Wisata Pantai Pink Lombok Yang Memukau

Pantai Pink merupakan salah satu objek wisata pantai di Lombok yang sangat terkenal akan keunikan warna pasirnya dan panorama alam yang asri. Nama lain dari Pantai Pink ini adalah Pantai Tangsi, dinamakan Pantai Pink karena warna pasirnya yang berwarna merah muda atau pink. Pantai ini terletak di Desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Keunikan warna pasir yang tidak biasa inilah yang menjadikan Wisata Pantai Pink atau Pantai Tangsi ini sebagai salah satu tempat wisata yang unik dan indah untuk dikunjungi saat wisata ke Lombok.

Indahnya Wisata Pantai Pink Lombok Yang Memukau

Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Untuk sampai ke Pantai Pink Lombok ini, anda memerlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari kota Mataram, sedangkan dari Bandara Internasional Lombok anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan untuk sampai di Wisata Pantai Tangsi ini. Waktu yang cukup lama, namun semuanya akan terbayar setelah sampai di pantai Pink, dengan pemandangan yang indah dan memukau, akan membuat anda terkagum-kagum melihat keindahan Wisata Pantai Pink di Lombok ini.

Jika dilihat lebih dekat Warna pasir Pantai Pink di Lombok ini sebenarnya sama dengan pantai-pantai pada umumnya yang berwarna putih. Namun, pasir di pantai Tangsi ini tercampur dengan serpihan -serpihan terumbu karang halus yang berwarna kemerahan dan dengan prosesi alam, serpihan terumbu karang yang berwarna kemerahan tersebut menyatu dengan pasir putih yang ada di pantai ini, sehingga warna pasir terlihat berwarna pink. Warna pink ini akan lebih jelas terlihat saat pasir terkena air laut, apalagi pada saat cuaca cerah. Selain menawarkan pemandangan yang menakjubkan, dan pasir yang unik berwarna merah muda, Wisata Pantai Pink Lombok ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi.

Hamparan Pasir Pantai Pink Lombok Yang Unik

Uniknya pasir pantai pink lombok

Hamparan pasir di Pantai Pink ini yang menjadi daya tari tersendiri untuk anda nikmati karena warna pasir di pantai ini menjadi salah satu ciri khas yang tidak dimiliki oleh objek wisata pantai di indonesia, kecuali Wisata Pulau Komodo. Pulau Komodo adalah satu pulau wisata di Indonesia yang menawarkan pesona Pantai pasir pink. Pantai Tangsi Lombok ini cukup menari untuk di kunjungi walaupun belum tersedianya fasilitas-fasilitas yang memadai lainnya, namun keindahan alamnya yang begitu indah dan memukau. Pantai Tangsi juga merupakan wisata bersejarah, kenapa dikatakan demikian? Karena di objek wisata pantai tersebut terdapat sebuah goa buatan, bekas markas tentara jepang pada zaman dulu, dan terdapat juga sebuah meriam peninggalan penjajah Belanda yang tidak jauh dari pantai.

Menikmati panorama alam Pantai Pink Lombok dengan hembusan angin laut, dan suara ombak yang sangat mengesankan akan membuat anda terpukau. Ombaknya yang cukup tenang menjadikan pantai Pink sebagai pantai yang aman untuk bermain-main dan berenang. Selain berenang, anda juga dapat mencoba menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkeling. Pantai Pink Lombok atau Pantai Tangsi merupakan salah satu primadona pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat yang Menawan.