Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu Lombok

Tidak hanya berwisata pantai, berwisata ke Bukit yang ada di Lombok juga ide yang cukup bagus. Bukit ini memang masih satu jalur dengan pantai Senggigi, sehingga jika Anda ke pantai tersebut, bisa mampi ke bukit Malimbu ini. Di sana, Anda bisa menaiki bukit tersebut untuk melihat pemandangan Lombok barat dari atas sana. Apalagi jika sore hari, pemandangan matahari terbenam sangatlah indah.

Tempat Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungin oleh Keluarga yaitu Taman Narmada

Wisata Ibu Esti di Taman Narmada Lombok

Taman Narmada

Di Lombok jika membawa keluarga untuk berlibur, Anda sarankan untuk mendatangi Taman Narmada. Taman ini termasuk tempat wisata Lombok yang memukau dan wajib dikunjungi bagi para keluarga yang datang ke Lombok. Taman dengan luas 2 hektare ini, bisa dikunjungi oleh semua umur untuk berwisata. Selain menikmati pemandangan taman yang indah dan juga asri, Anda juga bisa mengetahui sejarah yang menjadikan tempat tersebut ada. Konon, taman tersebut dulunya adalah tempat beribadahan salah satu anak dari raja Mataram. Sehingga, tempat tersebut sangat bagus dan indah karena yang memakai tempat tersebut adalah seorang anak raja. Jika berwisata di sana, memang tidak akan menyesal jika membawa serta anak-anak.

Demikian beberapa objek wisata Lombok yang memukau para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Semoga info ini dapat bermanfaat bagi Anda yang masih bingung mau kemana saat hari libur telah tiba, pulau Lombok jawabannya.