Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Siapa yang tidak tahu Pulau Lombok? Salah satu Pulau yang sudah terkenal di Indonesia ini memiliki beragam tempat wisata yang menarik. Apa saja wisata Lombok yang wajib dikunjungi? Pastinya ada banyak tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi di Pulau ini.

Apa ada yang tidak tahu Pulau Lombok? Sebagian orang pasti sudah tahu bahwa Pulau Lombok ini merupakan salah satu Pulau yang ada di Indonesia. Lombok adalah Pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Di Lombok terdapat banyak sekali wisata alam yang menyajikan beragam keindahan alam yang menawan. Berbagai wisata Lombok yang wajib dikunjungi memang memiliki keunikan tersendiri untuk dibanggakan. Rugi rasanya jika kita sebagai warga Indonesia belum pernah menjelajahi Pulau Lombok yang memiliki banyak wisata alam ini. Beberapa wisata di Lombok yang sudah dikenal oleh banyak orang, seperti Gili Trawangan, Gili Menu, dan Gili Air.

Apa Saja Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi?

Lombok memang menyajikan wisata-wisata indah menakjubkan, beberapa wisata Lombok yang wajib dikunjungi ini memang memiliki keindahan tersendiri yang mampu menyihir para wisatawan yang berkunjung. Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke Pulau Lombok sebelumnya, mungkin harus mengunjungi wisata di Lombok ini, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Siapa yang tidak tahu ketiga tempat ini? Mungkin banyak yang belum pernah mengunjungi ketiga wisata tersebut, tapi pasti sudah sering mendengar tentang ketiga Pulau Gili ini bukan? Ketiga Pulau Gili ini merupakan wisata alam di Lombok yang sudah sangat terkenal sampai ke mancanegara. Bahkan jika Anda berkunjung ke sini, maka sudah tidak akan heran lagi jika sebagian wisatawan yang datang adalah wisatawan asing atau para bule.

Pulau-Pulau Gili Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

  1. Gili Trawangan
Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Wisata Gili Trawangan

Yang pertama adalah Gili Trawangan yang merupakan pulau Gili terbesar diantara Gili Meno dan Gili Air. Pulau Gili Trawangan ini berada di bagian barat laut dari Lombok. Dari ketiga pulau Gili tersebut, di Gili Trawangan inilah memiliki banyak fasilitas terlengkap untuk para wisatawan. Oleh karena itu, Gili Trawangan menjadi pulau yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan dibandingkan dengan Gili Meno dan Gili Air.  Selain itu, Gili  ini memang memiliki banyak karakteristik yang unik, seperti terdapat pesta di setiap malam. Oleh karena itu, di Pulau ini selalu ramai bahkan sampai tengah malam sekalipun. Berbagai aktivitas yang populer yang wajib wisatawan coba adalah melakukan penyelaman (diving), snorkeling, memancing, berselancar, bermain pasir, bersepeda di sore hari sambil menikmati matahari terbenam, dan masih banyak lagi. Yang lebih membuat para wisatawan lebih betah lagi adalah bahwa di sekitar tempat wisata Gili Trawangan ini tidak memperbolehkan kendaraan bermotor masuk, itu mengapa udara di sekitar pulau kecil masih sejuk dan alami. Hal inilah yang membuat Gili Trawangan menjadi salah satu wisata Lombok yang harus dikunjungi oleh wisatawan.

  1. Gili Meno
Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno merupakan salah satu pulau kecil atau gili yang memiliki pesona keindahan selain Gili Trawangan dan Gili Air. Di Pulau kecil ini memang sudah menjadi salah satu kawasan untuk wisata bahari yang menawarkan berbagai keindahan bawah lautnya yang menakjubkan. Di Gili Meno ini memiliki berbagai tempat yang unik sendiri yaitu memiliki taman burung dengan berbagai koleksi macam-macam burung yang langka dari Negara Indonesia dan dari Mancanegara. Selain itu, beberapa keindahan lainnya bisa kita lihat dari pasir pantai di Gili Meno ini yang masih asri dan alami. Serta air lautnya yang jernih bisa membuat kehidupan bawah laut menjadi terlihat dengan mata telanjang. Udara disini pun sangat sejuk, karena sangat meminimalkan penggunaan kendaraan bermotor sehingga tidak tercemar polusi. Ini yang menjadi salah satu wisata Lombok yang wajib dikunjungi setelah Gili Trawangan.

  1. Gili Air
Snorkeling menyenangkan di Gili AIr Lombok

Gili Air Lombok

Wisata Lombok yang wajib dikunjungi lainnya adalah pulau kecil setelah Gili Trawangan dan Gili Meno yaitu Gili Air. Sama halnya dengan kedua gili lainnya Gili Air juga memiliki keindahan alam yang mempesona. Walaupun Gili Air tidak seluas Gili Trawangan namun tetap menjadi salah satu tempat wisata favorit untuk para pengunjung, terutama untuk para pengunjung atau wisatawan dari mancanegara dari berbagai negara yang mengunjungi pulau kecil yang indah ini. Hal yang harus Anda lakukan di Gili Air adalah menikmati dan menjelajahi berbagai keanekaragaman untuk hayati laut yang ada di Indonesia.

Demikian lah ketika pulau kecil yaitu Gili Trawangan, Gili meno, dan Gili Air yang merupakan wisata Lombok yang wajib dikunjungi oleh wisatawan. Pastinya Anda tidak akan menyesal mengunjungi ketiga Gili ini yang memperlihatkan keindahan alam pantainya yang menawan. Ketiga pantai ini berada di Kabupaten Lombok Utara.