Wisata Pantai Kuta Lombok Yang Tak Boleh Terlewatkan

Apabila anda mendengar tempat wisata pantai kuta, pasti dibenak anda langsung terbesit bayangan kota Bali. Tapi, anda jangan salah fikir dulu karena yang saya bicarakan saat ini adalah pantai Kuta di pulau Lombok. Pantai ini berada di desa Kuta, Lombok Tengah, kisaran 56 kilometer dari kota Mataram. Meskipun sama – sama memiliki pasir yang putih tapi di pantai ini pasirnya lebih halus dan berbentuk seperti butiran merica, oleh karena itu sering disebut pantai merica.

Wisata Pantai Kuta Lombok

Wisata Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok ini menjadi salah satu pantai yang paling indah untuk dikunjungi para wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Pantai ini terindah bukan hanya di Lombok, tapi di Indonesia juga. Pasir putihnya yang terbentang luas menghadap kearah samudera Hindia. Tak ketinggalan pula, air lautnya masih terlihat jernih dan bersih, kawasan pantai juga aman digunakan untuk mandi dan juga berenang. Disana juga tersedia banyak tempat rekreasi dan juga tempat olahraga air yaitu seperti banana boat, jetsky atau windsurfer. Selain itu, di kawasan pantai ini juga terdapat deretan bukit – bukit yang menjulang kearah laut. Berpadunya laut, bukit dan juga tak ketinggalan butiran pasir yang begitu unik sehingga membuat para wisatawan semakin tertarik untuk berwisata ke pantai Kuta Lombok.

Wisata Pantai Kuta Lombok

Wisata Pantai Kuta Lombok

Apabila pantai Kuta ini menjadi tempat pertama yang anda singgahi, maka anda harus berwaspada dengan para penjual souvenir. Karena mereka memiliki antusias tinggi jika ada wisatawan, apabila anda tidak berniat untuk membeli souvenir maka anda jangan coba – coba untuk bertanya kepada para penjualnya. Jika anda sudah sekali saja bertanya maka anda akan kewalahan untuk menghindari tawaran mereka.

Untuk akomodasi di Pantai Kuta Lombok anda juga tak perlu merasa khawatir. Apabila anda bermalam di Senggigi / Mataram maka anda bisa menuju pantai ini menggunakan taksi resmi harian ataupun bisa juga dengan travel. Untuk penginapannya sendiri juga tersedia banyak hotel yang tersedia disekitar kawasan Pantai Kuta Lombok Tengah.

Itulah ulasan tentang pantai terindah di Lombok bahkan di Indonesia. Jadi luangkanlah waktu untuk berkunjung ke Pantai Kuta Lombok ya. 🙂