2 Tempat Liburan Lombok Pantai yang Wajib Dikunjungi

Lombok kini menjadi hot place bagi para wisatawan baik domestik maupun internasional. Hal ini karena ada banyak tempat yang memiliki keindahan luar biasa tersembunyi di berbagai sisi Lombok. Lombok dapat dibilang sebagai tempat wisata komplet. Hal ini karena Lombok memiliki wisata dengan tema pegunungan maupun pantai yang tidak boleh Anda lewatkan. Di sini juga tersedia wisata budaya yang sangat menarik, wisata kuliner khas yang sangat menggoda, sampai dengan wisata belanja dengan kualitas produk kelas internasional. Anda tidak akan kehabisan tempat liburan Lombok jika Anda mengetahui semuanya. Anda bisa datang berkali-kali dan terus menemukan hal baru. Satu hal yang membuat Lombok menjadi tempat ideal untuk liburan adalah jarak antara tempat wisata yang cukup dekat sehingga kita bisa menghemat waktu perjalanan.

Tempat liburan Lombok Pertama Yaitu Pantai Kuta Lombok

tempat liburan lombok

Pantai Kuta Lombok

Sudah disinggung di atas bahwa Lombok memiliki banyak atraksi wisata yang dapat Anda datangi. Salah satu atraksi wisata wajib yang harus Anda datangi adalah wisata pantainya. Ada sangat banyak pantai indah di Lombok yang keindahannya tidak dapat Anda bandingkan karena memiliki keunikkannya masing-masing. Salah satu pantai yang harus dikunjungi jika Anda pertama kali mengunjungi Lombok adalah pantai Kuta. Pantai ini sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. Selain karena keindahannya, namanya yang mirip dengan nama pantai paling terkenal di Bali ini membuat banyak wisatawan penasaran dengannya.

Berbeda dengan pantai Kuta yang ada di Bali, pantai Kuta Lombok berada di kawasan yang lebih sepi. Anda tidak akan mendapati banyak wisatawan asing berjemur di sini. Walaupun mungkin ada satu atau dua wisatawan melakukan hal tersebut, namun, secara umum pantai ini tampak lebih tenang dan nyaman. Pasir di pantai ini sangat bersih dan cantik, tipe pasir putih di pantai ini memiliki bulir yang besar dan memiliki tekstur yang unik ketika menyentuh kaki. Airnya yang jernih membuat kita dapat melihat dasar laut dangkal di sekitarnya bahkan dengan mata telanjang.

Pantai ini sangat cocok sebagai tempat untuk berselancar karena ombaknya yang cukup bersahabat untuk para peselancar dan tidak memiliki banyak karang sehingga akan lebih aman. Garis pantai yang panjang juga membuat tempat ini cocok sebagai tempat berjemur. Adapun lokasi pantai Kuta Lombok ada di Kuta, kawasan Pujut, Lombok tengah.

Pantai Tanjung Aan merupakan Tempat liburan Lombok kedua yang direkomendasikan untuk Anda

Tanjung Aan Lombok

Tanjung Aan Lombok

Satu lagi pantai yang harus Anda kunjungi saat pertama kali mengunjungi pulau Lombok nan eksotis ini. Pantai tersebut adalah pantai Tanjung Aan. Pantai ini merupakan pantai indah yang memiliki view spektakuler sehingga tidak boleh Anda lewatkan. Hal yang memudahkan saat mengunjungi pantai ini salah satunya adalah lokasinya yang berdekatan dengan pantai Kuta. Hal ini membuat kita bisa mengunjungi kedua pantai ini sekaligus dalam satu kali perjalanan. Walaupun Anda mengunjungi 2 pantai dalam satu waktu, Anda tidak akan dikecewakan dengan pemandangan yang disuguhkan di pantai Tanjung Aan ini.

Seperti namanya, pantai Tanjung Aan merupakan pantai yang berbentuk semenanjung. Tanjung yang menjorok ke laut ini dapat didaki oleh wisatawan. Dari tanjung tersebut, Anda bisa melihat keindahan pantai dari atas ketinggian termasuk pemandangan siluet terumbu karang yang tampak dari ketinggian. Saat ke pantai satu ini, jangan lupa untuk membawa kamera Anda. Akan sangat disayangkan jika Anda tidak mengabadikan pemandangan cantik ini dibalik mata kamera Anda. Sama seperti pantai Kuta pantai ini berada di kawasan Pujut, Lombok Tengah. Untuk dapat menjangkau pantai ini, Anda hanya harus menempuh jarak 3 km dari pantai Kuta Lombok.

Itu tadi 2 pantai wajib bagi Anda yang baru mengunjungi Lombok. Ada banyak tempat liburan Lombok lain yang dapat Anda jadikan sebagai destinasi wisata menarik. Anda bisa cocokkan dengan preferensi Anda misalnya, liburan seperti apa yang Anda inginkan, apakah liburan yang penuh aktivitas seru, atau liburan yang santai dengan tujuan beristirahat sejenak dari keramaian kota. Anda bisa menyusunnya dengan memilih tempat wisata yang tepat.