Rekomendasi Menarik Wisata yang Ada di Lombok

Jika bertanya tentang wisata yang ada di Lombok, tentu saja banyak pilihannya. Dari mulai wisata alam hingga wisata budaya yang menarik.

Lombok adalah sebuah pulau yang letakknya tidak jauh dari pulau Dewata Bali. Keunikan serta keindahan alam yang dimiliki Lombok, menjadikan beberapa tempat yang ada di Lombok sebagai tempat wisata. Wisata yang ada di Lombok memang banyak, sehingga setiap tahunnya pasti banyak sekali wisatawan ataupun Traveller yang datang ke pulau tersebut. Tidak hanya menyajikan wisata alam saja yang indah, Lombok juga ada tempat wisata edukasi dan wisata budaya yang wajib Anda kunjungi, terutama jika berkunjung dengan putra-puti Anda. Jika ke Lombok, tentu saja tidak akan menyia-nyiakan waktu begitu saja, karena tempat wisata di Lombok yang menyajikan sesuatu yang berbeda yang membuat kita ingin sekali mengunjunginya satu per satu.

Agar liburan ke Lombok berjalan lancar, ada baiknya Anda untuk mempersiapkannya segala sesuatu dengan baik. Mulai dari keperluan yang wajib saat bepergian, hingga keperluan pribadi yang harus dibawa agar liburan Anda bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Wisata yang ada di Lombok yang banyak sekali pilihannya, akan menambah semangat Anda untuk liburan ke pulau tersebut. Apalagi jika Anda memang orang yang sibuk, liburan dan menikmati waktu bersama keluarga di Lombok, adalah hal yang tepat untuk Anda lakukan.

3 Tempat Wisata yang Ada di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Dengan banyaknya tempat wisata yang ada di Lombok, tentu para wisatawan akan banyak sekali pilihan untuk bisa mendatangi tempat-tempat tersebut satu per satu. Tempat wisata tersebut tentunya memiliki keunikan sendiri-sendiri yang satu dengan lainnya pasti memiliki keunikan yang berbeda. Jika Anda baru pertama kali datang ke Lombok, berikut 3 tempat wisata yang harus Anda kunjungi jika ke Lombok :

1. Desa Sade

Desa Sade Lombok

Desa Sade Lombok

Di Lombok memang terkenal dengan wisata alamnya yang bagus dan juga pantainya yang indah, akan tetapi, tidak ada salahnya jika berwisata budaya dengan mengunjungi salah satu desa wisata yang ada di Lombok, yaitu Desa Sade. Desa Sade adalah hunian Suku Sasak yang berlokasi di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, dan terkenal dengan penduduk yang masih mempertahankan berbagai aspek budaya tradisional mereka sejak sekitar enam abad yang lalu. Maka dari itu, pemerintahan setempat sepakat bahwa desa ini menjadi tempat wisata budaya. Di sana Anda bisa menyaksikan beberapa kebiasaan adat warga setempat dan hal itu bisa menambah wawasan Anda tentang kebudayaan yang ada di Indonesia.

2. Gili Trawangan

Wisata Ibu Esti di Gili Trawangan Naik Cidomo

Cidomo Gili Trawangan

Tempat wisata yang ada di Lombok selanjutnya adalah Gili Trawangan. Tempat wisata ini adalah yang paling terkenal diantara tempat wisata yang lainnya. Hal ini dikarenakan di sana suasananya sangat indah dan banyak sekali resort atau hotel yang ada di tepi pantai. Lombok memang banyak mempunyai Gili, namun Gili Trawangan adalah gili terluas diantara Gili yang lain, sehingga tempat ini menjadi cukup terkenal.

3. Pantai Kuta Lombok

Wisata yang Ada di Lombok

Wisata kuta Lombok

Pantai Kuta yang ada di Lombok, pastinya berbeda dengan pantai Kuta yang ada di Bali. Tempat ini berlokasi di Desa Kuta di Lombok Tengah, pantai indah ini sering menjadi salah satu tujuan pertama bagi wisatawan. Tak heran jika setiap tahunnya, banyak sekali pengunjung yang datang ke sini. Di pantai tersebut, Anda akan menikmati banyak pengalaman yang tak terlupakan dengan keindahan pantai Kuta.

Taman Narmada, Tempat Wisata yang Ada di Lombok untuk Keluarga

Siapa yang tidak tahu Taman Narmada? Tempat wisata yang ada di Lombok dengan luas 2 hektar ini, sangat pas bila dikunjungi bersama-sama dengan keluarga. Di sana tamannya memang luas dan juga indah. Kebersihannya pun juga sangat terjaga, sehingga jika mengadakan piknik dengan keluarga, akan merasa betah. Selain itu, yang menjadikan tempat ini menarik karena sejarahnya yang mengatakan bahwa tempat ini dulunya digunakan oleh putra Raja Mataram sebagai tempat untuk menyendiri dan mencari wangsit. Karena cerita sejarah tersebut, banyak orang-orang yang datang mengunjunginya. Dan yang lebih uniknya lagi, orang-orang percaya bahwa kolam yang ada di taman itu, bisa membuat awet muda jika mencuci muka di sana.